Hello, terima kasih sudah memilih terdampar di sini. Wattpad begitu luas, tapi kamu memutuskan untuk membaca The Devil Boss di antara lautan cerita. God bless you!
Tahun 2018, The Devil Boss pertama kali tamat di Wattpad. Versi draf pertama mendapat apresiasi yang tinggi dari pembaca sehingga menggerakkan saya untuk menerbitkannya secara indie. Penjualannya selalu bagus. Masuk ke kategori best seller di penerbit pula.
Tahun 2021, entah ada angin apa saya kembali melirik naskah The Devil Boss. Perasaan rindu dengan kekocakan Ana dan keusilan Deo membuat saya memutuskan untuk mencabut naskah The Devil Boss dari penerbit sebelumnya demi merevisinya secara besar-besaran.
Versi 2018 memang sudah rapi, tapi olah konfliknya betul-betul kacau. Landing-nya kurang mulus dan beberapa dialognya terasa kaku. Saya bahkan bertanya-tanya, "Ini serius gue yang nulis? Serius? Bujubuset, kesambet apa lo, Yanaaaaa?!"
Jadi, dengan ide baru, kemageran yang diusir jauh-jauh, pantat tahan kebas untuk revisi, The Devil Boss akan kembali dipos dalam VERSI TERBARU! Saya riset ulang, membaca banyak literatur bisnis dan keuangan, mengejar narasumber yang susah diakrabi, serta hapus-tulis berkali-kali saat otak saya loading mencerna apa yang saya coretkan untuk menulis versi ini.
"Ini gue nulis apaan sih? Bahasa planet mana tuh DSRI?"
"Bedanya financial statement sama consolidate financial statement apaan, anjer! Fungsinya apa? Isinya apa?"
"Ini mau dibikin Holding Company atau Tbk atau keluarga? Sistemnya beda semua. Astagfirullah, ya Allah, selamatkan Hambamu ini dari kemumetan perusahaannya Deo."
Begitulah.
Setelah melalui ratusan monolog, akhirnya The Devil Boss dipos kembali di Wattpad dalam versi terbaru.
Selamat membaca :)
KAMU SEDANG MEMBACA
The Devil Boss [TAMAT]
ChickLitᴘᴇʀᴀᴛᴜʀᴀɴ ᴘᴇʀᴛᴀᴍᴀ Dilarang mendekati bos dalam radius dua meter. Khilaf? Takdir. ᴘᴇʀᴀᴛᴜʀᴀɴ ᴋᴇᴅᴜᴀ Bos selalu benar dan bawahan harus menyetujui kebenaran yang ada. Khilaf? Potong bonus. ᴘᴇʀᴀᴛᴜʀᴀɴ ᴋᴇᴛɪɢᴀ Dilarang melakukan skinship apa pun bentuknya...