02; pangeran motor mio

2.1K 184 12
                                    

Pagi ini mino udah mengklakson motor nya di depan rumah irene. Asisten rumah tangga irene keluar.

"Ada apa den?"

"Mbok, tolong panggilin irene, bilang kalau pangeran nya udah dateng pake motor mio hehe" kata mino

Si mbok masuk ke dalem rumah, lalu mengetuk pintu kamar irene. Di respon agak lama sama irene karena irene emang blm bangun.

"Kenapa mbok pagi pagi?" Kata irene yang masih banget muka bantal.

"Itu non, pangeran nya dateng tuh di luar pake motor mio" kata si mbok.

Irene yang emang nyawa nya masih ada di guling yaudah dia mah belum mikir kalau pangeran nya itu mino.

Dengan piyama hello kitty dan muka yang kucel, belek di mata dan juga suara serak khas bangun tidur, irene keluar rumah.

"Mino? Lah kata si mbok ada pangeran kok kamu sih hehehe" Kata irene langsung menutupi mukanya dengan telapak tangan nya.

Malu katanya muka bantal nya di liat pangeran mio yang satu ini.

"wkwk, gapapa gausah di tutupin gitu, kamu belekan aja aura nya cakep kok" kata mino.

"Ish kamu mah aku belum cuci muka, ini kamu beneran naik motor mio? Dapet dari mana kamu" tanya irene sambil terkekeh.

"Punya satpam komplek. Sengaja nyewa buat ajak tuan putri yang belekan ini jalan jalan hehehe" kata mino

"Ih ada ada aja, terus kamu kenapa pagi banget ajak aku jalan jalan?" Kata irene

"Gapapa, biar waktu nya lebih lama aja kita jalan jalan" kata mino.

"Yaudah kamu masuk, aku mau mandi dulu ya" kata irene sambil membuka pagar.

Mino hanya duduk di bangku santai luar rumah. Sebenar nya dia tergolong dekat dengan orang rumah. Irene adalah anak tunggal. Selama ini mino hanya melihat bunda nya karena ayah nya irene katanya ada tugas negara.

Ayah nya irene itu tentara. Seumur umur mino pacaran gapernah mino liat muka ayah nya irene. Cuma di foto doang yang ada di ruang tamu.

"Lama ya? Ayo no kita jalan jalan" kata irene.

"Bentar bunda mana? Aku mau ijin bawa tuan putri nya ini jalan jalan nih" kata mino yang kini ingin masuk ke dalam rumah.

"Bunda ga ada, bunda lagi senam ibu ibu komplek di aula komplek" kata irene. Tapi mino tetap masuk.

"Yaudah aku izin sama si mbok aja" kata mino.

Mino mencari si mbok nya itu. Si mbok sedang berkutat di dapur.

"Mbok saya bawa paduka putri dulu ya minta izin mino" kata mino sambil mencium tangan mbok

"Den, si mbok tangan nya bau masakan loh den" kata mbok

"Gapapa mbok, di izinin gak ni?" Kata mino

"Iya iya, hati hati"

"Iya mbok, semangat masak nya, mino sayang mbok" kata mino. Lalu di jawab kekehan si mbok.

"Kamu bener bener ya" kata irene terkekeh.

"Aku aneh tapi kamu suka kan?" Kata mino irene sekarang menenggalamkan mukanya di lengan mino. Irene malu malu kucing ternyata.

Irene dan mino menaiki motor nya. Mengelilingi jakarta di pagi menuju siang ini.

"No kita mau ke mana?"

"Hmm, kota tua aja" kata mino

"Kenapa kita kesana?" Tanya irene yang kini sedang memeluk mino.

"Mino mau cobain kerak telor, seumur umur mino hidup mino gapernah coba makanan itu masa" kata mino

Irene kini semakin erat memeluk mino. Sesampai nya di kota tua, mino mengaitkan tangan nya dengan irene lalu dia berjalan jalan.

"Kita beli minum di minimarket dulu ya" kata mino

Sebelum dia mengeluarkan uang nya dan memberi kan ke mba mba kasir itu. Mino menarik tangan irene untuk masuk ke kantung jaket denim yang mino pake.

Mino menatap irene sebentar "Biar kamu gak ilang" kata mino. Irene mah udah biasa digituin sama mino. Jadi biasa aja.

Mereka berajalan jalan. Sebenar nya irene itu udah capek banget. Dia juga sebenernya takut kulit nya kebakar. Beli skin care mahal.

"Capek ya? Pulang yuk udah sore juga" kata mino

Mereka pulang. Tapi sebelum pulang mino mengajak irene makan terlebih dahulu.

"Kamu seneng?" Tanya mino sambil menusukan sedotan ke minuman irene

"Seneng bangett" exited irene.

"Makasih ya" kata mino

"Makasih udah jadi pacar mino. Hemm asal kamu tau irene itu pacar mino terawet dan paling mino sayang di banding mantan mino yang cuma tahan paling lama 5 bulan" kata mino

"Irene sabar kalau mino sering ngerdus sana sini, irene selalu ngertiin kalau mino berantem, hmm mino sayang irene" kata mino irene cuma senyum

"Iya irene sayang mino, yaudah yuk makan nanti makanan nya dingin" kata irene.

______________

Sekarang itu mendung. Tapi mino sama irene lagi di pinggir jalan sambil melihat motor mio itu.

"Bentar ya aku telfon yang punya motor dulu"

Irene kini sedang duduk di trotoar. Mino sedang menelfon sambil agak sewot gitu nada nya.

"No udah lah gapapa kita dorong aja sampe bengkel" bujuk irene. Lagian gak ada untung nya mino marah marah ke satpam nya itu.

Mino ini gak tau diri. Minjem motor orang. Bayaran nya ceban.Pas mogok marah marah. Gak di beliin bensin lagi si mio.

Sesampai nya di bengkel. Pas banget hujan turun. Mino melepaskan jaket nya terus suruh irene pake.

"Pake biar anget" kata mino

Kebetulan banget di samping bengkel ada orang jual susu jahe. Mino beli susu jahe nya buat dia sama irene. Biar anget.

"Diminum biar anget" kata mino

Jam 7 malem motor nya udah selesai tapi ujan nya belum selesai. Mau ajak ujan ujanan tapi takut irene masuk angin.

Irene udah nguap nguap karena ngantuk berat di tambah pegel.

"Kalau ngantuk senderan sama gw aja" kata mino

Irene mengambil lengan mino untuk ia peluk lalu ia menyenderkan kepala nya ke mino. Lalu terlelap.

@adlirene_clara

Liked 8,350 Comment 3,689

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Liked 8,350
Comment 3,689

@adlirene_clara  mas mino yang paling ganteng kata nya mah. @minodra

KURANG NGE FEEL ATAU ANEH. KATA KATANYA JUGA RANDOM. YAUDAH NAMANYA JUGA AK. HEHEHE.

VOTMENT JUSSEYO.

brandal;mino✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang