06; brantem

1.2K 142 9
                                    

Bell pulang sekolah udah berbunyi. Murid murid ingin segera pulang namun di tahan dan di suruh berkumpul di aula sekolah.

Di aula tampak ramai. Tentu saja irene dan mino berjauhan. Irene kini sedang di barisan depan sedangkan mino di belakang sambil tiduran bersama teman teman nya.

Nggak ada tanda tanda adanya guru atau pun ketos yang maju ke depan. Semuanya engap karena aula banyak orang.

"NGAPAIN SIH JIR KITA DI KUMPULIN DISINI" kata mino sambil melepas 2 kancing sekolah nya. Dia kepanasan di belakang aula.

"Cek cek cek, semuanya baris yang bener, gw mau ngasih pengumuman" kata sag ketos. Taehyung.

Taehyung ketos yang di gemari para wanita wanita itu salah satu murid yang mino benci. Karena tampang sok deket sama guru dan juga murid kesayangan guru, taehyung ini lama naksir irene.

"Hmm, saya disini ingin menyampai kan bahwa kita akan mengadakan pentas seni di sekolah. Mulai besok kbm di kosong kan, semuanya fokus untuk pensi" kata taehyung, seketika semua nya bersorak karena tidak belajar.

"Stttt, jangan senang dulu, jadi semuanya terlibat. Kita latihan 2 pekan termasuk sabtu minggu kalian masuk untuk latihan" kata taehyung. Semunya seketika kecewa.

"Terlebih untuk para pengurus osis, 1H sebelum acara kalian menginap di sekolah" kata taehyung.

Suasana berisik. Udara makin panas dan juga makin engap.

"Hmm, kalian boleh langsung pulang, tolong yang pengurus osis kumpul di aula terlebih dahulu, ada rapat osis. Terimakasih" kata taehyung lalu mengundurkan diri.

Semuanya berbaur keluar dan pulang. Mino yang lagi asik asikan tiduran di belakang sama june, hoon.

"Tolong kalian keluar, kita mau rapat" printah taehyung. Mino bodoamatan dia tetep berdiam diri.

"Tolong kalian patuh, sebelum saya bertindak kasar"

Mino diam. Taehyung membentak mino "KELUAR SEBELUM GW TONJOK LO PADA" mino dengan santai nya bangkit lalu menghampiri irene yang sedang berkumpul bersama tim osis.

"Ayo rene pulang" ajak mino irene diam. "Irene harus ikut rapat" kata taehyung.

Mino gak peduli dia tarik paksa irene. Irene nya hanya binggung.

"ayo pulang, gabaik kumpul sama manusia tengik kaya dia" kata mino menarik irene keluar aula. Taehyung mengejar

"Lo paham bahasa manusia gak sih?! Irene sekertaris osis dia harus ikutan rapat" kata taehyung yang kini menarik irene.

"Oh gitu ya? Tapi maaf irene nya mau pulang" kata mino menarik irene lagi. Kemudian taehyung menarik kerah baju mino. Mino dengan santai nya senyum remeh.

"Udah ih jangan berantem, apa apaan si lo no, gw sekertaris" kata irene menengahkan mino.

"oh gitu? Yaudah sana kalau lo lebih mentingin ngobrol sama cowok tengil begini, gw gak peduli, asal lo tau aja, ini akal akalan busuk nya buat deketin lo" kata mino ke irene kemudian mino pergi.

Taehyung menyuruh irene masuk kembali ke dalam aula.

________

"Sepertinya semuanya udah selesai, kalian boleh pulang, jangan lupa nanti irene bsk data data in yang mau ikut lomba, bikin stan, sama yang mau tampil" kata taehyung. Irene menggangguk saja.

Semuanya pulang. Kini sudah jam 5 sore lewat irene kini sedang berdiri di depan gerbang sekolah sambil memperharikan hp nya.

Tak ada pesan yang mino kirim kan, dia awalnya ingin meminta mino menjemput nya, tapi gengsi karena mereka masih marah marahan. Irene memutuskan untuk memesan ojek online

Mobil hitam berhenti pas di depan irene. Taehyung membuka kaca mobil nya sambil tersenyum hangat ke irene. Irene menjawab nya dengan senyuman canggung.

"Kamu di jemput sama siapa?" Kata taehyung

"Pesen ojek online" kata irene

"Gausah, mending bareng aja, bahaya udah mau malem nih, trs udah mendung juga" kata taehyung

"Engga, ini udah terlanjur dapet driver" kata irene menolak dengan halus, dan sialnya drivernya mengcancel irene. Irene kebinggungan.

"Hmmm, kenapa?" Kata taehyung. "Di cancel" kata irene hendak ingin memesan tapi kak taehyung menawarkan lagi.

"Ayo sama aku aja, cewek bahaya kalau di tinggal sendirian" kata taehyung.

Akhirnya irene menerima ajakan mino tanpa memikirkan mino. Benar juga kata taehyung kalau cewek gak baik di tinggal sendirian.

--

Mino kini sedang mengendarai motornya ke arah sekolah. Jujur dia gengsi tapi dia berusaha menyingkirkan gengsi nya. Sesampainya di sekolah mino tidak menemukan irene.

"Kemana sih dia, di telfon hp nya ga aktif lagi" kata mino yang kini sedang berusaha menelfon irene.

Hampir 1 jam mino menunggu. Siapa tau saja irene belum selesai. Kini sudah menjelang malam tapi gak ada tanda tanda irene keluar. Kebetulan ada satpam sekolah yang baru aja kunci sekolah.

"Pak, di dalem masih ada anak osis?" Tanya mino

"Udah ga ada, udah pada pulang tadi jam 5" kata satpam itu.

Mino akhirnya memutuskan ke rumah irene siapa tau irene sudah pulang. Di rumah irene,mino menanya kepada mbok yang bekerja di rumah irene. Tapi kata mbok irene belum pulang.

Mino memutuskan untuk menunggu hingga irene pulang.

1 jam setangah mino menunggu di rumah irene. Sekarang jam sudah menunjukan pukul setengah delapan tapi tidak ada tanda tanda irene pulang.

Beberapa menit kemudian mobil hitam berenti pas di dekat motor mino parkir. Irene keluar mobil dengan taehyung. Mino menghampiri keduanya.

"Mino" gumam irene takut.

Mino mendekat ke taehyung.

Bughhhh.

Satu pukulan mengenai muka sang ketua osis. Irene membulatkan mata ketika mino memukul wajah taehyung.

Bugh.

Taehyung membalas pukulan mino. Irene sudah menahan mino agar tidak memukul taehyung lagi tapi nihil mino kembali memukul taehyung.

Mama yoona yang mendengar keributan di luar akhirnya keluar untuk melihat ada apa di luar. Dia sengaja mengambil segelas air untuk di siram ke dua orang itu

"Udah udah semuanya, apa apaan sih kalian?" Kata yoona setelah menyiramkan mereka.

Kedua nya basah kuyup karena di siram air.

"Udah malem ini, mending kalian berdua pulang" kata yoona. Irene berterimakasih ke pada taehyung karena sudah di antar pulang. Sedangkan mino di campakan.

Taehyung sebelum pulang memberikan senyum remeh ke mino setelah itu pulang. Mino hanya melihat irene yang sudah masuk ke rumah.

Mino yang di tinggal di luar rumah sedirian akhirnya pulang dengan ke adaan basah basahan.

Tbc.

Buset mama yoona udah kaya misahin kucing berantem pake aer segala.

Votment jusseyo

brandal;mino✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang