Irene menarik koper nya keluar dari gedung apartement mas suho. 2 minggu di korea banyak banget hal hal yang terjadi. Sekarang irene lagi naik taxi buat ke bandara.
Entah ini pertama terakhirnya atau enggak dia ke korea. Bisa aja irene ke korea tapi beda alesan. Kalau sekarang irene ke korea buat cari mino, bisa aja irene ke korea buat ke acara pernikahan mino.
"Thank you" kata irene setelah memberi uang ke supir taxi.
Setelah di bandara, penerbangan buat ke jakarta masih ada waktu 1 jam, irene akhirnya isi perut dulu di starbucks incheon. Irene cuma pesen makanan yang cukup ganjel perutnya.
Pengumuman penerbangan irene sebentar lagi, irene langsung siap siap buat check in. Agak sedih juga ninggalin korea gak bawa mino, skenario nya salah selama ini, mino punya cewek lain.
Di pesawat sebelum landing, irene nangis diem diem, dia gak rela mino sama orang lain selain dia.
"see you again mino" gumam irene.
____
8 tahun kemudian.
"Selamat ya irene, gak nyangka kamu bisa sukses kaya gini" irene tersenyum senang. Hasil kerja keras 4 tahun ini gak sia sia.
Baju yang baru irene luncurkan udah di sukai pasaran. Yap, setelah irene balik ke indonesia, irene langsung bangkit lagi buat jadi fasion design.
10 tahun juga irene menjomblo, bukan karna gak laku, banyak laki yang ngantri tapi irene masih gak bisa lupain mantan nya itu.
Bukan sehun atau mas suho, tapi mantan nya yang tengil itu, siapa lagi kalo bukan oknum bernama mino. Entah udah kemana manusia tengil itu di muka bumi.
"Bangga ayah liat nya" kata om donghae sambil mencium kepala anak semata ayang nya itu.
"Selamat ya" kata si cowo bermuka mulus sambil tersenyum. Udah 8 tahun irene gak ketemu sama cowok mulus ini yang makin menjadi jadi.
"Eh iya mas suho sama sama, ini juga di bantuin ayah hehe"
Usaha irene emang bukan pure dari dia sendiri, tentu ayah nya ikut serta merta bantuin pemasaran ke luar negri.
Lagi asik asik irene ngobrol sama mas suho yang baik hati, teriakan bocah kecil bikin suho tersenyum lalu langsung mengendong bocah kecil itu.
"Papah, zizi mau pulang"
Irene terkejut bukan main, selama ini suho gak pernah kasih tau tentang pernikahan nya, tiba tiba aja punya anak.
"Loh mas? Itu anak mas? Kapan nikah nya?" Tanya irene bingung, bocah bernama zizi dari tadi ngeliat di gendongan sang papah nya.
Mas suho senyum "saya belum nikah"Makin kaget irene pas tau mas suho belum nikah.
"Ini anak pacar saya" sambung mas suho, irene kaget, mas suho ternyata....
"Jangan kaget gitu, ini anak pacar saya, tapi ini bukan anak saya, pacar saya udah lama cerai sama suami nya, terus pacaran sama saya, oiya rene, mas mau minta tolong kamu rancang baju nikahan mas dong" jelas suho
"Oh gitu mas, yaudah nanti kita bicarain lagi sama calon istri mas" irene tersenyum senang. Mas suho nya itu udah bisa nemuin pasangan nya.
Tapi irene belum, nama nama mino masih ada di hatinya. Bucin emang.
"Bentar ya rene, aku panggil calon istri mas dulu" suho agak nengok ke belakang cari calon istrinya itu.
"Sayang, sini"
Pas calon istri suho samperin suho, irene kaget banget.
"JISOO?!"
Yap, temen SMA nya itu ternyata udah punya anak diem diem dan udah menjanda anak satu. Dan parah nya bakal nikah sama mas suho. Sungguh sempit bukan dunia itu?
Mereka berdua saling peluk pelukan "Kok lo nikah gak bilang, tiba tiba punya anak aja lo" kata irene
Jisoo tersenyum "panjang cerita nya rene, tapi gue akhir nya sama mantan tunangan lo, HAHAHA bisa gitu ya"
Irene senyum senang, ternyata orang orang orang di sekitar nya udah seneng. Bukan cuma mas suho sama jisoo yang udah bahagia, tapi jennie juga udah nikah sama hanbin bahkan udah hamil anak hanbin.
Di liat liat lucu juga, jisoo yang bucin banget sama jin ujung ujung nya nikah sama mas suho terus punya anak sama jinyoung, anak temen papi nya.
Jennie yang nurut banget sama kai ujung ujung nya netes nya sama hanbin.
Tinggal irene yang menjomblo.
"HEH IRIN ANJASSS UDH SUKSES LO" tuhkan, irene langsung ketawa, di antara
"Brisik banget lo bob, mana calon lo ada gak?" Tanya irene.
Cuma bobby doang yang gak ada bau bau punya jodoh di genk tengil.
Bobby mengeluarkan undangan di tas nya "nih gue mah langsung ngasih" bobby bakal nikah sama lisa.
"Widih keren juga lo langsung nikah, yaudah iya ntr gue dateng" irene tersenyum
"Oiya rene, bakal ada seseorang yang dateng, lo bakal seneng dah" kata bobby bikin irene bingung setengah mampus.
"Siapa?"
"Lah, kan rahasia, kalo rahasia gak boleh di kasih tau dong, gimana si lu"
Irene memutar bola mata nya malas "masih aja lo begini"
Tinggal irene doang yang gak punya calon, dia juga gak mau jadi perawan tua selama nya cuma gara gara satu orang.
Lagi asik asik irene ngomong sama tamu undangan, tiba tiba ayah nya ini nyolek irene buat kenalan sama temen bisnis nya.
"Om jiyong?" Kaget irene.
Gimana gak kaget, papah nya mino ini dateng ke acara nya.
"Loh kenal?" Tanya ayah, om jiyong senyum doang.
"Kenal lah, ini mantan anak saya"
Nah kan, ayah nya irene panik.
"Mino?"
Om jiyong mengangguk "iya, pak donghae pernah gak suka kan sama hubungan anak saya sama irene" ayah nya irene nyap nyap sekarang.
Donghae nyengir nyengir "Udah om gausah di bahas"
"Iya iya bercanda"
Mereka ngobrol ngobrol bertiga tentang galeri yang irene buat sama produk. Banyak tips and trik dari om jiyong yang irene pelajarin juga. Ngeliat om jiyong irene jadi kangen mino.
Om jiyong si bapak bapak swag nan fasion able mirip sama mino. Apa lagi muka nya.
"Btw rene,
mino ikut om loh...."
DAR.
ada yang meleduq tapi bukan kompor.
_______
"Udah lama ya gak ketemu, kamu apa kabar?"
Di sini lah sekarang, irene sama mino duduk depan depan an sok sok an canggung.
"Baik, kamu apa kabar di korea?" Irene terseyum. Kangen banget sama anak lanang nya om jiyong ini.
"Baik, aku bahagia kok di sana sama calon istri aku" mino senyum senang.
Sakit banget irene.
8 tahun nunggu suami orang.
Kaya zonk bukan?
Tbc.
gr gr bahasa nya nyampur nyampur nanti baku nanti ga baku, author bakal revisi ya.
JANGAN EMOSI DL KAN MASIH CALON, TAHAN.
jangan apus dl dari draf. Awoawoakwok.
VOTE KOMEN.
selamat puasa semuanya yang puasa
KAMU SEDANG MEMBACA
brandal;mino✔
Fiksi Penggemarmino itu sangar banget. tapi kok kalau sama irene bisa menciut kaya gitu? ©blackaren : 2019.