19;Keputusan

882 98 1
                                    

Setelah kejadian itu mino jadi lebih sering diam. Bahkan tadi di ajak ngobrol sama jennie pun bungkam seribu bahasa.

"No, pasti ada apa apa ni sama lo" kata jennie.

Mereka kini sedang di warkop depan sekolah, sebelum itu jennie udah minta izin ke kai kalau dia mau makan siang dulu sama mantan pacar sableng nya ini.

Kai emang yang punya sifat positif dan juga dewasa dia ngerti sama situasi mino kali ini dan membiarkan jennie bersama mino.

"Hadeh, susah ngomong sama lo"

Jennie pergi meninggalkan mino sekarang dia capek ngomong sama mino.

Sepulang sekolah mino berniat ke toko buku buat beli buku. Ini buat pertama kali nya mino ke toko buku sendirian.

Di toko buku mino linglung sendiri karena banyak banget buku di rak rak yang mino gak paham itu isi buku nya apa.

Mino sekarang cuma cari buku matematika dan juga buku jurusan bisnis.

Karena mino pusing mino sekarang memanggil abang abang gramed yang lagi ribet nyusun buku buku di rak.

"Bang" panggil mino

Abang abang yang keliatan nya itu kayanya ketua pegawai di gramed itu menoleh kepada mino.

"Mino?"

Orang itu memeluk mino erat sambil nepok nepok kin bahu mino. Mino gak nyangka juga bisa ketemu sama ni orang.

"Apakabar no,, gila gila mantap banget lo sekarang udah SMA perasaan kemaren masih pake seragam tk"

"Baik bang, kok bang taehyun bisa kerja disini?"

Yap. Mino kini bertemu tetangga nya. Taehyun. Terakhir ketemu taehyun itu sekitar 8 tahun yang lalu pas mino sd.

Pas mino tk bang taehyun ini udah SMA gak heran sih taehyun kaget liat mino yang udah tumbuh begini.

"Apa kabar sama mama?"

"Mama udah gak ada bang" kata mino lirih.

"Eh maaf no,, turut berduka cita" kata taehyun

"Gapapa bang sans, hmm abang kerja disini?" Tanya mino mengalihkan omongan nya.

"Iya abang kerja disini, udah jadi kepala keluarga coy harus bisa cari duit" kata taehyun.

"Demi apa sih bang? Lo gak undang gw ke nikahan"

Taehyun terkekeh. "Yaela udah 4 tahun yang lalu abang nikahan, sekarang aja udah punya anak 2"

"Mantap bang gercep" kata mino.

Mereka berbincang bincang ringan.

"Bang, mau cari buku dong buat ulangan, buku matematika sama buku bisnis" kata mino.

"Bentar ya abang cariin" kata taehyun.

Gak lama nya taehyun kembali dengan 2 buku di tangan nya.

"Nih, bayar di kasir ya" kata taehyun.

"Makasih bang, kapan kapan boleh lah nongkrong nongkrong bang" kata mino.

"Beres itu mah no, yaudah abang mau balik kerja ya no"

"Iya bang makasih bang duluan ya bang" kata mino.

Setelah mino membayar dia langsung bergegas pulang ke rumah papah nya.

Tadinya dia mau belajar di apartement atau di cafe tapi dia gak jadi karena sang papah bilang dia harus pulang ke rumah papah nya.

Mau tidak mau dia pulang ke rumah papahnya itu. Katanya ini ngomongin yang beneran penting.

sekarang mino duduk di meja makan sambil menyantap makanan nya.

"Papah mau kirim kamu ke korea" kata papah penuh penegasan.

"mino gak mau"

"papah bakal paksa"

"Apa apaan sih pah, mino pengen di indonesia aja"

"Gak ada penolakan, selesai ujian kelulusan kamu berangkat, gak ada kata tapi tapian" kata papah.

"Papah mau kamu terusin perusahaan papah yang ada di sana" kata papah mino lagi.

"Pah, mino pengen jadi tentara, udah lah pah jangan atur atur lagi"

"Papah kaya gini karena papah peduli sama kamu mino, papah sayang sama kamu" kata papah mino tegas.

"Kalau papah peduli sama mino, papah gak bakal nikah lagi dan ninggalin mama pas mama lagi sakit" kata mino dengan nada tinggi.

"Jangan ungkit ungkit itu lagi" kata papah.

"Udah lah terserah, papah selalu egois" kata mino.

Di kamar mino cuma diem di atas kasur sambil nenangin tubuh nya yang sekarang pengen banget bonyokin orang.

Dia mendekati samsak yang di sediakan di kamar nya. Lalu memukul mukul samsak itu.

Setidak nya dia sedikit puas karena sudah meluapkan keamarahan nya kepada samsak.

"Semuanya emang gak adil ke gw"

Mino lanjut meninju ninju lagi hingga ia puas. Setelah itu dia berbaring di kasur lalu mengambil hp nya. Dia ingin menghubungi seseorang.

"Pulang sekolah, bisa abisin waktu sama gw gak?" kata mino di telfon.

Tbc.

Vote sama komen.

brandal;mino✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang