8. Dilema

1K 112 4
                                    

"Bertahan atau pergi?"

~❄️❄️❄️~

Tae yang baru pulang dari sekolah, dengan muka lesunya dan juga bajunya yang basah karena keringetan habis main basket. Dia buru-buru ngambil handuknya dan masuk ke kamar mandi. Banyak hal yang menyumbat pikirannya saat ini.

Dengan rambut yang masih basah, Tae keluar dari kamar mandi. Di gosok-gosok rambutnya pake handuk.

Tae duduk di pinggiran kasurnya. Entah, apa yang dia pikirin.

"Kenapa ya?" Tae ngibasin handuknya sembarang.

"Kalo diliat-liat, manis juga tuh orang."

"Astaga Tae. Napa lo jadi mikirin Cecil sih?" Tae ngacak-ngacak rambutnya, dan berakhir dengan ngerebahin badannya di kasur.

~❄️❄️❄️~

Jam 07.30

Gue duduk di bangku deket lapangan basket. Gue bukan fans hawa yang teriak alay, bukan juga cheerleader. Gue disini lagi nungguin si Lia. Kemarin dia minta gue nungguin dia disini, katanya ada yang mau ditanyain. Meskipun gitu, harusnya gak disini juga gue diem.

Gue bener-bener gak nyaman disini. Sekumpulan cewek cempreng pada neriakin anak-anak basket. Salah satu faktor yang bikin rame, ya gara-gara kak Tae. Gue gak fokus kesana tapi. Sambil nungguin Lia, gue menyibukkan diri dengan ngebaca novel yang gue bawa.

"Cil!" suara cempreng yang gue kenal mengganggu konsentrasi gue membaca novel. Gue noleh, ternyata Lia.

"Maaf lama," Lia ngomong sedikit ngos-ngosan.

"Gapapa, santai aja. Lo, mau tanya apa?" gue gak mau membuang waktu lebih lama disini lagi. Dengan cepat gue alihkan obrolan ini ke tujuan yang sebenernya.

"Oh iya, jadi gini. Lo, kenal kan sama Bumgyu?" Lia dengan antusias mandangin gue.

"Iya kenal. Cuma-"

"Nah! Kalo gitu bantuin gue ya," belum selesai gue ngomong, si Lia udah nyambar aja.

"Anjir kaget gue," gue mengerjapkan mata gue cepat karena kaget.

"Mau ya?" dengan muka memelasnya, Lia memohon ke gue. Padahal gue belum tau harus bantu dia apa.

"Apa dulu nih?" gue yang gak mau ambil resiko, memastikan lagi ke Lia.

"Bilangin, suruh baca surat yang gue kasih." Lia nyengir dengan polosnya ke gue.

"Surat cinta yaaa?" gue dengan iseng godain Lia yang udah salah tingkah dari tadi.

"Enggak kok," Lia garuk-garuk lehernya malu.

"Iye iye, nanti gue bilangin deh." gue kadang gemes ngeliat Lia yang enak banget buat digodain. Mukanya itu loh, masih bocah banget.

Asik ngobrol sama Lia, tiba-tiba kak Tae nyamperin kesini.

"Cil," panggil kak Tae.

"Eh, ada kak Tae. Gue kesana dulu ya Cil." Lia ninggalin gue gitu aja sama kak Tae disini. Heran, hawanya jadi canggung banget.

"Makan mi ayam kuy? Gue traktir deh," kak Tae tau tau udah duduk di sebelah gue. Dengan cengiran andalannya, kak Tae ngerayu gue. Ya gue mau lah, orang ditraktir juga kan.

"Kuy!" gue beranjak berdiri begitu juga sama kak Tae. Seperti biasa, kak Tae ngerangkul bahu gue akrab. Sambil jalan ke kantin, gue sama kak Tae karaoke ngawur.

"Cil, besok gue tanding." kata kak Tae.

"Widih, semangat deh." gue respon seadanya aja.

"Gitu doang." mukanya mendadak murung.

My Cold Crush [On Hold/Slow]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang