CHAPTER 2

2.1K 173 1
                                    

Author pov

Arkana Mahendra merupakan salah satu pengusaha yang sukses di kota Jakarta. Memulai usahanya dari nol hingga mencapai kancah Internasional, membuat kisahnya menjadi inspiratif dikalangan masyarakat Indonesia.

Dahulu ia berprofesi menjadi aktor yang juga sukses, namun seiring waktu namanya hilang bak ditelan bumi di pertelevisian Indonesia. Sampai akhirnya, ia membuat kagum semua orang dengan kisah inspiratifnya.

Ia dikaruniai 4 orang anak, yaitu 3 putri dan satu orang putra. Ketiga putrinya sudah sering berlalu lalang di layar kaca, berbeda dengan putranya yang belum pernah tampil dihadapan umum.

Para kaum hawa tentunya sangat menantikan untuk melihat wajah putranya itu. Namun, putranya itu tidak pernah mau dikenal seperti ketiga kakaknya. Ia lebih memilih membantu Ayahnya bekerja di perusahaan.

---

Indun pov

"Huffff..." Gue menghela nafas berat, masih gak percaya ama realita yang gue lihat sekarang di tv.

Itu ada muka Emak gue dan gue juga tentunya, yang masuk saat wartawan ngewawancarai Pak Arkana tadi.

"Cepet amat ni media, perasaan baru beberapa jam yang lalu kejadiannya. Udah ada di tepi aja muka cantik gue," gue ngomong sendiri ama diri gue di depan tv, sambil nyemilin tempe goreng cocol sambel setan ala Mak gue.

"Ngomongin apaan sih lu," samber Emak gue tiba-tiba kayak kilat.

Gue ngeliatin Emak gue dengan mata sinis gue.

"Tu mata ntar gue cocol lama sambel setan noh," ancem Emak gue pas ngeliat mata sinis gue.

Emak gue langsung ngambil posisi nonton cantik ala dia.

"Waduh-waduh, artis baru ya ntu di tepi. Cantik bener yak," kata Emak gue yang memuji diri sendiri.

Gue yang dengerin cuman masang muka bete. Gak tahan ama pujian Emak yang tentunya tertuju buat dia sendiri, gue kabur aja ke dapur ngelanjutin makan gue yang keganggu.

"Ndun, abis makan lanjut cuci piring ya. Emak lagi mager ni," teriak Mak gue dari ruang tv.

"Yaelah Mak, Indun ada janji ama te--" omongan gue cepet-cepet dipotong ama Emak gue.

"Kalau udah cuci piring, sekalian lo cuci-in juga baju ya!" teriakan Emak gue makin nyaring, gak ngasih gue ngomong sedikit pun.

Gue kira yang bakal gue kerjain ntu dikit, tapi nyatanya gue nyelesain itu semua sampai jam 4 sore, bayangin aja guys.

Gue istirahat bentar, eh taunya udah maghrib aja. Sampai lupa gue sebenernya ada janji ama temen. Cepet-cepet gue ngehubungin temen gue.

"Halo, lo masih di sono yak," ucap gue tanpa rasa bersalah.

"Ye iye maaf napa, abis maghrib gue ke sono yak. Jangan marah," sambung gue saat temen gue udah marah-marah.

Sekarang gue udah dandan rapi dan cantik tentunya. Gue nyamperin Emak gue buat minta izin. Gini-gini gue anaknya nurut tau sama orangtua.

Belum nyampe gue di hadapan Emak gue, gue udah dicegat.

"Mau kemane lo," ucap Mak gue dingin, jangan lupa ama matanya yang super menakutkan ntu, natap gue kayak natap musuh bebuyutan aja.

"Wuihhh, Emak peramal yak. Belom aja nyampe ke sono, tapi udah tau aja Indun mau pergi," canda gue ke Emak gue.

"Gelagat lo udah hapal gue, orang lo brojol dari gue, apa yang gak gue tau."

"Ulululu~ Emak gue cantik banget dah ni malem," puji gue buat dapetin izin buat keluar.

"Kalau masalah ono, tokek juga tau Emak lo ini cantik kayak bidadari yang jatuh dari kayangan." Mulai dah kumat tu penyakit alay lebay Emak gue, kalau dipuji sedikit.

"Lagian lo mau kemane sih, malem-malem gini anak perawan mau keluar rumah. Mau kemane lo?" tanya Emak gue bertubi-tubi.

"Tadi kan udah Indun bilang ama Emak, Indun itu ada janji sama temen. Ini aja Indun udah telat tau, janjinya jam 3 tadi mau ketemuan," jelas gue ama Mak gue.

"Emak sih ngasih kerjaan kagak dikeker dulu, tu piring setumpuk gitu, mana minyaknya sekilo lagi di piring. Kan susah ngilangin minyaknya Mak."

"Udah gitu, baju udah kayak gunung rinjani aja tingginya. Emak udah ngumpulin dari abad berapa tu baju kotor," bertubi-tubi juga gue protes ama Emak gue.

"Shuttt..." telunjuk Emak gue udah nemplok aja di mulut gue.

"daripada lo ngoceh mulu ya, mending cepetan lo pergi nemuin temen lo ntu. Kesian udah lama nunggunye," perintah Emak gue yang artinya ngasih izin ke gue buat keluar rumah.

Seketika senyum menawan gue mengembang.

Udah dapet izin dari Emak gue, gue masih setia berdiri di hadapan dia. Memasang muka memelas.

"Lah ngapain masih di sini lo, cabut sono. Gue mau nonton tepi ini, bukan mau ngeliatin badan tempos lo itu." Eh buset Emak gue ngatain anaknya sendiri tempos, mentang-mentang punya body aduhai, alias ngembang (wkwkwk).

"Yaelah Emak kagak peka-an sama anak sendiri, Indun mau minta duit jajan ini," jelas gue ama Emak yang kurang peka kalau dikodein.

"Minta duit mulu lo, kapan ngasih duitnya ama gue," oceh Emak gue, ya walaupun ngoceh tapi tangannya bergerak ngambil beberapa lembar duit dari dompet legendarisnya. Tu dompet udah gue liat dari gue TK ampe sekarang masih ada aja, udah buluk padahal, tapi masih dipertahanin ama Emak gue.

Setelah salim dan pamit ama Emak, gue langsung gas motor ke tempat janjian ama temen gue.

Gak perlu waktu lama buat gue ngarungin jalan malam kota Jakarta yang terkenal macet ini, gue yang brojol di sini udah tau banget sama seluk beluknya kota Jakarta, termasuk ama jalanan tikusnya.

Gue celingak-celinguk ngeliatin satu-satu tamu kafe tempat gue ama temen gue janjian, akhirnya gue nemu juga tu keberadaan temen gue, tepatnya geng gue.

"Hello watsapp mamen." Gue mencoba mencairkan suasana mencekam ini, gue tau mereka pasti kesel banget sama keterlambatan gue.

Gue ngambil posisi duduk diantara mereka semua, iya itu geng gue yang isinya manusia somplak semua. Kita udah sahabatan dari SMA. Yuk kenalan ama mereka.

Ada Roki si terong cabe, bentukannya emang laki, tapi tingkahnya udah kayak princess aja.

Ada Memen si manusia telmi, bentukannya kurus-kurus gitu, lumayan sih tapi telminya gak ketulungan.

Dan terakhir, Juminten si cewek manis berwajah oriental yang berasal dari jawa. Ngomongnya medok banget pokoknya, orangnya baik, kalem (eitsss). Kalem sih iya kalem. Tapi, kalau udah ngomongin soal oppa-oppa kesayangannya dia, saran gue mending dibawa tidur aja, soalnya kagak bakalan berenti, panjaaaaang banget tuh cerita, udah kayak jalan tol.

Tapi, sekarang mereka masang muka bete semua, gue jadi serba salah.

"Yaelah lo pada, kayak nggak kenal Emak gue aja. Gue bukannya sengaja telat gini, cuman Emak gue tadi ngasih tugas rumah numpuk banget sama gue. Gue mana bisa nolak, ntar kalau gue nolak yang ad ague jadi anak durhaka lagi," jelas gue panjang lebar ama mereka.

"maapin gue ya..ya..ya.." gue masang muka puppy eyes gue.

"Yaodah kita maapin dah," jawab mereka serentak.

"Nah, sebagai hukuman buat lo yang telat. Traktir kita maen timezone yak," pinta si Memen dengan santainya, hah.. dia pikir gue gudang duit kali yak.

Pasang surut persahabatan udah biasa kita alami, susah dan senang selalu kita lewati dengan senyuman. Satu kunci persahabatan yang selalu kita pegang, yaitu kepercayaan.

.

.

.

Abis baca, tinggalin jejak yak. Caranya gimana?

Gampang aja, tinggal temen2 vote and comment aja, gratis lho gak bayar^^

Sampe ketemu di chapter selanjutnya yak...

I Love You Mr. Idiot [Completed]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang