CHAPTER 6

1.3K 126 3
                                    

⚠️Warning!!!

Chapter ini mengandung kata-kata tidak baku dan penuh candaan garing.

Krik..krik..

"Paan sih thor," oceh Indun.

"Iye deh, maap Ndun. Kuylah lanjutin ceritanya." -Author

Indun pov

Pagi-pagi banget gue udah bangun, gue yakin tuh ayam-ayam kampung kalah ama gue hari ini. pasti banyak yang bingung kenapa seorang Indun udah bangun pagi-pagi gini dan rapi tampilannya.

Kemeja putih polos yang udah lama gak dipake, plus rok hitam panjang sebatas lutut, dan gak lupa rambut diharnet. Cie elah, udah kayak mau diospek aja ya gue (hehehe).

Di depan cermin gue gaya-gayaan ala anak k-popers, sambil nambahin liptint dikit ke bibir, ya emang sih gue anti banget ama yang namanya make up. Tapi untuk hari ini, bibir gue kudu cakep pas ketemu ama orang banyak.

"Wih mau kemane lo? Pagi buta gini udah rapi." Apa gue bilang pasti semua bingung, apalagi Emak gue.

"Indun mau cari kerja Mak," jelas gue ke Emak.

"Pfttt... Hahahaha." Emak gue ketawa gengs, maksudnya apa coba.

"Kok malah ketawa Mak?"

"Mau kerja apa lo? Bantuin gue di rumah aja itung-itungan lo," celoteh Emak gue.

"Yaelah Emak, bukannya disemangatin anaknya ada niat baik gini." Kesel gue lama-lama kalo gini mulu.

"Selama masih ada Emak, kagak usah kerja lo. Di rumah aja bantuin gue ngerjain kerjaan rumah."

"Kok gitu sih Mak, kan..." belum sempet nih mulut ngelanjutin omongan, keburu disempel sama pisang goreng mulut gue.

"Mendingan lo siapain diri lo buat kuliah tahun depan, udah cukup lo gapyear satu tahun." Nasihat Emak buat gue ini, bener-bener bikin haru. Gak nyangka, Emak gue ternyata masih peduli ama pendidikan gue selanjutnya. Hampir aja ni air mata jatuh, untung gue pura-pura ngambil map buat ngelamar kerja yang udah gue siapain dari semalem. Kan malu gengs kalo gede-gede masih nangis depan Nyokap. Fyi, gue itu orangnya gengsian.

Oke, balik lagi ke topik. Sebenernya gue punya alasan tersendiri kenapa gue mau cari kerja hari ini.

Kemarin malam, pas gue pulang sehabis kumpul sama anak-anak geng gue, gue gak sengaja denger percakapan Emak gue sama Mpok Unyil.

.

.

"Guys gue pulang dulu yak, ntar dimarahin Nyokap nih. Anak gadis pulang kemaleman," ucap gue ke temen-temem. Jam saat itu menunjukkan pukul sepuluh malem.

Langsung aja gue ke parkiran dan nyamperin motor kesayangan gue.

"Semoga Emak kagak marah," guman gue.

Langsung gue gas tu motor, kagak tau berapa kecepatannya. Yang penting nyampe rumah secepatnya.

Sesampainya di depan rumah gue liat ada motor, kagak tau deh motornya siapa. Terus dari dalem rumah gue denger sedikit keributan. Gue penasaran kan, yaudah gue ngendap-ngendap ke teras rumah dan ngedengerin percakapan antara Emak sama... waktu itu gue kagak tau kalau yang ngomong sama Emak gue itu Mpok Unyil.

"Gimana sih lo, setiap gue ke sini, nanti nanti aja jawaban lo. Kagak ada niatan diganti tu jawaban," teriak Mpok Unyil.

"Boleh tu diganti, pake kata-kata apa lagi ya gue," canda Emak gue. Emang dabest sih Emak gue, lagi dimarahin masih aja becanda.

"Asem lo, becanda mulu. Gue serius ni, tu duit gue juga lagi butuh buat kuliahan anak gue." Duit, gue yang belum mudeng ama pembicaraan ini, masih biasa-biasa aja ngupingnya.

"Yaelah Mpok, gak percayaan amat sama gue. Kayak baru kenal setaon dua taon aja lo," canda Emak gue lagi dan lagi.

"Gue tau kita kenal udah dari jaman orok, tapi duit yang lo pinjem itu gak dikit. Belom lagi duit yang lo pinjem dari rentenir kampung sebelah. Kapan lo mau bayar yang punya gue." Gue terkejut bukan kepalang, ngedenger ucapan Mpok Unyil. Emak gue punya utang banyak gengs, gue tau semua ini pasti gara-gara gue banyak nuntut ama Emak, makanya Emak gue banyak utang gini.

Abis gue ngedenger itu, gue langsung cabut dari rumah, buat nenangin diri sebentar, keliling komplek jadi pilihan gue kali ini.

.

.

Nah, jadi gitu ceritanya gengs...

Gue merasa bersalah banget sama Emak gue, makanya gue mencoba buat ngebantu Emak gue dengan cara kerja. Yah, walaupun gue belum tau mau kerja apa, yang penting gue cari aja dulu.

"Mak, kalo masalah Indun yang harus siap buat kuliah tahun depan. Pasti Indun siap Mak. Tapi, kali ini izinin Indun ya, buat ngerasain yang namanya cari duit dan nyari pengalaman kerja juga. Semua itu juga kan buat kebaikan Indun," jelas gue panjang lebar ke Emak. Gue harap harap cemas ngeliat Emak yang sekarang mukanya lagi serius mikir sesuatu.

"Lo seriusan ini Ndun, mimpi apa gue semalem. Anak gadis pemales gue jadi rajin begini," kata Emak gue, dengan nada lembut.

Gue ngangguk dengan penuh percaya diri.

"Yaudah kalo itu yang lo mau, gue cuma bisa ngedo'ain lo. Semoga hari ini lo dapet kerjaan." Akhirnya Emak ngizinin gue buat cari kerja.

Dengan mengantong do'a Emak dan kesungguhan gue buat cari kerja, gue yakin kalau bisa dapet kerjaan hari ini.

---

12:00

Udah berapa jam gue keliling kota Jakarta, hasilnya nol. Udah beberapa toko gue kunjungin tapi mereka belum butuh karyawan tambahan. Akhirnya, gue mutusin buat istirahat sebentar di warteg pinggir jalan.

Beberapa menit, Cuma butuh beberapa menit gue udah habisin semua makanan yang gue pesen.

"Ckckck, heran gue sama diri sendiri. Kerja aja belom dapet, ini udah ngeluarin duit lagi," oceh gue ke diri sendiri. Sampe ibu warteg ngeliatin gue heran sambil geleng-geleng kepala.

Hidup itu keras. Tapi, selalu ada jalan bagi orang yang mau berusaha dan selalu berdo'a. itu prinsip yang selalu gue pegang dalam hidup.

Tring.....

"Wih, tumbenan ada yang nelpon gue. Siape nih?"

"Roki, ngapain ni anak nelpon."

"Hallo."

"Lo dimana Ndun?" Tanya roki.

"Tumbenan lo nelpon gue," canda gue.

"Gue serius nanya ini." Aneh, suara Roki kayak lagi panik gitu.

"Gu..gue lagi di warteg deket terminal lama," jawab gue cepet.

"Pulang sekarang, Emak lo..."

Tut..tut..tut..

Belum sempet Roki ngejelasin semua yang terjadi, gue langsung aja ambil barang-barang gue di meja warteg dan langsung menuju motor.

"Dek..dek.. belum bayar lo," teriak Bu warteg.

Gue pake acara lupa lagi, cepet-cepet gue balik lagi ke warteg buat bayarin makanan tadi.

"Sorry Buk, lagi buru-buru ini," tutur gue ke Ibu warteg.

.

.

.

To be continued

Hei ho...

Sampe sini dulu yaw...

Besok Insya Allah update lagi

So.. jan lupa vote and comment yak.

I Love You Mr. Idiot [Completed]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang