Heyyo!!
Dah lama gak update cerita si Indun ini, udah pada kangen gak ni.
Hehehe...
Maap ya bagi yang nungguin, ntar bebe sering-sering deh updatenya.• • •
Selamat membaca
• • •
Indun pov's
Pas gue lagi sedih-sedihnya mikirin Emak, tiba-tiba ada om om nyamperin gue, nggak deng, lebih tepatnya langsung meluk gue. Ck, dasar aneh. Gue kira dia Om Om mesum, ternyata dia malah ngaku-ngaku jadi kembarannya Bokap gue.
Ya mana gue percaya, secara, selama ini Emak kagak pernah nyeritain soal Bokap, apalagi nunjukin fotonya.
Jakarta keras boy, kalau lo main percaya-percaya aja sama orang, cepet mampus idup lo.
Setelah segala pergolakan gue buat nolak percaya si Om ini, tetiba dokter keluar dari ruangan Emak gue berada.
Dokter bilang Emak gue terkena hipotermia, harus di rawat inap, dan juga bakal terus di cek suhu tubuhnya.
Badan gue langsung merosot gitu aja ke lantai, gue gak tau harus ngomong apa lagi.
"Emak," ucap gue lirih. Sakit, rasanya sakit banget.
Gimana bisa kayak gini. Mana gue gak lagi ngantong uang sepeser pun. Pokoknya yang penting Emak gue dapet penanganan terbaik aja dari dokter. Masalah uang ntar gue pikirin lagi.
Disaat lagi kalut-kalutnya. Si Oom malah bilang, "Gak apa-apa, saya akan bantu kamu."
Gue natap muka Oom itu. Dia nuntun gue buat duduk di kursi tunggu. Dia merogoh dompetnya, gak tau deh mau ngambil apaan.
Gak berselang lama, dia ngeluarin foto kecil yang udah usang, dan nyodorin itu ke gue.
Di sana ada muka dia, ya walau di foto itu dia masih muda, tapi gue masih bisa liat kalau itu dia. Ada dua orang yang sama di foto itu.
Gue lantas noleh ke si Oom. Dia malah ngeliat gue sambil netesin air mata. Gue masih bingung banget ini, please gue butuh penjelasan.
"Om, maap ni ye. Saya bener-bener kagak ngerti sama omongan Om dan mereka ini siapa?" tanya gue penasaran. Abisnya si Oom dari tadi nangis mulu ketemu gue. Kan jadi kagak enak ni gue.
"Gini aja deh, coba Oom ceritain ke saya kronologisnya," pinta gue.
"Maaf kalau dari tadi saya ngoceh gak jelas ke kamu. Baik saya akan cerita tentang masa lalu yang mungkin gak pernah diceritain sama Ibu kamu."
Si Oom nyeritain semuanya sampe ke akar-akarnya. Gue awalnya dengerin semua itu santai-santai aja. Sekarang air mata gue udah gak bisa gue bendung lagi.
"B-babe." Lidah gue keluh banget buat ngucapin kata itu untuk pertama kalinya dengan kenyataan pahit yang baru aja gue tahu.
Untuk pertama kalinya gue bisa liat wajah Babe gue, walau itu dari foto usang itu.
Gue langsung meluk si Oom erat banget. Seolah itu pelukan rindu dari gue buat Babe, mereka kan kembar jadi kurang lebih Babe gue setua ini, kalau beliau masih hidup.
KAMU SEDANG MEMBACA
I Love You Mr. Idiot [Completed]
RomanceBanyak cara yang digunakan manusia untuk memenuhi hasratnya menemukan cinta sejati. Mungkin cara Raka sedikit aneh, namun ia meyakini itu akan berhasil. Bagaimana caranya? Penasaran? Langsung baca aja yuk! #1 in akad (May 2021) #2 in different (Sept...