Indun pov's
Hari ini gue sama si Raka itu mau ukur baju buat nikahan. Cuma kita berdua, iya kita berdua doang, kata Tante Sarah, biar gue bisa lebih kenal dia. Pas diliat-liat lagi, ni orang aneh banget dah. Gue kayak gak percaya aja kalau dia ini seorang berkebutuhan khusus.
Kalau dia diem aja, gantengnya nauzubila. Tapi, kalau dia jalan baru keliatan tingkahnya.
Kita berdua dianter supir pribadinya Raka menuju butik Emaknya Raka. Iya, Emaknya Raka itu ternyata designer baju nikahan gitu. Baru tau gue.
Di dalam mobil dia gak banyak gerak, cuman kadang-kadang ngeliatin gue lama banget.
"Ape lo liat-liat?" cetus gue, abisnya kesel banget ngeliatin mulu. Padahal gue tau keadaan dia, yang seharusnya gue lebih memaklumi.
Abis gue bentak dia ngalihin pandangannya ke arah kaca jendela dan gak berani lagi ngeliatin gue kayak tadi.
Gak lama kami pun sampe di depan gedung mewah banget, kayak bukan butik guys. OMG, ini ni yang namanya wilayah elit. Butiknya aja kayak gini, apalagi rumahnya.
Buat beberapa detik gue udah kagum banget sama design luaran butiknya aja, belom juga masuk.
Gue pegang tu tanganya si Raka kayak Kakak pegangin adeknya. Abisnya kayak bocah dia, tadi aja kagak mau keluar mobil.
Gue sama dia ngelangkahin kaki masuk dan lagi lagi gue dibuat kagum sama butik Emaknya Raka. Mewah beut dah pokoknya. Baju-baju nikahan di sana keren-keren banget. Apalagi design interior ruangan itu di dominasi sama warna putih yang adem dipandang mata.
Pas gue lagi plangak-plongok, ada seorang wanita paruh baya nyamperin gue. Siapa lagi kalau bukan Emaknya Raka. Jalannya lenggak-lenggok kek model lagi di catwalk, sama bodynya itu loh, kek gitar spanyol, padahal dah berumur loh.
Gue sebagai calon mantu insecure sama bodynya camer. Apalah daya gue yang kayak tripleks ini, kagak ada yang bisa ditonjolin dari gue, muka aja pas-pasan. Tapi, gue tetep bersyukur masih dikasih nyawa ama Tuhan.
"Hai sayang!" sapa antusias Emaknya Raka, beliau meluk gue erat banget. Abis itu cium pipi kiri ama kanan, gue dapet paket komplit dah pokoknya.
"Hai Ma." Gue emang dianjurin panggil Emaknya Raka dengan sebutan Mama, kalau kata Tante Sarah biar lebih akrab.
"Aaaa... Senengnya dipanggil Mama, tapi kalau panggil Bunda lebih seneng lagi nih Bunda," balas si Bunda, jadi si Tante maunya dipanggil Bunda toh.
"Yaudah yuk langsung aja kita ke ruang fitting bajunya," ajak Bunda.
Gue sama si Raka cuman bisa ngekorin si Bunda. Ruangannya ternyata ada di lantai atas, jadi kita musti naik tangga yang lumayan panjang. Ini kenapa kagak buat lift aja ya sekalian, panjang banget ni tangga kek rel kereta api aja.
Pas nyampe ke ruangannya, ternyata di sana udah banyak keluarga inti kita yang fitting baju juga. Termasuklah Tante Sarah sama Jeni.
"Waduh-waduh calon penganten udah dateng." Suara Tante Sarah membuat semua yang di ruang itu menoleh ke arah gue dan Raka.
Buset di sana udah ada youtuber sama penyanyi kesukaan gue. Itu Kak Ara sama Kak Oza, yang bentar lagi bakal jadi Kakak ipar gue.
Sebenernya mah, pas ketemu pertama kali sama mereka diacara lamaran kemaren, gue pengen banget foto-foto sama mereka, layaknya fans sama idolanya. Cuman gue jaga image aja kemaren mah. Masa iya gue yang calon mantu kagak tau sopan santun.
Semoga pas pesta pernikahan entar bisa foto-foto sepuasnya ama mereka.
"Hai cadeki," kata Kak Oza meluk gue.
KAMU SEDANG MEMBACA
I Love You Mr. Idiot [Completed]
RomanceBanyak cara yang digunakan manusia untuk memenuhi hasratnya menemukan cinta sejati. Mungkin cara Raka sedikit aneh, namun ia meyakini itu akan berhasil. Bagaimana caranya? Penasaran? Langsung baca aja yuk! #1 in akad (May 2021) #2 in different (Sept...