PERTEMUAN ITU. bagian 16

37 6 18
                                    

Hari ini sedang freeclass. Membuat semua susana di kelas Naomi sangat berisik dan heboh.

"kenapa sih Nao? Muka Lo gak enak bener di pandang."

Nao yang sedari tadi mencoret-coret bukunya menoleh.

"Emang kenapa? "

"Ya gak papa sih. Enek aja ngeliatnya."
Keke teman semeja Naomi mencibir. Tapi melihat Naomi yang tetap acuh, Keke mencari topik bahasan yang baru-baru ini memang sangat heboh.

"lo tau gak? Katanya soal ujian semester ini bakal lebih susah dari yang semester lalu. Semua guru katanya sepakat kalo soal ujian di naikin satu tingkat lebih susah. Gila ngga? Kalo gue sih ngga bakal sanggup belajar buat itu. Palingan minta di ajarin sama Bian."

Naomi yang sedari tadi hanya melamun karna khawatir terhadap kakaknya yang paling tua, kini menoleh kembali pada Keke.

"Lebih susah? Busyet nih guru-guru. Soal yang biasa aja kita belum tentu tuntas. Ini malah di tambah satu tingkat kesulitannya."

Naomi protes menggebu-gebu di depan Keke.

"Ho-oh.. mendingan bayangin oppa oppa gue yang seksi deh.. daripada belajar yang bahkan gue gak ngerti"

"Ishh kebanyakan oppa Lo itu cantik-cantik tau. "

"Bodo amatlah.. yang penting bisa buat gue mesem-mesem sendiri di kamar.. muehehe"

"Sadar mbok.. itu si Bian udah ngelepas headseatnya sambil ngeliatin Lo siap nerkam tau gak?"

Ingatkan Naomi sambil menunjuk ke arah jam 3 pada Keke yang sudah memiliki pacar ketua OSIS itu.
Sedangkan Keke hanya cekikikan tidak jelas.

"Alah bentar lagi juga bakal ke sini. Manja-manja sama gue."

Naomi mengerutkan kening jijik.

"Iyuhh.. alay banget sih lo. Pacaran juga masih seumur jagung sok manja-manjaan."

Keke lagi-lagi terkekeh.

"Bilang aja Lo juga pengen. Makanya jangan ngarepin yang susah di dapet. Kalo om Arya itu gak peka-peka ya udah tinggalin. Cari yang baru. Emangnya Lo gak pengen nikmati masa SMA? Pacaran? Kencan? Jangan asik ngejar orang yang bahkan ngelirik Lo buat dijadiin pacar aja kagak.. "

Naomi memberenggut pada Keke. Apalagi ketika Keke lagi-lagi memanggil Arya dengan sebutan 'Om' membuat Naomi tidak terima. Ia pikir Arya tidak setua itu hingga pantas di sebut Om.

Kadang tuh omongan si Keke nyesek tapi bener aku tuh belum ngerasain gimana rasanya pacaran... tapi tunggu dulu..

Naomi tiba-tiba tersenyum bersemangat. Membuat Keke yang menopang kan kepalanya di meja mengerutkan kening.

"Gue bakal ngerasain itu. Gue bakal ngerasain rasanya pacaran, kencan, dan nikmatin masa SMA gue. Gue bakal ngelakuinnya bareng mas Arya.. "

Keke lagi-lagi mengerutkan kening..

"Lo dah gila ya?"

Naomi tidak menjawab. Ia hanya tersenyum senang.

Memang gak mudah.. tapi gak ada salahnya mencoba..

***

Naomi baru pulang sekolah dua jam yang lalu. Namun kini setelah makan ia langsung pergi ke meja belajarnya. Bahkan ia tidak mengganti seragamnya. Ia tidak lupa bahwa ujian semakin dekat. Dan soal yang sudah dipelajarinya pun lebih susah dari yang selama ini ia pelajari dengan Arya. Naomi memang tidak pintar. Bodoh mungkin bisa dibilang. Tapi ia masih bisa belajar sendiri jika menyangkut soal teori yang pada umumnya dihapal.

LNRNTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang