Siwon nampak mengangguk-anggukan kepalanya mendengar cerita Suho yang menceritakan tentang percakapannya dengan Sasuke beberapa hari yang lalu.
"Ya udah bang gue punya saran buat lu, gimana kalo lo bawa aja Kak Kira kawin lari" Celetuk Shin membuat Suho mendelik.
"Masa entar Bang Suho ngasih cincin sambil lari-lari" Celetuk Shun lagi-lagi membuat Suho mendelik.
Padahal Suho sedang serius tapi adik-adiknya malah masih bisa bercanda disaat seperti ini.
"Udah jangan dibercandain mulu, kita bantuin lah Abang kita ini biar cepet kawin. Gue kan ya ga enak lah sebagai anak kedua buat duluin anak pertama" Ucap Sakka membuat Suho mendelik ketiga kalinya.
"Nah bener tuh, Gue juga mau nikah lah sama Sarada, nungguin dia aja nih lama. Ga enak lah duluin abang" Ucap Siwon membenarkan.
"Apaan sih kalian, liat dong gue udah nikah, tiap malem bisa ena-ena, bentar lagi punya anak" Ucap Shin dengan sombongnya.
"Shttt... jangan denger ya" Ucap Soobin sedikit berbisik sambil menutup teliga Suke dan Seki.
"Eh Shin lu ah! Adek gue baru 16 tahun, ngapain lo ngomong begituan!" Ucap Siwon kesal pada ucapan vulgar Shin.
"Dih biarin, asal lo tau ya Won anak sebelas tahun aja udah pada nonton bokep" Sahut Shin santai.
"Iya anak laen, adek gue mah nggak. Emang lo?" Sahut Siwon dengan jengkelnya.
"Dih gue mah nggak, gue mah langsung praktek bukan kayak lo lo pada maen solo tiap malem, kasihan" Ledek Shin.
"Ihh...!!! Kalian apaan sih!" Teriak Sarada kesal dengan wajah memerahnya.
"Udah udah niat ga nih bantuin Abang?" Tanya Suho yang mulai jengah.
"Gue sih udah tau kalo hal ini bakal terjadi jadi gue udah punya persiapan" Ucap Siwon sambil mengelurkan sebuah map.
"Apaan nih? Surat nikah?" Tanya Sakka membuat Siwon berdecak kesal.
"Bukan, ini tu hasil malingnya Soobin" Ucap Siwon membuka map itu.
"Perjanjian tertulis.. hmmm... Sakira? Apaan nih?" Ucap Shun ketika ia membaca beberapa kata dikertas yang berada dimap itu.
"Jadi beberapa bulan yang lalu gue nyuruh Soobin ke kantornya Itaru tau-tau ni bocah pulang bawa ini" Jelas Siwon sementara Soobin nampak menampilkan cengirannya.
"Disitu tertulis bahwa Kak Kira harus membayar senilai yang tertera disana lah ya pokoknya males nyebutnya. Intinya kalo Kak Kira ga bisa bayar maka dia harus siap menikah dengan Itaru" Ucap Siwon membuat Shun memukul meja.
"Wah keterlaluan nih anak" Ucap Shun sambil geleng-geleng.
"Ini namanya cara kesempatan dalam kesempatan!" Celetuk Shin dengan intonasi yang meninggi.
"Kesempitan Bang!" Sahut Sarada membenarkan ucapan Shin.
"Terserah Abang dong, mulut-mulut abang" Sahut Shin dengan nada menyebalkannya.
"Eh Tapi ini Kak Kira bayar apaan sih?" Tanya Sakka penasaran hingga Siwon melirik kearah Soobin agar adiknya itu menjelaskan.
"Menurut informan terpercaya aku, dulu pas Kakak Sakira ini berobat diluar negeri dia ga bisa melunasi biaya rumah sakit maka si Kakak Itaru ini datang dan menawarkan diri terus terjadilah perjanjian ini" Cerita Soobin sesingkat mungkin.
"Ya udah kita bakar aja ni kertas, kalo kertas ini ga ada berarti berjanjiannya ga bakal berlaku lagi dong" Ucap Shin yang sudah mengeluarkan korek api dari saku celananya.
"Ga bisa gitu Shin, Perjanjian ini biasanya dibuat dua. Sama aja boong kalo lo bakar yang itu" Ucap Siwon membuat Shin berdecak kesal.
"Udah deh jangan kayak orang miskin napa, bayar aja kali ga nyampe 2 Triliun juga santai aja" Ucap Sakka dengan gaya santainya.
"Perawatan Leukimia mahal banget emang?" Tanya Sarada yang nampak tidak tahu sama sekali.
"Ya mahal lah dek orang perawatan 10 hari aja sampe 400 juta, mikir aja kamu Kak Kira itu sampe bertahun-tahun dirawatnya" Ucap Shun membuat Sarada melongo.
"Ga usah lebay deh dek, gaji abang sehari aja 5 M. Kayak ga pernah denger duit dalam jumlah banyak aja" Ucap Shin dengan sombongnya.
'Level mereka beda sama gue anjirr, gue jajan masih pake recehan lah mereka udah ngomongin duit M M an' Batin Soobin iri.
Meskipun terlahir dari keluarga yang super duper kaya, Soobin tidak pernah mendapatkan uang lebih dari Siwon yang memang mengatur segala keperluan adiknya itu.
Sejak kecil Siwon mengajarkan untuk hidup dengan tidak menghambur-hamburkan uang dan hanya membeli apa yang dibutuhkan saja.
Dan dalam urusan Soobin yang masih sekolah, jelas Siwon hanya memberi uang yang cukup untuk kebutuhan sekolah Soobin sebagai seorang pelajar.
Bukannya pelit hanya saja Siwon tidak ingin memanjakan adiknya, Siwon ingin adiknya bisa mandiri hingga suatu saat nanti adiknya itu bisa mencari uang sendiri.
"Eh tapi kalo dipikir-pikir masa kita datang kerumah paman Ita terus ngasih duit gitu aja? Ga seru dong harus bikin kehebohan dikit kayak Papa gitu" Ucap Sakka sambil menaik turunkan aslinya.
"Udah deh Bang, idup tu damai-damai saja" Sahut Sarada sambil memutar bola matanya.
"Ayo lah biar Uchiha banget gitu, sebagai anak Uchiha Sasuke kita harus meniru Papa yang suka bikin heboh" Ucap Shin membuat Suho mendelik.
"Yang ditiru tu yang baiknya bukan yang buruknya!" Ucap Suho sambil mendorong pelan kepala Shin.
"Udah deh mending kalian pada balik, udah kan diskusinya. Ribet amat" Usir Siwon membuat para Abang Sarada mendelik.
Jelas Siwon mengusir, hari ini dia hanya ingin berdua bersama Sarada tanpa gangguan siapa pun.
"Males ah pulang!" Ucap Sakka merentangkan tangannya.
"Bodo amat, gue mau balik. Mumpung rumah sepi mending ena-ena sama bini gue" Celetuk Shin hingga akhirnya Suho memukul pelan tangan Shin.
"Mana boleh ena-ena, kalo masih 4 bulan iya lah itu bini lu udah mau lahiran!" Sahut Shun.
"Coba deh kalian bayangin Shin jadi Papa, sumpah ga kebayang gue" Ucap Sakka sambil mengusap wajahnya.
"Bayangin bentukan anaknya Bang, semoga aja ga ada yang kayak dia" Ucap Shun membuat Sakka mengangguk pelan.
"Gue takutnya entar mereka pada sesat, orang bapaknya aja kayak Shin" Celetuk Siwon.
Shin pun hanya bisa mengelus dada berusaha bersabar menerima hinaan dari abang dan temannya itu.
Mereka tidak tahu saja bahwa Shin memang tidak bisa mendidik dengan benar.
"Senggaknya kan gue punya anak daripada kalian ena-ena aja belum" Celetuk Shin membuat semuanya terdiam.
Ya begitulah Shin, ia selalu tahu harus bicara seperti apa dalam situasi apa pun untuk mematahkan ucapan orang-orang.
Suho, Sakka dan Shun pun hanya bisa berdoa agar mereka tidak punya keponakan yang seperti Shin. Satu Shin didunia ini saja rasanya kepala mereka ingin meledak apalagi jika ada Shin kedua dan seterusnya.
Bersambung....
KAMU SEDANG MEMBACA
S-seventeen [Book 3]
FanfictionSasuke tak pernah membayangkan akan terjebak di dalam keluarga ini, keluarga kecil dengan keanehan yang amat luar biasa namun juga selalu bisa menghangatkan hatinya yang dingin.