dijam sekolah yang masih berjalanya KBM.
Jangan di ragukan lagi seyla,rere dan yara di pastikan sedang bolos,mereka bertiga gak selalu bolos tapi jarang,yang selalu itu buat ulah atau masalah disekolah.
bahkan mereka punya guru bk masing masing yang senang tiasa menghukum mereka.
di caffe mang asep,sudah tidak asing lagi kan tempat tongrongan yang selalu jadi salah satu tempat aktifitas mereka buat santai.
"besok kita libur ni,bagusnya kita balapan bentar malam" saran ayu,siapa lagi kalo bukan dia yang sering ngasih saran beginian kalo bukan balapan palingan ngajak ke clup
tapi kalo ke clup ayu gak bakal ngajak seyla,meski badgrls tapi seyla benci dengan tempat begituan.
Rahayu Halbu,kelas X jurusan tkj di SMK surya jangan kira hanya cowo saja yang sekolah di SMK tapi gak banyak sih cewek yang sekolah di SMK surya(itu mah tergantung bakat masing masing orang),perna jadi adek kelas seyla saat masa smp,dedek pertama seyla,dan..maneger dicabang perusahaan seyla yang berada di jakarta(dikota yang mereka tinggal sekarang),walaupun masih bocah,ayu sudah bisa mengurus kendala yang rumit,seyla mah gak perna salah pilih orang buat dijadiin kepercayaan.
"Puas puasin aja dah liburan kalian"ketus seyla
mengingat jadwalnya besok bakal padat dengan aktifitas berlatih drama,basket,gaya modeling, belum lagi ditambah yang akademi yang dipastinya belajar belajar dan belajar! meski seyla ber iq tinggi ia harus tetap belajar
Karena semuanya seyla bakal lakukan dengan perfeck bukan seyla naynafrala kalo cuma ngelakuin hal hal yang biasa.
"iye iye kita tau kok,kak seyla bakal sibuk"ketus ayu mendengar perkataan seyla yang sudah ia duga.
"minus kak seyla lagi ni?" protes windy.
Windy Iscar,kelas X tkj ya sekelas dengan ayu,dedek kedua seyla,dayang ples sahabat ayu dan geyna dari smp.
"tunggu gue punya pacar baru pasti kita bisa liburan bareng" ujar seyla yang membuat mereka berlima tertawa.
"whahaha lu aja dari dulu sampe sekarang belum move on bagaimana bisa punya pacar baru" ujar rere.
"ingat sey udah mau dua tahun lu belum move on" ujar yara.
"njir lo pada,gue move on cuma dua bulan kali ngarang banget dua tahun"ketus seyla.
"buktinya kak seyla masih dekat tu sama si husain"ujar ayu.
"dekat belum tentu gagal move on ya,apa salahnya sih temenan sama mantan?"oceh seyla.
"Gak ada salahnya sih,udah tau dah yang pro dalam percintaan" ujar rere.
"Banyak pikiran ya lu,pantesan cepat tua "ujar seyla.
"Di bandingin sama bulan kelahiran lu yang tuaan kali"kesal rere.
"Beda bulanya pasti jauh banget ya"tebak geyna.
Geyna ransya,kelas X tkj dedek ketiga seyla,dayang ples sahabat ayu dan windy dari smp,jarang berbicara(jadi pendengar setia),dan sekali berbicara bisa sakatmat karena kejujuranya yang blak blakan.
Ayu,windy,dan geyna adalah adik kelas seyla waktu smp hanya saja seyla carenya pas saat saat dikelas ujian kelas IX smp.
"ya beda sepuluh bulan"ketus rere
"yang bulan kelahiran duluan kak seyla?"tanya geyna.
"Yup itu tau"jawab seyla.
"Kalo diingat ingat pertama kita liat kakak,kita kira kak seyla seangkatan sama kita" ujar ayu.
"tapi berjalanya waktu ternyata kak seyla yang sering jadi juara kelas umum habisnya kak seyla gak perna naik panggung buat nerima hadia prestasi" tambah windy.
"Hmm"respon seyla.
"sabar sey emang kenyataan nya begitu,malahan kita pengen jadi elu" ujar yara.
"lu kira enak jadi gue,kalo boleh udah dari dulu gue tukar posisi sama kalian"
"tukar posisi apa nya?" ujar husain yang tiba tiba sudah duduk di samping seyla.
Husain Alferd,kelas X automotif kendaraan ringan SMK Surya,Mantan dari semua mantan seyla yang care.
seyla emang play grli's tapi gak murahan,playernya digunain hanya untuk melampiaskan kebencian.
"ni anak kayak jin aja" ujar seyla.
"tega amat ngatain gue jin" ujar husain.
"trus tadi tiba tiba nongol siapa?" ujar seyla.
"ni berdua kalo ketemu udah lupa sama yang lain" ketus yara.
"gangu kita lagi ngobrol aja lu" ujar rere.
"tau ni husain kayak gak punya teman aja lu,slalu gabung sama kita kita" ujar ayu.
"iye iye dah gue pergi ni" ujar husain segera berdiri.
"duduk" ujar bersamaan yara,rere,ayu,windy dan geyna.
"mampus lu sai"bisik seyla ke husain.
"enak aja langsung pergi gitu aja lu udah masuk di kandang singa jangan harap lu keluar masih baik baik aja" ujar rere.
"ya elah teman lu sey galak galak amat sih" ujar husain yang tak jadi duduk.
"Gak peduli" ujar seyla.
"karna itu lu duduk lanjut gobrol sama kita jangan asal nyelonong keluar aja lu" ujar rere.
"iye dah" pasrah husain.
"kak kita bertiga mau cabut duluan"ujar ayu.
"Pulang rumah dulu baru ke basecame"peringatan seyla.
Basecame tersebut milik seyla,sangat luas dan strategis bagi clup motornya(motor yang digunakan mereka pastinya produksi dari pabrik perusahaan seyla),bisa di jadikan tempat ngumpul,tempat latihan,plus tempat percobaan hasil karya pabrik perusahaan seyla.
"siap kak" ujar windy.
"bye kak" ucap bersamaan ayu,windy,geyna meninggal kan warung mang asep.
"mereka mau balap?" tanya husain.
"kenapa?lu mau ikutan?" tanya balik seyla.
"bukanya ngejawab malah nanya balik" ujar husain.
"kalo lu mau ikutan daftar gih ke ayu" ujar rere.
"maunya gitu sih,tapi motor gue lagi disita"
"kasihan,makanya lu nurut sama ortu lu" ledek rere.
"dari pada lu ikut balapan mending lu jadi supir gue aja buat bolak balik ke sekolah,tenang gue gaji lu"tawar seyla.
"ashyiaap,tanpa lu gaji gue mau sey"ujar husain.
"ye modus lu husain ambil kesempatan dalam kesempitan mah namanya"oceh yara.
"gak dengar gue" ujar husain sengaja menutup kedua kupingnya agar perkataan yara tak terbahas makin panjang lagi.
***
933 kata
VOTE,COMENT AND SHERE
KAMU SEDANG MEMBACA
SEYLA (Revisi)
Short StoryGadis perfeck,fisik dan kecerdesanya menjadi alasan ia terkenal di generasi manapun. Seyla naynafrala pramastya. Bagi publik ia gadis beruntung yang berasal dari keluarga yang cerah meski orang tua telah bercerai (cerah dari segi ekonomi karena mama...