jam pulang sekolah,di caffe mang asep,
rere,yara,ayu,windy,geyna,elang,dan aska telah berkumpul kini tinggal seyla yang tak kunjung datang."aska,lu gak jemput cewek lu?" tanya rere.
"gimana mau jemput,gue gak tau dia dimana sekarang" jawab aska.
"chat atau telpon dia kek" ujar yara.
"di chat aja gak dibaca,apalagi ngangkat telfon dari gue"
"huu seharusnya lu datang kesini sama seyla bukan sama kak elang" ujar rere.
"karena gue cuma liat elang yang ada,ya gue ajak bareng aja lagi pula tu anak gak keliatan batang idungnya"
"gue juga jarang liat dia keluar kelas" ujar elang.
"sama" ujar rere dan yara bersamaan.
"mungkin kak seyla sibuk" ujar ayu.
"gue telfon dulu tu anak" ujar rere sambil mengenggam handphonenya ke samping telinga kanan.
-Di keadaan seyla.
Call📞....Rere Cleoni
"sey lu dimana?"
"masih disekolah"
"lah lu belum pulang,kita disini nungguin lu njir"kesal rere.
"gak usah nungguin,gue mau langsung balik rumah ni"
"lu sibuk apa sih?"
"sibuk ikut ekshool,oh iya si ayu ada disitu?"
"oh,ada ni sama dua dayangnya"
"bilang ke dia suruh ke rumah gue"
"oke,lu jangan sampai kelewatan sibuk bye"
seyla langsung mematikan telfonya.
"gue harus latihan sebentar sore,kalo gak,bakal jadi pahlawan kesiangan gue entar malam" batin seyla.
-Kembali ke keadaan caffe.
"dia udah pulang,gak mau mampir,dan lu ayu disuruh kerumahnya"jelas rere,yang menabak yang dimaksud seyla adalah jadwal clup balap mereka.
" oke,kita balik duluan kak bye"pamit ayu yang di ikuti windy dan geyna.
"si tiga curut mana?" tanya elang.
"lagi pada sok sibuk mereka" jawab yara
"sibuk ngambil perhatian gadis gue" batin aska.
+++
setelah pembahasaan seyla dan ayu dirumah,
seyla memutuskan untuk memakai basecame dan motor sport di clupnya sendiri untuk latihan balapnya sore ini.dibasecam clup balap seyla.
"kak lu yakin mau ikutan?" tanya ayu.
"hmm,tiga curut itu lagi dalam masalah,jadi gak ada keraguan gue buat ikut" ujar seyla.
"kita khawatir kak seyla kenapa napa,gang motor di desa permata itu sangat licik dan liar" ujar windy yang di ikuti anggukan dari ayu dan geyna yang setuju perkataannya.
"gak usah khawatir,gue udah pengalaman,kayak gak tau gue aja kalian"
"kalo sampe di razia polisi bisa berabe kak" ujar ayu.
"semoga aja polisi lagi pada cuti"
"serah deh kak,gue cuma bilang hati hati aja" pasrah ayu
+++
gelap dan hembusan angin malam selalu menjadi keadaan yang mendukung untuk balap liar.
kini seyla sudah berada di jalan raya bersama husain,aldi,wahyu dan puluan anak muda yang menyaksikan pertandingan ilegal dengan sambutan yang meriah.
lawan seyla hanya satu yaitu ketua gang motor permata,
husain,aldi dan wahyu menaru harapan besar pada seyla."lu harus tepati janji rio,kalo seyla menang" ujar husain ke lawan seyla.
"gue bukan cowok pecundang jadi gue bakal tepati kalo ni cewek menang" ujar rio.
"meski ini balap liar,lu harus tetap taati peraturan kita" ujar seyla dengan nada dingin.
pertandingannya telah di mulai,seyla memulai star begitu baik,dan kini tempat star tersebut sudah tidak ribut oleh sorakan penonton karna kedua pemain telah menjauh.
dan saat itu aska keluar dari rombongan penonton untuk menjauh dari tempat itu,ya tanpa seyla sadari aska memata matai seyla sejak dari rumahnya sampai disini.
tidak lama kemudian kedua pemain sudah kembali dari arah yang berlawanan,yang memimpin masih tetap seyla sampai garis finis,yup seyla lah yang telah memenangkan,semua penonton bersorak kecuali teman segang motor permata.
"gue tambah sayang sama lu baby" ujar wahyu.
"lu emang gak ada duanya yank" ujar aldi.
"Apaan sih lu berdua,jijik" ujar seyla dengan nada dingin.
"skatmat lu berdua" ledek husain.
"gue ternyata salah besar ngeremehin cewek kayak lu" ujar rio.
"itu salah lu sendiri,jadi seperti perjanjian awal, lu harus tepati janji" ujar seyla dengan nada khasnya yang dingin.
"hmm mulai skarang geng lu gak boleh ganggu teman gue yang lainya dan karna gue baik,tidak ada lagi musuh di antara geng kita" ujar husain sambil menjuluri tangan kanannya.
"oke" ujar rio sambil membalas juluran tangan husain dengan menyepakati.
"masalah selesai,gue balik duluan" ujar seyla.
"gue anterin sey" ujar husain,wahyu dan aldi bersamaan.
"gak perlu,bye" tolak seyla telah pergi.
saat telah mendekati rumahnya.
"ini bukanya mobil aska?" ujar seyla yang berhenti.
"iya ini mobil aku" ujar aska yang tiba tiba muncul.
"lu ngapain disini?"
"nungguin lu lah,lu abis balap liar kan?"
"hmm,gue lagi males debat sama lu ka" ujar seyla menyalahkan motornya tetapi dengan cepat aska mencabut dan mengambil kuci motor seyla.
"lu ngangep gue apa hah?" tanya aska yang mulai kesal.
"apaan sih lu,balikin kunci motor gue"tegas seyla.
"gak,gue gak bakal balikin sebelum masalah kita selesai,seharusnya lu tadi sama gue ke acara bukannya ada di tempat balap liar sama mantan terindah lu itu"
kini aska telah menguji kesabaran seyla,
seyla tidak suka mengatakan perkataanya yang kedua kalinya."bukanya lu sendiri yang bilang mau cari patner lain,dan hubungan kita sampai disini aja,gue capek sama sifat lu yang kayak gini,jadi mana kuci motor gue,masalah kita sudah selesai!" bentak seyla,baru kali ini dia berbicara panjang.
"lu mudah banget ya ngatainnya"
"Terserah,kalakuan lu yang buat gue terpaksa ngomong gini" ujar seyla sambil merebut kunci dari tangan aska yang membiarkan seyla mengambilnya dan tanpa kata lagi seyla pergi meninggalkan aska sendirian.
"b*ngs*t kenapa malah jadi gini *nj*ng" maki aska prutasi dan mengacak rambutnya dengan kasar.
***
907 kata
VOTE,COMENT AND SHERE
KAMU SEDANG MEMBACA
SEYLA (Revisi)
Short StoryGadis perfeck,fisik dan kecerdesanya menjadi alasan ia terkenal di generasi manapun. Seyla naynafrala pramastya. Bagi publik ia gadis beruntung yang berasal dari keluarga yang cerah meski orang tua telah bercerai (cerah dari segi ekonomi karena mama...