SEYLA 35

112 4 0
                                    

sudah enam bulan lebih seyla tidak kembali ke indonesia(berarti seyla kini telah duduk dikelas 12).

tidak adanya sosok seyla di sekitar orang terdekat membuat aktifitas teman teman seyla sangat berpengaruh.

para teman dan sahabat seyla begitu merasakan kehilangan sosok seyla yang selalu ada di antara mereka,membuat kegiatan rutin mereka yang sering ngumpul di caffe mang asep kini tidak di lakukan lagi

karena sekarang mereka lebih fokus belajar agar mereka lulus dengan nilai terbaik,sesuai dengan ocehan seyla yang bermanfaat saat mereka menyepelekan tentang sekolah.

perubahan mereka seperti seyla sudah tidak akan kembali,padahal seyla cuma pindah sekolah meski jauh,oh iya yang di takdirkan pemeran utamanya disini si Seyla jadi wajar saja.

mungkin sosok diri seorang seyla adalah panutan mereka dan karena rindu mereka menjadi berubah jadi yang lebih baik.

di antara orang terdekat seyla,hanya satu orang yang tidak begitu baik sejak seyla pergi,berasal dari masa lalu

mantan kekasih terakhir seyla,tetapi seiring berjalanya waktu yang terasa lama,keadaan aska perlahan mulai menyesuaikan dirinya untuk tetap hidup baik agar siap menunggu seyla kembali.

"ternyata lu udah move on sama mantan perfeck lu" ujar elang.

"hah maksd lu?" tanya aska yang tak mengerti.

"kedekatan lu sama si hani makin mesrah aja"

"apaan,gue anggap dia cuma teman"

"ngaku aja,semua postingan kalian bukti kalo kalian lebih dari teman dan sering ngebuat jiwa jomblo yang liat foto kalian makin ngenes" ujar dan keluh elang yang merasa dirinya termaksud salah satu jomblo diperkataanya sendiri.

"lebay,bukanya pertemanan kayak gini wajar"

"apa gue gak salah dengar?wajar kata lu"tanya elang yang mulai kesal.

"ada yang salah?" aska malah menanya balik.

"ya salah lah dodol,dengan cara lu itu sama saja kasih harapan ke dia njir"

"harapan?emang apa yang dia harapin sama gue?"

"punya sahabat gini amat sih,lama lama darah tinggi gue" upat elang.

"bukanya jawab malah marah gak jelas" ujar aska.

"heh gue yang nanya duluan dodol,lu yang malah nanya balik"amarah elang yang sudah naik tetapi ia mencoba tenang

" sabar lang,emang gini resiko punya sahabat yang baru ditinggal pergi oleh mantan terbaiknya"lanjut elang.

"gue gak punya mantan ya lang"ujar aska.

"berarti lu gak ngeanggap si tokoh utama?,wah lu udah gak waras ni,atau lu amnesia?"ujar elang yang memberi aska pertanyaan beruntuh,berharap di jawab aska.

"enak aja doain gue yang gak baik,gue bukan gak ngeanggap,karna gadis yang lu maksd itu adalah masa depan gue,di garis bawahi,lu harus catet itu!" tegas aska.

"lu gak usah berharap kalo lu udah tau yang sebenarnya,mana mungkin seyla benaran sayang sama lu"

"gue yakin,gue yang ngerasain bukan kalian"

"seorang seyla bukanlah gadis biasa,saran gue,
lu lupain karna udah ada yang pasti dan jangan buang waktu,semuanya percuma" pesan elang yang tidak mau aska semakin terlarut dalam dengan pemikiranya yang mustahil

dan yang di makasud 'udah ada yang pasti' adalah hani si cewek yang terlihat sangat dekat dengan aska.

di waktu yang sama tetapi berbeda negri,
australia.

"ingat kita belum jadi teman ngumpul gini,aku masih gak nyangka kalo beris yang kita kenal dulu misterius,nyatanya sekarang kita malah akrab sama ni anak" jelas naya.

"ya,kalo kita tau dari kelas sepuluh pasti gak bakal jadi bahan gosip anak anak" ujar isni.

"gue kan cowok,mana mungkin mau gabung terus sama kalian berdua" ujar beris.

"denda kamu semakin menumpuk beris,kamu harus mencoba berusaha membiasakan untuk pakai aku-kamu agar terdengar sopan" ujar seyla.

"huff,lama lama aku bangkrut dengan tagihan denda ini"keluh beris.

"hahaha,aku saranin kamu belajar sopan sama ridho saja"tawa dan saran naya.

"bisa saja asal di bayar" ujar ridho.

"ngebantu gak ikhlas itu mah" ketus beris.

"sesama teman gitu amat sih dho" ujar seyla.

"tau ni,ortu kamu kan udah kaya,masa apa apa dibalas pake uang" sewot isni.

"aku cuma bercanda kali,sans isni,hati hati biji mata kamu copot" ujar ridho.

"hahaha,hubungan kalian ini berada di antara teman atau musuh" tawa naya.

melihat canda dan kebersamaan ini,mengingatkan seyla terhadap teman dan sahabat lamanya di indonesia.

"jadi ingat mereka,sudahlah pasti mereka gak ingat" batin seyla,dan otomatis beris mendengarnya.

"mereka?mungkin sahabat seyla di indonesia,pemikiran yang salah,mana ada yang bisa lupain seyla bahkan orang yang tidak dia kenalpun masih mengingatnya" batin beris yang mengerti maksd batin seyla.

pola pemikiran seyla sungguh sangat lawan arus,orang lain berpikiran baik tentangnya,ia malah berpikir buruk tentang diri sendiri.

***
745 kata
VOTE,COMET AND SHERE
                                   

SEYLA (Revisi)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang