Ayah: palingan karna takut, karna kakak nya gk ada, secara kan!! Kakak tersayang nya empeng!.."mengelus rambut Rara dan mencoba menghibur"
Bunda: ohh.. lah itu tadi si kakak kenapa kok kayaknya kesal banget, sampai2 gk ngaut di panggil?..
Selfi: aku juga gk tau, orang pas Rara meluk aku tiba-tiba kak Lesti langsung pergi gitu ajh!.."setia mendekap Rara dalam pelukannya"
Ayah: mungkin lagi banyak tugas kli dia!..
All: mungkin..
Setelah beberapa saat terdiam akhirnya Rara pun buka suara.
Rara: kak ceppy habis dari mana?..
Bunda,selfi dan ayah pun saling pandang mendengar pertanyaan Rara,
Selfi: hah... Emm itu, itu abis ehh.. jalan pagi iya, jalan pagi,, ya kan bunda ayah!... "Sambil memberikan kode agar orang tuanya mengerti maksud nya"
Aybun: iya.. iya sayang itu benar.. "senyum"
Rara: oh..gitu!..
Selfi: iya.. Hem!.. "senyum masam" untung Rara gk curiga!..."dalamhati"
Flashback.
Pada saat Selfi dibawa kerumah sakit dan sedang ditangani dokter Selfi tersadar. seharusnya pada saat itu juga Selfi menjalani perawatan intensif dan harus mengambil tindakan cepat tapi selfi memilih untuk pulang dan memohon kepada dokter agar tidak memberi tahu ayah bundanya tentang penyakit yg sedang ia lawan.
Selfi: dok saya mohon jangan.. jangan kasih tau mereka saya tidak sanggup melihat mereka dok!.. please saya mohon dok!. "Menangis dan memohon kepada dokter"
Dokter: baik lah.. tapi tanggung sendiri resikonya nanti ya!..
Selfi: iya dok... Makasih ya dok..
Dokter: baik lah.. KLO gitu saya permisi dulu ya..
Setelah dokter keluar ruangan ayah dan bundanya pun langsung menghampiri dokter dan menghujaninya dengan pertanyaan.
Bunda: dok.. gimana dok keadaan aka saya dok?..
Dokter: ibu tenang dulu ya!..
Ayah: gimana dok keadaan nya, apa ada yg serius dok... Apa gimana dok, jawab dok...
Dokter: iya iya.. bapak sama ibu tenang dulu ya.. begini anak ibu tidak apa-apa, dia hanya kecapean dan terlalu banyak fikiran jadinya dia drop dan sampai mengeluarkan darah dari hidung nya, karena terlalu capek!.. sebaiknya jangan biarkan dia berfikir secara terlalu karna itu bisa berakibat fatal bagi sarafnya..
Bunda: ya Allah sayang.. hiks hiks.. "menangis"
Dokter: sekarang dia sudah sadar.. kalian boleh kok melihat nya..
Ayah: iya dok terima kasih
Dokter: ya sudah saya permisi dulu ya pak Bu.. mari.."pergi"
Ayah: iya dokk...
Ayah dan bunda pun langsung menghampiri Selfi. Bunda yg melihat Selfi terbaring lemas tak berdaya pun tak sanggup menahan tangisnya. Dilihat nya anak gadis teduhnya yg terbaring lemas langsung dipeluk dan tangis pun pecah.
Selfi: bunda, bunda kenapa menangis?.. "mengusap air mata bundanya"
Bunda: hiks hiks.. bunda Ndak sanggup sayang, melihat kamu seperti ini.. Hiks hiks hiks....
Selfi: bunda... Selfi gk papa!. Nih liat Selfi gk papa!.. "ucapnya yg diiringi senyuman manis dan ikhlas"
Bunda: eeemmh... Sayang. Hiks hiks hiks.."kembali menangis"
Selfi: ihh.. bunda kok malah nangis lagi sih...ayah.. bunda nya nih.. "mengadu"
Ayah: bunda.. malu lah.. sama anak!. Masa nangis gitu!..
Bunda: biarin orang nangisin anak sendiri juga!....
Selfi: bunda jelek KLO nangis, ya kan yah?..
Ayah: iya sayang, jelek banget. "Ngeledek"
Bunda: ayahh...."melotot ke ayah"
Ayah: hehehe.... Gk kok!.. bunda tetep cantikkk ... Banget!.. makin cinta deh.. Ama ibu dari anak2 ku ini.. "mengelus pipi bunda gemas"
Bunda: aahh ayah..."malu"
Selfi: ihhh... Sweet nya ayah... Ehem ehemm...
Bunda: heeh... Anak gadis.. kamu ini ya.. bisa ajh ngeledek... "Menoel hidung Selfi" ayah juga sih... Gombal2 segala malu tau diliatin Ama anak gadis!! ... "Menyikut lengan ayah"
Semua pun larut dalam tertawa bahagia. Dalam sela tawanya Selfi terus memandangi ke 2 orang tuanya dalam hati ia berkata..
"ya Allah lindungilah selalu keluarga ku, berikanlah kebahagiaan untuk mereka ya Allah aku sangat menyayangi mereka" senyum pasang Pasih menyemai di bibirnya, menyaksikan canda tawa ayah bundanya. Pelan tapi pasti ketakutan nya akan penyakit yg ia derita semakin menjadi dia takut, takut akan ada kekecewaan di wajah keluarganya, takut akan tawa yg hilang berganti duka, ia takut ,takut itu semua.Selfi: ayah bunda!.. "ucapnya"
Bunda: iya sayang?... Kenapa nak?...
Selfi: bunda Selfi ingin.....
BERSAMBUNG...
KAMU SEDANG MEMBACA
SEPARUH NYAWA (Fin✓)
Cerita Pendekmenceritakan tentang 2 saudara, kakak-beradik yaitu SELFI dan RARA yg saling menyayangi satu sama lain. terlahir di keluarga pengusaha sukses di Indonesia dan beberapa negara lain nya, yaitu REZA dan ERIE. kesibukan mereka membuat nya jauh dari 2 an...