Kehidupan mewah, selalu menjadi sorotan, memiliki popularitas yang tinggi, dapat memiliki apapun yang diinginkan, itu semua dambaan setiap orang bukan? Ya setidaknya kebanyakan orang menginginkan hal itu. Tapi tidak halnya dengan remaja 16 tahun yang baru saja menduduki bangku sekolah menengah ke atas. Jungkook, ya anak itu selalu menganggap kehidupan seperti itu hanya hal yang membosankan dan tentu merepotkan.
Jungkook merupakan anak bungsu dari 7 bersaudara. Seokjin, Yoongi, Hoseok, Namjoon, Jimin dan Taehyung merupakan ke6 kakak Jungkook yg menyeretnya ke kehidupan penuh dengan flash kamera itu. Berawal dari meninggalnya orang tua mereka pada kecelakaan membuat kakak beradik ini harus memutar otak bagaimana caranya bertahan hidup. Saat itu Jungkook berusia 10 tahun, Taehyung 13 tahun, Jimin 14 tahun, Namjoon 16 tahun, Hoseok 17 tahun, Yoongi 19 tahun dan Jin 21 tahun.
Sejak saat itulah, 21 tahun Jin yang baru saja lulus kuliah langsung mencari pekerjaan untuk menghidupi adiknya. Begitu juga Yoongi yang merelakan kuliahnya karena lebih memilih bekerja untuk membantu Jin.
Di hari-hari yang beratnya, untuk menghibur satu sama lain, waktu luang mereka gunakan untuk membuat video bernyanyi bersama. Bakat itu diturunkan orang tua mereka yang memang memiliki suara indah dan bakat dibidang musik namun tidak menjadikannya karir. Semua itu berawal saat salah satu video cover mereka viral hingga mendapat kontak langsung dari salah satu agency untuk menawarkannya kakak beradik ini membuat grup vocal dengan gimmick keluarga.
Semua bersorak gembira yang tidak lama berubah menjadi hal yang paling dilemma. Hal ini memang mimpi mereka sejak kecil, namun melihat kondisi adiknya yang tidak bisa ditinggal mereka harus memikirkannya matang-matang. Awalnya Yoongi dan Tae yang menolak keras dan memilih menjaga Jungkook. Namun, mereka terdesak oleh perekonomian. Jin dan Namjoon memikirkan hal ini matang-matang. Istilahnya mereka nekat mencoba, entah sukses atau tidak setidaknya mereka tidak rugi materi apapun.
Hal yang paling mendesak dan mengubah keputusan Tae dan Yoongi adalah saat itu adik kecil mereka yang memang memiliki penyakit jantung harus segera dilakukan operasi. Hal itu sudah peringatan dokter sejak lama namun uang yang dikumpulkan Jin dan Yoongi belum cukup.
Akhirnya dengan perjanjian uang jaminan dari agency, mereka membuat kontrak resmi dan semua itu dimulai. Mereka tidak melibatkan Jungkook dalam grup ini. Mereka tidak bisa juga merelakan cita-cita Jungkook. Mereka ingin Jungkook memilih jalan hidupnya dan merekalah yang berjuang untuk itu. Dan hal itu disetujui pihak agency jadilah grup Bangtan ini terdiri dari 6 orang.
Bangtan menjalani karirnya yang semakin meningkat setiap tahunnya. Tidak disangka banyak orang yg menggemari mereka. Jungkook selalu ikut juga kemanapun mereka pergi. Terbilang waktu itu mereka belum punya pengawas sendiri jadi bisa dibilang Jungkook juga ikut serta pada masa-masa pelatihan Bangtan. Hal itu yg membuat semua team dan karyawan agency juga mengenal Jungkook dengan baik. Mereka juga memperkenalkan Jungkook pada media sehingga Jungkook ikut tersorot sama terkenalnya dengan kakak-kakaknya.
Bahkan banyak fans yang mengatakan kalau Jungkook juga harusnya bergabung dengan mereka atau sekedar menyarankan Jungkook untuk terjun ke dunia hiburan. Namun, sejujurnya hyungnya tidak akan pernah membiarkan itu terjadi kalau memang tidak Jungkook sendiri yg menginginkannya, mengingat kondisi kesehatan anak itu dan mereka sudah paham betul dunia entertain seperti apa. Dan untungnya Jungkook pun sama sekali tidak tertarik. Bahkan Jungkook sebenanrnya membenci itu, sungguh. Tetapi ia tidak pernah tampakkan demi menjaga perasaan hyungnya.Kini mereka memiliki segalanya, pengobatan Jungkook juga semakin meningkat. Semua untuk Jungkook.
Tetapi, Jungkook tidak butuh itu. Dia hanya butuh waktu dan perhatian kakaknya seperti waktu dulu. Tidak jarang dia rindu appa dan eomma nya. Tapi sudah tidak ada lagi yg mendengarnya. Hyungnya terlalu sibuk 'membahagiakannya', tetapi Jungkook sangat menghargai tujuan hyungnya itu.
Awalnya Jungkook sangat senang melihat hyungdeul nya sukses dan tidak perlu lagi bersusah payah membiayai keluarga. Namun, ketika pada saat suatu masalah muncul beberapa seperti hujatan pada grup mereka, Jungkook melihat betapa hyung nya kesusahan bahkan dalam kehidupan pribadi mereka sampai melatih ini dan itu serta berusaha untuk meningkatkan kualitasnya demi membungkam para pembenci itu. Melihat hyungdeul nya kesusahan adalah hal yg paling dia benci. Hingga saat itulah dia mengutuk dunia entertain ini yg sesungguhnya sangat kejam.
Hal lain yg membuat Jungkook membenci dunia hiburan itu adalah gerak nya menjadi terbatas. Jungkook bukanlah artistnya disini, tetapi malah dia yg memiliki pengawal khusus. Kepopuleran Bangtan menjadikan banyak oknum yg ingin menjatuhkan dengan cara yg tidak sehat. Salah satunya mengincar adik kecil mereka.
Tapi apa boleh buat. Dunia ini sudah dicintai oleh hyungdeulnya. Dunia ini juga yang membantunya bertahan hidup. Jadi, bagaimana kah struggle Jungkook menghadapi ini semua? Bagaimana cara ia mencari perhatian kakak-kakaknya?
To be continued ~
.
.
.
.
.Hahaha story baru aku.
Uri Kookie~ belum selesai, hanya saja ide ini tiba-tiba ingin dikeluarkan walaupun aku belum PD.Kalau responnya baik ku lanjutkan, kalau tidak sepertinya kuurungkan hehe☺️
KAMU SEDANG MEMBACA
Behind The Sweetlights
FanfictionMenjadi bagian dari seseorang yang terkenal, itukah mau mu? Tidak denganku. Aku senang mereka bahagia, tapi... Aku ingin memilih jalanku. Satu lagi, I Miss You, Hyungdeul. Main cast: JK and All BTS Member.