Happy reading guys 😊
Hari yang dinantikan akhirnya tiba juga. Sejak pukul 7 pagi semua panitia inagurasi telah berkumpul di halaman gedung dekanat, melaksanakan upacara pembukaan yang dihadiri dekan dan pejabat fakultas dibawahnya.
Aktivitas perkuliahan masih libur. Sebagian mahasiswa masih menikmati cuti hari raya di kampung halaman, namun banyak juga mahasiswa yang antusias datang menyaksikan acara tahunan sebagai penyambutan mahasiswa baru.
Setelah upacara pembukaan, seluruh panitia berkumpul sesuai dengan tugas yang diembannya melaksanakan brieffing guna mengingatkan kembali job desc masing-masing.
Rangkaian kegitan dimulai dengan pembukaan bazar murah baik sembako, pakaian bekas layak pakai, aksesoris, barang-barang daur ulang, dan beraneka jenis makanan dan minuman. Acara bazar juga dimeriahkan dengan penampilan pensi dari UKM seni.
"Dik harga satu paket sembako berapa?"
"Ada yang 50 ribu terdiri dari beras 2kg, gula 1 kg, minyak goreng 1 liter dan telur 1kg. Kalau yang 70 ribu terdiri dari beras 3 kg, gula 1 kg, mibyak goreng 1 liter, telur 1kg dan mie instan 5 bungkus bu." Terang Allisa ramah
"Saya beli paket yang 50 ribu 3 ya mbak"
"Maaf Ibu, maksimal pembelian 2 paket."
"Yang satunya titipan tetangga Saya Mbak"
"Maaf tetap tidak bisa Bu. Silahkan pinta tetangganya datang sendiri ya Bu."
"Kok gitu sih Mbak. Tenang aja ndak Saya pakai sendiri kok. Ini beneran tetangga Saya yang titip."
"Mohon maaf tetap tidak bisa Bu."
"Ada apa Sa" Jo yang melihat ada adu mulut Allisa dengan Ibu- ibu datang menghampiri.
"Si Ibu mau beli 3 paket sembako kak, tapi sesuai kesepakatan Kita maksimal pembilan 2 paket kak"
Setelah mengetahui pokok permasalah Jo mencoba menjelaskannya ke si Ibu dan akhirnya si Ibu mengerti.
"Kalau ada masalah lagi jangan sungkan minta tolong ya Sa."
"Baik kak. Maksih"
"Sama-sama. Kakak tinggal ke stan lain ya."
*******
Bazar murah ditutup puku 12 siang dilanjutkan istirahat dan makan siang bersama.
Pukul 2 siang seluruh panitia turun ke jalan raya membagikan masker penutup hidung dan mulut gratis kepada pengguna jalan. Memasuki musim kemarau kualitas udara kian buruk. Bahkan tergolong membahayakan kesehatan. Salah satu bentuk pencegahannya dengan menggunakan penutup hidung dan mulut. Kegitan ini berakhir menjelang ashar.
Setelah ashar seluruh panitia diperbolehkan pulang untuk membersihkan diri dan bersiap untuk puncak acara inagurasi yang akan diadakan setelah magrib. Allisa berjalan menuju perpustakaan, menghampiri Fauzan yang menunggunya disana.
"Sa mau pulang bareng" Jo yang melihar Allisa berjalan menawari Allisa pulang menggunakan motor sportnya.
"Makasih Kak, tapi maaf Aku ndak bisa."
"Kenapa sih Sa setiap kali Kak Jo menawari pulang bareng Kamu selalu menolak. Kamu takut atau udah punya pacar."
"Allisa ndak takut kok sama Kak Jo dan Allisa juga ndak ada pacar". 'Tapi sudah ada suami' lanjut Allisa dalam hati
"Terus kenapa kok menolak ajakan Kak Jo. Jujur Kak Jo kecewa dengan sikapmu"
"Kita bukan mahrom Kak."
"Ya ampun Allisa, Kamu itu lucu ya. Banyak di luar sana perempuan berhijab dengan laki-laki yang bukan mahromnya jalan berdua, berboncengan di sepeda motor, bergandengan tangan bahkan Melakukan hal-hal yang lainnya yang melanggar norma agama dan itu sudah dipandang wajar sama masyarakat. Bahkan banyak diantara mereka sampai hamil diluar nikah. Tetapi semua tergantung di Kitanya bagaimana menjaga diri dan batasannya. So kenapa Kamu masih berfikiran kuno gitu sih. Kamu janggan nething sama Kak Jo. "
"Itu Mereka Kak, bukan Allisa. Tak apa Allisa di cap gadis kampungan, kuno, dan ketinggalan zaman yang penting Allisa tetap menjaga batasan sesuai dengan ketentuan Allah. Maaf Kak Allisa permisi"
"Tunggu Sa" pinta Jo "Jika Kak Jo meminta Allisa menjadi mahrom Kakak mau tidak? Insya Allah Kak Jo tahu batasan dan akan menjaga Kamu dengan baik" Pernyataan Jo sontak membuat Allisa membeku
Benarkah ini, seorang Jonatan Wijaya Mahasiwa tingkat tiga yang terkenal playboy dan menjadi most wanted dikalangan mahasiswi karena ketampanan, kepintaran dan kejayaannya di bidang organisasi Kampus menjatuhkan hatinya keseorang anak yatim piatu yang baru saja dikenalnya kurang lebih 3 bulan. Jonatan yang tidak suka terikat dalam hubungan dengan lawan jenis akibat trauma perceraian kedua orang tuanya menyatakan ketertarikan dan kesiapannya membangun komitmen dengan gadis lugu. Secepat itukah Jonatan berubah haluan.
Allisa Putri Hamid gadis desa dengan kecerdasan yang dimiliki mampu meraih cita-citanya melanjutkan pendidikan sesuai amanah sang Ayahanda dan Ibunda yang telah tiada. Melanjutkan pendidikan tingkat pertama di jenjang perguruan tinggi dengan status sebagai penerima beasiswa prestasi namun telah menjadi seorang istri yang disembunyikan dari khalayak demi nama baik dirinya dan suami. Namun badai mencoba mengoyangkan Mereka. Sanggupkah Mereka melawati setiap ujian yang datang....
########
DIKIT DULU YA...... 😅😅
Maaf lama update karena kesibukan yang tak bisa dihindari..
Vote and comment selalu dinanti 😁😁
KAMU SEDANG MEMBACA
DOSENKU SUAMIKU
General FictionSejak ayahnya meninggal ketika Ia masih berumur 8 tahun Allisa tumbuh menjadi gadis yang mandiri, cerdas, tangguh, dan bertanggung jawab. Demi mewujudkan cita-citanya Allisa menerima tawaran beasiswa pendidikan di Kota sehingga ia harus rela...