Part 17

7.3K 312 18
                                    

Mobil yang dikendarai Mas Fauzan terparkir di depan gedung dekanat FKIP. Aku segera keluar mobil dan berjalan cepat menuju Aula setelah melihat jam yang melingkar dipergelangan tanganku sudah menunjukkan jam 9 tepat. Terlambat bukanlah kebiasaanku.

Bruuukk

"Maaf Saya ndak sengaja" sesalku setelah menabrak seseorang yang juga nampak tergesa - gesa dengan tumpukan kertas di tangannya.

"Iya ndak papa, Saya juga minta maaf "

"Loh Mbak Meli to"

"Eh Lisa, kok masih disini? yang lain udah kumpul di aula. Ayo cepetan ntar bisa tambah telat Kita"

"Emm iya Mbak" Aku dan Mbak Melisa sedikit berlari menuju aula.

Nafasku tersengal setibanya di depan pintu aula.

"Kamu masuk lewat pintu ini, Mbak masuk lewat sana" tunjuk Mbak Melisa.

Aku mengetuk pintu dihadapanku disertai salam. Seorang senior laki-laki membukanya dari dalam.

"Waalaikumsalam. 9.03 berdiri disana " tangannya menunjuk ke sekumpulan maba yang berdiri di sudut kanan ruangan. Ada 10 orang yang telah berdiri di sana tiga diantaranya perempuan. Tanpa membantah Aku segera bergabung dengan Mereka. Sampai 10 menit berlalu dari jam 9.00 terkumpul 25 maba yang datang terlambat.

Senior yang tadi datang menghampiri dengan wajah yang tidak bersahabat, matanya menyorot tajam kearah Kami.

"Buat barisan sesuai lama keterlambatan, mulai dari 9.01"tegasnya. Kami pun segera membentuk barisan sesuai intruksinya.

"Untuk hari ini keterlambatan kalian saya toleransi. Akan tetapi saat PK2MB nanti jangan harap ada toleransi keterlambatan satu detik pun. Kalian harus bisa mentaati tata tertib yang sudah ditentukan. Budayakan disiplin waktu. Bisa di mengerti"

"SIAP BISA KAK" kor Kami semua.

"Silahkan bergabung dengan teman-teman kalian yang lain." Tutupnya kemudian

Aku pun mencari tempat duduk yang masih tersedia. Acara di mulai 5 menit kemudian, dimulai dengan pembukaan dan sambutan-sambutan PJ masing-masing panitia.  Salah satunya sambutan dari Kak Jonatan selaku ketua panitia.

"....Saya harap seluruh rekan-rekan baik calon mahasiswa baru maupun rekan panitia dapat bekerjasama dengan baik. Mentaati peraturan dan tata tertib yang telah Kita sepakati bersama. Dan besar harapan Saya seluruh agenda kegiatan dapat berjalan dengan lancar walaupun dilaksanakan saat bulan ramandhan. Jangan jadikan puasa sebagai hambatan Kita beraktivitas."

"Sebagai penutup Saya ucapakan selamat datang Calon Mahasiswa Baru FKIP di Kampus Kita semoga Ilmu yang di dapat bermanfaat dan menjadikan Kita insan yang berguna. Dan kepada Kakak panitia selamat menjalankan tugas dan tetap perhatikan kesehatan. Jalankanlah amanah, jujur dan disiplin dalam bertindak.  Wassalamualaikum wr.wb"

Pembawa acara kembali melanjutkan rangkaian kegiatan. Salah satunya pembagian kelompok yang terdiri dari 15 orang Maba dari jurusan yang berbeda di dampingi dua orang kakak pembimbing (KP).  Setiap kelompok di beri nama tokoh pahlawan yang ditentukan oleh panitia. Setiap nama yang telah disebutkan bergabung dengan KPnya dan berdiskusi menentukan ketua kelompok,  menciptakan yel-yel dalam waktu 5 menit dan wajib dihapalkan, dan membuat esay tentang pendidikan anak Indonesia yang akan di presentasikan di hari terakhir PK2MB bagi 10 esay terbaik.

Aku terpilih menjadi anggota kelompok Cut Nyak Dien yang terdiri dari 9 orang perempuan (Aku, Linda, Rahma, Meyra, Tiara, April, Sella, Ambar, dan Azizah) dan 6 orang laki-laki (Rasya, Teguh, Ashari, Rizal, Haikal dan Iqbal). Mbak Sarah dan Kak Alim menjadi KPnya. Hasil diskusi menetapkan Rasya dari jurusan Matematika sebagai ketua panitia.

DOSENKU SUAMIKUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang