Chapture 17

1.4K 80 12
                                    

Nasehat dari mamih

Wilona membuka matanya. Kepalanya masih sangat pusing. Dari tadi dia mengigau nama kevin. Mama Theresia dan lala sangat khawatir. Bahkan sempat meneteskan air mata.

"Nak, gimana keadaanmu nak?" Ucap mama there dengan nada khawatir

"Wilona masih sedikit pusing mih." Ucap Wilona dan Wajahnya masih terlihat pucat

"Jangan terlalu pikirin masalah video tadi. Nanti mami yang akan jelasin sama kevin dan keluarganya"Ucap mama there menenangkan putrinya.

"Mih, wilo kangen sama kevin" Air mata yang sudah dia tahan dari tadi akhirnya tumpah juga.

"Iya nanti kita telepon kevin. Tapi sekarang kita gk bisa hubungi  dia karena  setengah jam lagi kevin akan tanding" Jawab lala

"Mih.. Aku gk mungkin mengkhianati kevin. Aku sangat mencintainya mih"Ucap Wilona

" Iya nak. Mami tau.mami sangat percaya sama kamu. Udah sekarang jangan mikir yang macem2 lagi.biar mami nanti yang jelasin ke kevin"Ucap mami there

Tok tok tok...

Ada om rudi dan tante tiara yang datang menjenguk Wilona. Setelah kabar tentang video Wilona makan siang bareng sama varel itu menyebar, om rudi langsung menghubungi Wilona.karena Wilona pingsan akhirnya lala yang angkat dan memberitahu keadaan Wilona. Karena merasa bersalah, om rudi langsung datang menjenguk Wilona.

"Gimana keadaan kamu wil" Tanya om rudi

"Wilona hanya syok om melihat video itu. Sekarang udah agak mendingan" Jawab Wilona dengan nada lemas

"Maafkan om yah. Kalau saja waktu itu om tidak pulang duluan, mungkin keadaanya tidak seperti ini" Ucap om rudi

"Ini bukan salah om. Tp salah orang yang menyebarkan video itu tanpa tau keadaan yg sebenarnya"

"Om sudah pikirkan tadi. Om akan menolak project ini.om akan membatalkan kontrak kerja sama dengan pak William"

"Maafin saya om. Ini semua salah saya. Seandainya saja saya tidak se ceroboh ini, semua ini tidak akan terjadi"

"Jangan menyalahkan dirimu nak, anggap aja ini sebuah teguran dari Tuhan agar kamu bisa lebih dewasa lagi, bisa lebih hati-hati lagi. Atau mungkin Tuhan tidak mengijinkan kamu bersama varel lagi" Ucap tante tiara. Dia selalu bijaksana dalam menghadapi apapun.

"Iya tante benar. Saya akan lebih berhati-hati lagi agar tidak terjadi lagi seperti ini" Ucap Wilona

"Trus gimana dengan kevin. Apa dia sudah mendengar kabar ini?" Tanya om rudi lagi

"Sepertinya belum om. Lagian sekarang kevin juga lagi tanding. Barang kali dia belum membuka HP dari tadi"Jawab lala

" Om sudah meminta beberap stasiun televisi dan beberapa media agar berhenti menyebarluaskan video itu. Jadi kamu jangan khawatir lagi yah wil" Ucapan om rudi membuat Wilona sedikit lebih tenang

"Iya semoga aja kevin belum melihat videonya" Ucap mama there dan di aminin oleh yang lain.

....
Shanju dan kedua mertuanya sudah sampai di bandung.rumah tante jojo terlihat sepi. Tidak ada dekorasi yang menyiratkan bahwa besok akan ada pesta pernikahan disana. Shanju mengikuti mertuanya masuk ke dalam rumah.
Setelah berkenalan dengan keluarga jojo disana, shanju di antar oleh salah satu sepupu jojo, untuk beristirahat di kamar. Shanju merebahkan tubuhnya di kasur. Dia melirik jam tangannya yang sudah menunjukkan pukul 5 sore. Shanju membuka ponselnya yang dari tadi dicuekin nya. Banyak notif disana. Namun notif dari jojo belum ada.

"Yahhh.gaby dan Wilona tadi ngechat yah. Aduh sori bgt gaby, wil, aku baru buka HP" Ucap shanju berbicara sendiri sambil membalas chat dari gaby dan Wilona. Shanju tau kalau kedua sahabatnya itu pasti akan mengkhawatirkannya.
Shanju hanya mengatakan kalau dia baik2 saja. Dan sekarang lagi di bandung karena ada pesta pernikahan sepupu jojo disana.

...
Malam itu mama there ikut menginap di rumah wilona karena masih khawatir dengan keadaan putrinya itu. Sedangkan lala pulang dan tidak ikut menginap.
Wilona sedikit lega karena om rudi sudah membatalkan kontrak syuting yang seharusnya akan dilakukan besok.
Wilona tertidur di pangkuan maminya.

"Mih.. Dulu waktu mami baru nikah sama papi, pernah gk ada konflik di antar mami dan papi?" Tanya Wilona. Matanya masih terlihat sayu

"Pernah donk. Setiap orang yang berumah tangga itu pasti punya masalah. Tetapi kembali ke diri kita masing-masing. Sedewasa apa kita menghadapinya. Itulah kenapa mami selalu bilang sama kamu dulu, menikah itu tidak hanya soal cinta saja.tetapi juga mental. Nah maksudnya yah ini" Jawab mami there sambil mengelus rambut Wilona.

"Pernah gk mami merasa bersalah bgt sama papi karena suatu hal" Tanya Wilona lagi

"Pernah donk sayang. Dulu mami ketemu sama mantan pacar mami waktu SMA di mall. Waktu itu mami sedang mengandung lala. Trus kami mengobrol, makan malam bersama. Trus papi kamu datang karna ada yang melihat mami trus ngadu ke papi kamu, disitu kami bertengkar hebat sampai di lihat banyak orang"

"Trus mih.. Gimana caranya bisa baikan lagi sama papi" Wilona penasaran

"Papi mengajak mami pulang. Sampai di rumah mami nangis minta maaf sama papi kamu, mami berjanji tidak akan mengulanginya lagi."

"Trus papi langsung maafin gk mih?"

"Ngk donk. Selama 3 hari papi kamu ngediamin mami, tapi mami terus berusaha membuat papi kamu maafin mami, mami masakin makanan enak,mijitin dia kalau mau tidur, trus yang paling sering, mami selalu bilang l love U setiap papi kamu berangkat kerja. Lama-lama hatinya luluh dan maafin mami.. Hehe" Mama there tertawa mengingat momen -momen itu

"Wah gitu yah mih. Mami ternyata hebat juga yah"

"Dalam pernikahan itu tidak boleh sama-sama egois. Kalau kalian sama2 egois rumah tangga kalian gk akan bisa berlanjut.sekarang yang perlu kamu fikirkan gimana cara menjelaskan ke kevin. Dia berhak tau yang sebenarnya.mami yakin kevin itu anak yang dewasa, tidak egois dan pengertian"

"Iya mih. Wilo akan jelasin semuanya pada kevin. Apapun resikonya akan wilo tanggung. Wilo gk mau mih kehilangan kevin. Wilo sangat mencintainya" Ucap Wilona. Senyumnya sudah mulai kembali

"Ya udah sekarang kamu tidur.jangan terlalu dipikirin. Mami juga udah ngantuk" Ucap mami there

Mami there kemudian keluar dari kamar Wilona dan tidur di kamar tamu.

Malam itu wilona tidak bisa tidur. Jam sudah menunjukkan pukul 10 malam. Belum ada kabar dari kevin. Ponselnya belum aktiv. Wilona belum bisa tidur kalau belum dengar suara kevin.

.
.
.

Next kalian akan tau tanggapan kevin.
Jadi jangan bosan buat ngikutin ceritanya yah gaesss., 🙏🙏🙏

After MarriedTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang