Bandung...
Acara pemberkatan pernikahan sepupu jojo, Thalia sudah selesai dilaksanakan di salah satu gereja di pusat kota bandung. Tamu undangan tidak banyak, hanya keluarga dekat dari kedua mempelai saja..
Setelah selesai, mereka kembali ke rumah tante jojo. Disana juga hanya ada beberapa keluarga saja. Mereka melakukan makan siang bersama.
"Hallo kak shanju" Kata wirda, sepupu jojo
"Hallo wirda, halo om halo tante" Jawab shanju ketika melihat keluarga om jojo yang baru saja datang.
Adalah tante farida,adik dari mamanya jojo yang terkenal asal ngomong tanpa peduli sama perasaan orang lain.shanju sebenarnya kurang menyukainya.di awal pernikahannya dengan jojo, tante farida selalu membuat shanju sakit hati atas ucapannya.tante farida sebenarnya pengen nge jodohin jojo dengan anak temannya.tetapi jojo menolak karena dia sudah mencintai shanju dan segera menikahinya.itulah alasan tante farida selalu kontra kepada shanju.
Tetapi apa yang bisa shanju perbuat selain tetap menghargainya,biar bagaimanapun dia adalah tante suaminya. Tante farida mendekati shanju.kemudian duduk di sebelah shanju sambil membawa segelas es jeruk."Gimana kabarnya shan?" Ucap tante farida memulai percakapan.
"Kabarnya puji Tuhan baik tante" Jawab shanju. Perasaanya sudah mulai tidak nyaman.
Shanju melanjutkan makan puding."Jojo gimana?" Tanyanya lagi
"Jojo juga baik tante. Sekarang dia lagi ikut turnamen japan open di Jepang"
"Oh.. Jadi kamu sendiri donk di rumah, trus kamu gk kesepian gitu klo di tinggal2 terus sm jojo? "Cetus tante farida
Shanju meletakkan sendoknya. Dia berhenti makan puding. Dan memandang tante farida dengan senyum tipis.
"Dari awal aku memilih jojo, aku udah tau resiko yang akan aku tanggung. Aku sudah siap dengan semua ini. Aku mengerti gimana rasanya menjadi istri dari seorang atlit kok tante"jawab shanju dengan bijak.
Tante farida menjadi kesal. Dia tidak Terima atas jawaban shanju. Shanju menghela nafas berusaha tenang. Tante farida terus mencari cara untuk membuat shanju kesal."Iya emank harus saling mengerti donk shan. Tapi kalau kamu udah punya anak nanti,kamu pasti gk akan kesepian lagi kok" Ucap tante farida mencoba tenang.
"Iya tante. " Jawab shanju dengan singkat
"Oh ya tapi kamu udah hamil kan?" Ucapnya lagi.
Shanju hanya tersenyum tanpa mengucapkan sepatah katapun.
Tiba-tiba mama jojo datang dan ikut bergabung bersama mereka."Serius bgt kayaknya. Lagi ngomongin apa sih" Ucap mama jojo.
Perasaan shanju semakin tidak tenang."Ini loh mbk, aku bilang shanju kalau udh punya anak pasti tidak akan kesepian di rumah sendiri kalau jojo lagi tanding keluar negri" Jawab tante farida
"Oh.. Iya sih far, tapi sayangnya sampe sekarang belum ada tanda-tanda shanju berbadan dua" Ucap mama jojo
Hati shanju sangat sakit mendengar mertuanya mengatakan seperti itu. Usia pernikahannya baru menginjak 2 bulan. Tetapi dia sudah di tagih terus tentang kehamilan. Shanju lagi-lagi menghela nafas.
"Minta doanya aja dari mamah dan juga tante. Semoga shanju bisa cepat hamil" Ucap shanju
"Oh iya mah, tante, shanju pamit ke kamar dulu yah mau beresin barang2 dulu, sebentar lagi kan kita mau pulang"Ucap shanju lagi. Dia berusaha menghindari agar tidak sakit hati.
KAMU SEDANG MEMBACA
After Married
Teen Fictioncerita tentang tiga pasangan suami istri yang baru menikah.tentang 3 suami yang berprofesi sebagai atlit dan 3 istri yang berprofesi sebagai artis. banyak perbedaan yang mau tidak mau harus mereka hadapi setelah berumah tangga. apalagi dengan umur m...