Happy Reading!!
-------------------------------------------------------Joan membersihkan gondola bagian non food menggunakan kanebo basah yang diberikan oleh salah seorang karyawan. Setelah selesai dengan gondola tersebut, Joan memajang sabun detergent sebanyak satu troli penuh. Ia pun memajang sesuai dengan price card/label harga yang telah tertera pada gondola. Ketika sedang memajang sabun-sabun tersebut, tak disangka salah satu kemasan detergent memiliki goresan yang Joan yakini disebabkan oleh cutter hingga ketika ia akan memajangnya terdapat bubuk-bubuk detergent yang keluar. Dengan segera Joan mengambil plastik yang disediakan untuk buah-buahan lalu dimasukinya detergen yang rusak itu kedalamnya. Joan menyelesaikan tugas memajangnya lalu kemudian ia bawa barang rusak tadi ke bagian retur.
...
"Satu, dua, tiga, empat..."
Joan sedang menghitung struk EDC untuk menyesuaikan hasil penjualan yang berada di mesin EDC tersebut. Pada sistem SCO terdapat empat mesin POS dan EDC, setiap mesin harus dihitung jumlah struknya agar memudahkan kepala kasir untuk menghitung penjualan yang dilakukan serta keuangan didalamnya. Setelah dihitung dan sesuai, mesin EDC akan di settle atau reset penjualan. Settle dilakukan ketika jam kerja habis/pergantian shift. Biasanya setelah itu penjagaan akan diteruskan oleh petugas shift selanjutnya atau kasir lain yang tidak mendapat giliran tugas. Maka dari itu harus teliti dalam menghitung struk.
(Btw klo ada yang ga ngerti maksudnya gausah dipaksa buat ngerti, intinya begitulah:'v Kita mah anak SMK beda:'v)Setelah selesai dengan tugasnya dan tepat jam pulang, Joan mengisi buku jurnal yang diberikan oleh sekolah untuk diisi dan ditandatangani oleh manajer untuk kepastian bukti bila anak murid tersebut benar-benar melakukan praktek. Setelah mendapat tanda tangan dan check body oleh seorang kasir, Joan pamit dan segera pulang ke rumah.
¤¤¤
Keesokan harinya...
"JOAN! KAMU GA PKL?!" teriak mami.
"Pkl" jawab Joan dengan lirih, ia masih memejamkan matanya.
5 Menit kemudian...
"Astaghfirullah!"
Joan bangkit dari kasurnya lalu dengan segera masuk kedalam kamar mandi. Seusai mandi (mandi bebek) Joan mengenakan pakaian untuk PKL. Seragam telah ia kenakan, jaket, sepatu, jangan lupa tas, done!
"Mam, aku berangkat ya! Assalamualaikum"
Joan mengenakan helm dan segera melesat menggunakan motornya.
...
Joan terlambat sepuluh menit dan ia menyesali itu, seharusnya ia bangun ketika maminya teriak mengingatkan untuk pergi ke tempat PKL kan jadinya cuma telat lima menit :(
Lah sama aja dong telat juga? -author
Biarin:'( -Joan
"Ihh telat lu!" ucap Desy yang telah siap berjaga dibagian timbangan. Joan hanya meringis mendengar hal itu.
"Maap gue telat tadi kesiangan bangunnya padahal udah masuk siang" sesal Joan kepada Janah, teman PKL yang berasal dari sekolah lain.
"Iya gapapa, yaudah gue makan yak. Laper" ucap Janah.
"Iya gih"
Yeu parah bgt anak orang kelaperan gara-gara lu -author
Iya iya maap elah -Joan
KAMU SEDANG MEMBACA
Masa SMK | Revisi
Novela JuvenilThe story is 100% writer's imagination. --------------------------------------- Cerita ini mengisahkan tentang kehidupan seorang siswi bernama Joan. Masa-masa di SMK, kisah romansa, persahabatan, pertemanan dan solidaritas. [Completed : 28/12/19] ...