12. Para bocil

158 30 0
                                    

Di rumah Jihoon sekarang lagi pada rame. Disana ada Eunsang dan juga temen-temennya, sebenernya bukan dari kelas Eunsang doang. Ada campuran gitu.

Disana mereka emang bener belajar kok, buktinya Junho sibuk ngejelasin rumus-rumus kimia. Kalau Eunsang sendiri sibuk sama tugas kelasnya.

Kalau disebut temen-temen Eunsang itu pasti nya ada Minhee, Dongpyo, Hyungjun sama Jisung. Mereka mau pada nginep katanya.

Setelah anteng sama tugas yang Junho kasih buat para bocil yang ngerjain Kimia. Junho ngehampiri Eunsang yang lagi ngerjain tugas.

Pas ngehampiri Eunsang, Junho gak lupa bawa kotak tissue.

"Hidung lo berdarah. Elap dulu"ucap Junho. Eunsang buru-buru ngambil tiga lembar tissue buat ngelap darah yang keluar dari hidungnya.

"Belajar lo keras amat ,Sang. Santai dikit dong"ucap Junho. Eunsang cuma ketawa sampe matanya merem.

"Eunsang bukan kaya Kak Jihoon yang udah pinter banget. Apa lagi Kak Jinyoung, dia terlalu santai tapi masih bisa dapet nilai gede"

"Lo tuh kurang nya apasih? Matik aja lo dapet 100 bahasa inggris lumayan"

"Ah tapi masih kurang...."

"Sang. Meski gue pindah kelas, gue tau obsesi lo pengen dapet nilai bagus. Tapi gak gini juga, lo manusia bukan robot. Butuh makan, istirahat. Dikata lo tinggal pake bensin terus-terusan belajar? Motor aja bisa mogok kalau dipaksain, apa lagi manusia? Gak sayang lo sama tubuh sendiri?" Eunsang tersenyum. Baru kali ini dia denger Junho ngomong panjang lebar, dan omongan nya itu tentang kekhawatiran nya dia ke Eunsang.

"Heh!! Lo dikasih wejangan bukannya mikir malah senyum"tegur Junho.

Eunsang cuma terkekeh, "Iya Juno..."

"Kenapa sih anjir?"

"Enggakk..."

"Oh iya, Sang. Jihoon masih tetep galak emang sama gue?"tanya Junho. Seketika senyuman Eunsang luntur.

"Mana Eunsang tau... Eunsang bukan Kak Jihoon"

"Ya kan lo serumah, gimana sih?"

"Ya walau serumah juga Eunsang mana tau. Bukan adek kandung"

"Hah? Jadi lo bukan adeknya Jihoon? Pantes mukanya beda, anjir. Kok gue baru tau"

"Orang Juno gak nanya, ya gak Eunsang kasih taulah. Lagian Junho ngapain sih nanyain Kak Jihoon terus? Suka? Jangan deh lawannya Kak Jinyoung, ribet yang ada kalau sampe duel"

Junho natap heran kearah Eunsang, kok sewot gitu ya? Pikirnya Junho. Karna gak ada topik lagi Eunsang nutup bukunya dan dia beranjak, Junho yang liat langsung nahan Eunsang.

"Eh mau kemana?"tanya Junho.

"Mau ke Mini. Awas ah"

"Eh apaan sih lo? Itu tugas lo belum selesai main pergi aja"

"Tadi Juno nyuruh istirahat dulu?! Au ah sebel sama Juno"

"Gue lagi yang salah"

.....

Ini sebenernya hampir tengah malem, temen Eunsang yang lain itu emang udah niat buat nginep. Tapi ini Junho? Daritadi dia anteng nonton TV dan belum balik.

Eunsang kan khawatir gitu kalau Junho balik kemaleman. Inisiatif Eunsang pun ngehampiri Junho.

"Juno, gak pulang?"Tanya Eunsang.

"Lo ngusir gue?"balas Junho tanpa ngalihin matanya dari TV. Eunsang agak kaget, kok Junho jawabnya gitu? Padahalkan Eunsang baik-baik.

"Ma—maksud Eunsang, Juno gak pulang itu gak dicariin gitu? Emang udah bilang? Kan kalau Junho pulang kemaleman terus kenapa-napa dijalan kan gak lucu"

"Ngedoain lo?"Tanya Junho. Eunsang malah hopeless, gak paham lagi dia sama temennya ini.

"Tau dah gimana, Juno!!" Eunsang ngehentakin kakinya kesel, dia pun jalan ke kamar ninggalin Junho yang sekarang nukikkin alisnya.

"Bocah kenapa dah? Tapi Eunsang kaya tadi kok gemes ya?"guman Junho.

Junho masih tau diri, dia beranjak dan ngehampiri Eunsang ke kamar. Dan disana Junho malah dapet Eunsang yang lagi belajar. Ini anak hobinya bisa yang lebih santuy kagak sih?

Junho ngehampiri Eunsang, diem-diem dia liat apa yang dikerjain Eunsang. Dan ternyata Eunsang lagi sibuk sama rumus Fisika. Dan detik itu Junho nyeletuk ngebuat Eunsang kaget.

"Rumusnya salah tuh"

"Priki! Ih Juno apaan deh?! Jangan kaya gitu ah, ngagetin!!"protes Eunsang. Junho cuma natap datar Eunsang, pengen ngunyel itu pipi gemes. Tapi Junho gengsi.

"Siapa coba yang ngagetin? Gue cuma ngasih tau, itu rumus lo salah. Yang ada lo strees gara-gara gak nemu jawabannya" ucap Junho. Eunsang lantas liat tugasnya.

"Ah masa sih?" Junho agak ngedeketin buat ngoreksi tugas Eunsang. Karna terlalu deket Eunsang agak mundur, dia bisa liat dengan jelas muka Junho dengan deket gini. Kan, Eunsang jugeb-jugeb lagi jantungnya.

"Nih, lo liat. Itu kan yang ditanyain percepatannya dan yang ini udah diketahui. Lo pake rumus 2 yang udah diketahui, abis itu lo bagi dah tuh, jamin deh hasilnya 30"jelas Junho. Eunsang masih belum respon dia malah dibuk mandangin muka Junho.

Dan Junho sendiri yang ngerasa kalau diperhatiin dia noleh ke arah Eunsang yang sibuk mandangin dia. Agak kaget sih, soalnya muka dia sama Eunsang deket banget. Hidungnya aja udah sentuhan.

Eunsang yang dibalik tatap gitu langsung mutusin dan ngalihin kejadian tadi.

"E—eh gimana tadi?"tanya Eunsang yang sedikit gugup.

"Pake rumus dua, terus bagi hasilnya 30"jawab Junho. Eunsang buru-buru ngerevisi tugasnya. Dan bener kata Junho hasilnya 30.

"Wahhh!!! Juno kok pinter Fisika sih? Padahal waktu dulu diremed terus, makasih ya Juno" Eunsang langsung ngeberesin alat tulisnya. Dia siap-siap mau tidur, tapi inget Junho masih ada disini.

"Oh iya. Junho beneran gak pulang? Udah malem loh, Juno mau nginep?"

Sebentar Junho natap Eunsang, "Boleh... Lagian udah malem, gak mungkin kan gue balik sekarang. Kan kata lo juga kalau gue kenapa-napa dijalan kan gak lucu"

"Eum... Y—ya udah. Juno tidur dikamar sebelahnya Kak Jihoon. Sebenernya itu kamar Kak Jinyoung kalau dia nginep disini"

"Ohh oke" baru Eunsang mau balik malah ditahan sama Junho.

"Sa... Lo mau gak temenin gue tidur? Keknya insom gue kambuh deh"


Boleh gak kalau Eunsang melebur aja? ):


TBC

Love Hate Relationshi(t)p °Deepwink°[ Ft.Junsang]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang