3. (pra)Pensi

246 41 0
                                    

Setelah sibuk mereka bikin proposal akhirnya di acc juga sama kepsek. Sekarang sih anak Osis lagi sibuk bikin sususan acara. Karna udah di kasih tugasnya, wakil ketos bersama anteknya ngurusin lapangan, sedangkan ketos sibuk didalem.

Jihoon ini sekretaris 1 di Osis. Jadi dia yang ngurus semua data sama hal-hal lainnya. Sebenernya udah dua hari mereka ngurus ini acara, malah sampe nginep juga. Dan selama itu Jihoon gak ada kabar Jinyoung. Ngechat juga enggak tegur sapa boro-boro, ketemu aja enggak

Tapi buat Jihoon gak jadi masalah karna sebelumnya Jinyoung udah ngewanti ke Jihoon. Kalau pacarnya lagi sibuk dan ngurus sekolah dia gak bakalan chat atau ganggu Jihoon dulu. Jihoon sih iya aja, toh gak harus everytime everywhere Jinyoung laporan. Kek anak alay aja.

Jihoon sekarang sibuknya bareng Seungmin. Si ketos kita.


Jadi Jihoon sama Seungmin ini lagi sibuk nyari sponsor, emang bukan tugasnya sih. Ya tapi bantu-bantu dikit gak papa. Soalnya tugas terakhir nya nyari sponsor, emang rada susah sih buat nyari sponsor. Gak tau tah.


"Minnnn.... Pusing gue nyari sponsor, pengen turun lapang aja jadinya"eluh Jihoon.


"Eh janganlah. Kaget yang ada orang-orang kalau tau lo turun. Pertama ya, Si Yunseong meski waketos gitu takut sama lo soalnya lo kalau lagi mode professional bikin orang jadi takut"

"Ah masa sih?"

"Iyalah, orang lo kalau ngehukum gak pandang bulu. Mau cewek mau cowok aja lo hukumannya disamain. Padalah lo sekre ya"

"Lah iya? Wah berarti banyak yang gibahin gue"


"Emang ada. Tuh si Daehwi contohnya"




"APAAN ANJIR?! KOK JADI GUE?! EH JABLAY ENAK AJA LO!"sahut Daehwi yang emang ada disitu. Seungmin yang dikatain Daehwi ngelempar spidol ke arah Daehwi.


"Ya udahlah kalau gitu. Gue mau ngecek bentaran, Min ikut gak?"



"Gue disini aja jaga yang lain. Bawa talky kan?"


Jihoon ngasih tunjuk ke Seungmin, "Always bawa kok"


"Ya udah kalau ada apa-apa hubungin"



"Syiap"




Jihoon pun ngelangkah keluar dari kelas kosong yang dipake buat tempat kumpul anak Osis. Tempatnya ada di lantai dua. Sekarang Jihoon jalan ke arah tangga buat ngecek kerjaan tim lapangan.


Pas turun, bener aja tim lapangan pada kaget pas liat Jihoon lagi jalan ngehampiri mereka. Jihoon pengen ketawa aja, bener kata Seungmin. Tapi Jihoon gak mau ngemanfaatin keadaan. Nanti disangkanya Jihoon sok berkuasa padahal bukan Ketos.

Jihoon ngehampiri sambil senyum, yang tim lapangan langsung pada ngehampiri Jihoon.

"Eh ada Jihoon.. kenapa? Turun lapangan?"tanya Yunseong takut-takut.



"Astaga. Kalian tegang amat sih? Gak bakal gue marahin kalau kalian gak bikin salah. Gue gak turun lapang kok, sejauh ini kerjaan lancar. Gue mau ngecek doang. Oh ya, Seong. Btw kita belum dapet sponsor"ucap Jihoon.



"Kok bisa? Padahal acaranya udah H-1"




"Gue mau cari gue gak tau. Anak-anak gak punya kenalan"



"Yahh kirain. Eh gue ada adek kelas nih, di SMP nya dulu ketua Osis, sering banget bikin pensi terus kalau nyari sponsor bisa dapet lima—eh lebih tepatnya gak nyari"


"Hah? Gimana?"

"Jadi dia kalau lagi butuh sponsor cuma bilang, duh gue lagi butuh sponsor buat pensi, nah setiap dia ngumpul bareng temen-temennya dan setelah ngomong begitu malah ada yang nawarin buat jadi sponsor nya" jelas Yunseong.


"Wih, pake pelet apaan tuh? Tapi boleh deh. Siapa adek kelas lo?"


"Namanya kalau gue inget, Cha Junho kelas 11 Mipa aduh gue lupa. Coba tanya adek kelas sayangan lo si Eunsang dia tau kan anak kelas 11"




"Ya udah nanti gue tanyain. Eh ya, Seong kalau ketemu Jinyoung bilangin di tas gue ada kotak, bawa aja titipan gitu"


"Ah oke-oke. Gue lanjut ya Hun"


"Yoi" Jihoon sekarang udah jalan, tujuannya nyari Eunsang. Adek kelas kesayangannya.


Gak butuh waktu lama sih, Jihoon udah bisa nemuin Eunsang. Secara di antara kerumunan banyak orang dengan mudah Eunsang bakal ditemuin, wong rambutnya merah nge genjreng.

"Esa!!"panggil Jihoon. Yang dipanggil langsung noleh.

"Eh Kak Jihoon. Tumben kesini, ngapain?"tanya Eunsang.



"Ini mau nanya. Tau Cha Junho gak? Kira-kira dia kelas 11 mipa apa?"tanya Jihoon. Raut muka Eunsang langsung berubah.


"Junho? Kenapa Kak, kok nyari Junho?"

"Aduh Sang. Masa kamu balik tanya sih? Gak kelar dong"


"Ya mau ngapain dulu? Soalnya kalau dipanggilin dia bakalan balik tanya alhasil gak bakalan nyamperin orangnya"jawab Eunsang.


"Kok gitu?! Sok ngartis amat. Kakak nyari Junho buat minta bantuan nyariin sponsor"



"Kok ke Junho? Kan bukan Osis"



"Direkomen sama Yunseong buat minta tolong ke Junho. Katanya jago kalau nyari sponsor" Eunsang yang tadinya mau nimpalin omongan Jihoon gak jadi karna ada orang yang dateng.


"Ada apa? Kok ribut banget?"tanyanya.


"Eh?! Ju—junho?"


"Ada apa, Sang?"tanyanya yang disangka Junho itu.

"A—anu itu Kak Jihoon—"

"Lo Junho ya? Temen Yunseong?"tanya Jihoon to the point.

"Iya, kenapa?"



"Bisa tolongin gak? Oh ya kenalan dulu, Gue Park Jihoon kelas 12 mipa 5 sekretaris Osis. Disini gue lagi nyari sponsor—"

"Kok nyarinya gue?"potong Junho.


"Eh!! Gue belum selesai! Jadi gue mau nyari sponsor, karna belum nemu gue lapor ke Yunseong, terus Yunseong bilang dia punya kenalan adek kelasnya yang jago nyari sponsor, dan dia nyebut nama Cha Junho. Lo kan Cha Junho temen Yunseong itu?"


"Iya. Tapi gue males"


Anjing. Itu bahasa yang pengen banget keluar dari bibir Jihoon.


"Kok gak mau sih?! Pliss ini tuh urgent banget, acara udah h-1. Kalau belum nemu, tim yang dapet tugas nyari sponsor begitu juga gue bakal dapet hukuman"



"Ya itu sih resiko. Kenapa nimpalinya ke gue?"


Bangsat(e).




"Plisss Jun. Astaga gue beneran lagi pusing ini"

"Ya minum obatlah malah curhat"



"Ah tau anjir. Ngadu aja gue ke Yunseong!!" Jihoon lekas ninggalin tempat itu. Ninggalin Eunsang sama Junho yang lagi diem.

Eunsang masih diem, sedangkan Junho malah udah noleh ke arah Eunsang.

"Sang. Tadi itu Kakel yang sering main sama lo?"tanya Junho.


"I—iya"



"Kelas mana tadi?"



"12 mipa 5"




"Oh oke" gitu doang, abis itu Junho pergi ninggalin Eunsang.

Why? What's wrong?














Tbc

Seperti biasa uget uget nya akuu😚😚

Love Hate Relationshi(t)p °Deepwink°[ Ft.Junsang]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang