Lio 2 -Malam Dan Minggu [1]

76 15 0
                                    

----------

"MAMA HANA PULANG!" Teriak gw.
Gw langsung ke kamar, naruh tas, cemilan ambil
kimono handuk dan langsung jalan ke arah kamar mandi.

"Mah Hana udah pulang." Kata gw, dan langsung cium tangan Mama yang baru masak.

"Eh dah pulang kamu Han."

"Tadi kenapa ribut sama abang?" Tanya Mama gw.
"Hehehe, tadi Hana cuman minta kopinya Abang dikit."

"Yaampun, ya udah sana mandi baru makan."
"Shap." Jawab gw.

- Selesai mandi, gw langsung jalan ke kamar.

Sedangkan didepan rumah.
"Bang Hana ada?" Tanya Yeora keabang gw yang masih nunggu pesenan makananya.

"Ada tuh didalem, masuk aja." Jawab datar abang gw.
"Oke."

Yeora main masuk ke rumah, dan Langsung nuju ke dapur. Nih anak apal banget klo jam segini mama gw kalo ga diruang keluarga ya di dapur tapi 90% pasti ada di dapur.
"Tante, ini Yeora." Ucap Yeora.

"Wah Yeora dateng, tau aja klo tante didapur." Ucap Mama gw, sedangkan Yeora baru cium tangan Mama gw.

"Hehehe, oh iya tan Yeora bawain martabak kesukaan Tante nih."

"Wah jadi ngerepotin Yeora kan Tante." Sambil ngusap pipi Yeora.

"Engga kok Tante, oh iya Hana dimana ya Tante?"

"Oh Hana dikamar, martabaknya taruh dimeja aja nanti kita makan bareng bareng." Kata Mama gw, sedangkan Yeora menuruti apa kata mama gw.

"Ya udah Yeora ke kamar Hana dulu ya."
"Iya."
Yeora lansgung jalan ke depan kamar gw.

Drak...drak...drak...
Yeora main ngedor pintu kamar gw.
"Han, gw dah nyampe nih!!!"

"Buka woy Han!!!"

Drak...drak...drak...
"IH IYA IYA, SABAR KALI!" Teriak gw dari dalem kamar, sambil jalan buat buka pintu.

"Sini masuk." Ucap kesel gw.

"Han nih, gw bawa biskuit,keripik kentang, popcron sama masakan beratnya ada bronis." Terang Yeora yang duduk dikasur gw.

"Sip persediaan makanan kita banyak."
"Oh iya minumnya mau apa ya?" Tanya gw.

"Klo olate sama es teh kemasan aja gimana?" Ucap Yeora.

"Oke bentar gw cek dulu dikulkas ya."

Gw jalan ke dapur, buka kulkas dan ternyata minuman itu ga ada, karena ga ada ya gw balik ke kamar.
"Wah Yeo ga ada, gimana klo kita beli dulu?" saran gw, dan Yeorapun mengiyakan ahirnya gw beli minumam ke toko deket rumah.

Skip selesai belanja, didalem kamar gw.

Gw baru sibuk cari laptop gw, sedangkan Yeora baru cari referensi drakor.
"Han, gimana klo kita nonton hotel delluna?" Saran Yeora.

"Boleh." Sambil duduk dan nyalain laptop, setelah idup gw lansgung dan download drakor. Untung wifi rumah gw kenceng. Kita nunggu unduhan selesai, sambil main hago bareng. Sampai ga kerasa sekarang waktu makan malam.

Dimeja makan.
"Suga, adeknya sama Yeora dipanggil sana buat makan." abang gw yang baru duduk langsung disuruh sama mama gw.

"Ah males lah ma."

"Heh abang ga boleh gitu, adeknya dipanggil sana." Tegas papa gw yang udah pulang,tumben banget ini papa gw bisa pulang jam segini baisanya pulang diatas jam 8 malam.

"Ah iya pah." Bang gw langsung jalan ke kamar gw.

"HANA YEORA MAKAN AYOK, DAH DITUNGGU SAMA MAMA PAPA!" Teriak Abang gw didepan pintu.
"AH IYA DULUAN TAR GW SAMA YEORA NYUSUL." Jawab gw, dan Abang gw langsung jalan ke meja makan lagi.

"Yeo makan yuk."

"Em,,, ayuk lah." Jawab Yeora, yang udah dianggep kek keluarga sama keluarga gw. Kita lansgung jalan ke meja makan.

"Wih tumben Pah jam 5 sore dah pulang." Ucap gw, sambil duduk.

"Iya, tadi tugas kelar lebih cepet." Jawab Papa gw.

"Oh gitu pah, sering sering pulang cepet pa."
"Papa usahain."
"Udah makan cepet, kamu juga Yeora jangan sungkan sungkan." Kata mama gw sambil ngambiln nasi buat Papa.

"Iya Tante makasih."

"Mau Tante ambilin nasinya Yeora?"

"Boleh Tante."
Ahirnya mama gw ngambilin nasi buat Yeora, yah sebenernya semua yang ngambilin nasi tuh mama gw. Kami bercanda diatas meja makan seperti keluarga. Kita makan degan lahabnya, sampai habis. Karena dah habis gw sama Yeora bantu mama beberes, sebenernya sama mama ga usah tapi kita tetep maksa. Selesai bantu mama, gw sama Yeora langsung ke kamar.

Skip kamar.
"Wah Han, Mama lu jago banget klo masak." muji Mama gw.

"Hahaha, saae."

"Nih drakornya dah ke unduh." Ucap gw.

"Berapa episode?"

"Kita nonton 10 episode aja ya." Terang gw, sambil ngecek filenya.

"Jadi yang udah ke unduh?" Tanya Yeora sambil naikin satu alis.

"Baru 5 hehehe." Dengan sedikit terkekeh.

"Hana, maskeran yuk?"

"Gw bawa masker langsung pakai."

"Hayulah, sini satu."

"Nih, ini masker." Ujar Yeora.

"Sip." Ahirnya kita make tuh maker, sambil nunggu tuh drakor ke unduh.

Beberapa menit kemudian...
"Yeo dah ke unduh nih, nonton yuk!" Ujar gw, yang masih make masker.

"Kuy." Kata Yeora yang masih sama make masker,
"Lepas dulu Yeo."

"Ya ya." kita ke kamar mandi buat cuci muka, dan kembali lagi ke kamar. Kita nonton dari jam 20.00 sampe jam 03.00, semua makanan dan minuman udah abis ludes kita sikat sampe ahirnya kita ga kuat buat begadang lagi.
"Han gw ngantuk gw mau tidur dulu ya."

"Ya udah tidur aja yuk, lepas maskernya dulu Yeo." Kata gw sambil nge close laptop dan matiin laptop.

Skip pagi.
"Mwo?" kata pertama yang keluar dari bibir gw saat bangun tidur, mata w yang masih lengket dan masih ngantuk ini terpaksa bangun karena liat jam yang udah nunjukin jam 11 siang.
"Yeo bangun heh, dah jam 11 ini." Sambil ngoyangin badan Yeora.
"ah 5 menit lagi." Tawar Yeora.
"Jih bangun cepet."
"Entaran toh."
"Cepet bangun."
"Lima menit lagi." Yeora tetep nawar.
"Ya udah deh serah gw mau mandi dulu, tar klo mau mandi abis gw ya." Terang gw sambil berdiri, dan ngambil kimono handuk.
"Hem..." Gumam Yeora.

Gw jalan ke kamar mandi, mampir meja makan dulu buat minum mama gw ga ada dirumah keknya lagi perhi sama papa gw dan masalah abang gw paling masih tidur. Selesai mandi, gw langsung jalan ke kamar, dan Yeora masih tetep tidur. Sumpah nih anak susah banget bangunnya,mana kebo pula.

"YEORA BANGUN HOY, CEPET MANDI LU BAWA GANTI KAN? CEPET MANDI!" Teriak gw di telinga Yeora.

"Hih iya iya gw mandi, gw bawa ganti kok." Ahirnya dia jalan ke kamar mandi dan mandi, sedangkan gw ngunci pintu dan sibuk ganti baju. Sebenernya abis ini gw pengen ngajak Yeora main ke mall.

Baru asik ngaca eh si Yeora ternyata dah selesai mandi.

Drak...drak...drak!!!
"HAN GW DAH SELESAI CEPET BUKAK!!!" Teriak Yeora dari luar.

"Hih IYA IYA SABAR." ,Negasin di tiga kata terahir gw buka pintu dan sekarang gantian gw yang diluar soalnya Yeora mau ganti baju.

"Yeo tar kita main yak ke mall." Ucap singkat gw, pas keluar dan ditanggalin oleh Yeora dengan anggukan. Gw keluar kamar, dan duduk disofa ruang tamu nunggu Yeora ganti baju sambil buka sosmed. Ternyata Yeora bukan tipe cewek yang dandan ribet, buktinya aja ga butuh waktu lama dia udah selesai dan ngagetin gw.

"HANA AYUK!" Sambil nepuk pundak gw.

"Ayuk lah, ter gw bilang abang gw dulu." Gw jalan ke kamar abang gw yang letaknya cuman disebelah kamar gw, karena ga digubris sama abang gw dan tumben tuh pintu kaga dikunci gw main nyelonong masuk aja.

Rupanya abang gw🌚🌝
----------












-eyaaa kepo yaa si abang lgi ngapainn:v

Love In OrganizationTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang