Lio 9 -Awal Masalah[1]

35 11 0
                                    

Gw langsung masuk ke kamar langsung tidur, bahkan ampe lupa mandi. Mama gw liat gw masuk dan biarin aja gw tidur, yah Mama gw emang paling pengertian.

Skip sore...

"Hana bangun ini dah sore, sana mandi ganti baju, bajunya kotor nih." Ucap lembut Mama gw ditelinga, yang buat gw bangun.

"Eum? Taran lah Ma, masih mau tidur." ucap gw sambil nutupin badan pake selimut.

"Eits ga bisa dong, anak cewek harus nurut sana cepet mandi habis itu makan. Mama buatin roti pisang kesukaan kamu." Buka Selimut, yang buat nutup badan gw dan Mama gw malah ngelipetnya.

"Aih iya iya, lima menit lagi."

"Inget ga terakhir kali kamu bilang gitu?"

"Jadinya satu jam Hana, ayuk bangun mandi."

"Iya Ma, Hana mandi nih mandi." Masih duduk, dan ngumpulin nyawa.

"Katanya mandi, mandi dialam mimpi?"

"Iya mah." Ngambil kimono handuk gw, dan langsung jalan ke kamar mandi. Selesai mandi gw langsung ganti baju, dan duduk di sofa ruang keluarga sambil baca buku tapi juga nyetel tv.

"Han nih roti pisang kesukaan kamu." Bawa sepiring roti pisang.

"Iya mah, taruh meja aja."

"Iya, kamu tuh baca buku atau nonton tv?"

"Dua dunya mah." Nutup bukunya, sedangkan Mama gw naruh roti itu dimeja.

"Hadeh ya udah Mama mau ke rumah tetangga bentarya ada urusan bentar."

"Iya Mah." Mama langsung keluar rumah, sedangkan gw baca buku sambil dengerin tv dan makan roti.Mungkin karena gw kecapekan jadi ketiduran, dengan buku yang jatuh ke lantai dan tv yang masih nyala.

Skip pagi.

Alarm gw bunyi, yang buat gw jadi bangun dari mimpi indah gw.
"Ah ganggu alarm!" Gumam gw sambil matiin alarm.

'Lah gw dikamar? Bukanya kemaren gw tidur di sofa?' 'Ah palingan Abang tapi bodolah gw mau mandi, sekarangkan sekolah.' Batin gw, yang langsung ke kamar mandi ga lupa bawa handuk.

Pas gw jalan lewat meja makan abang gw dah rapi aja, ga tau dia kesambet apa. Tapi gw ngacuhin itu dan milih untuk mandi, selesai mandi gw keluar kamar mandi hanya berbalut kimono handuk. Karena gw laper banget gw mutusin buat makan dulu baru make handuk. Gw cari makanan dimeja makan, rupanya Mama gw belum selesai masaknya.

"Mah belum selesai ya makanannya."

"Belum Han." fokus masak.

"Alah." Mempoutkan bibir gw.

"Makan aja roti dulu buat ngeganjel." Sahut abang gw.

"Ah iya iya."Gw ngambil beberapa roti tawar yang ga lupa gw kasih selai coklat sama kacang.

"Buset nih anak makannye lahab bener, belum makan setaon lu?!" Dengan tatapan terkejut, dan minum segelas susu.

"Boudo amat ah" Gw jawab dengan mulut yang penuh.

"Jih klo makannya kek gini, cowok mana yang kesemsem monyet sama gorila aja pasti ogah."

"Asw ye lu!"

"Uhuk uhuk" keselek masalalu sama doi, eak kaga keselek roti.

"Baek baek keselek!"

"Dah keselek bego!,masih ae ngingetin" ujar gw sambil nuang air ke gelas dan langsung minum.

"Bodo lah gw mau make baju,mau dandan, jodoh gw ngantri diluar sana." Main pergi aja.

"Hahaha itu anak dari dulu ga berubah." Gumam Mama gw sambil masak, sedangkan abang gw cuman ngeirik sinis gw.

Love In OrganizationTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang