Sana terbangun bukan di sofa ruang tengah tapi di kasur kamarnya. Di ujung kasur dekat dengan kakinya, ia melihat lumbukan pakaian Abimanyu yang dipakai kemarin saat syuting. Pria itu sudah pulang, kemungkinan besar Abimanyu yang membopong Sana agar tidak tidur di sofa ruang tengah.
Sana beranjak dari kasurnya. Rambutnya terasa lepek dan lengket, jadi ia pun bergegas mandi sebelum Abimanyu melihat penampilannya kacau seperti ini.
Sebelum mandi, Sana melongok ke luar kamar. Tidak ada tanda-tanda keberadaan pria itu. Mungkin ia sedang berolahraga pagi, rutinitas yang biasa ia lakukan saat sedang tidak syuting.
Usai mandi, Sana buru-buru menyiapkan sarapan. Sana mengeluarkan satu per satu masakannya kemarin yang belum dimakan untuk dihangatkan. Nasi yang juga dimasukkan ke kulkas, ia masak menjadi nasi goreng mentega dengan irisan daun bawang.
Selesai dengan tugas memasaknya, Sana pun beralih ke sofa sambil mengaduk-aduk masker daun lidah buaya yang akan ia oleskan ke wajahnya.
TV tiba-tiba menyala karena Sana duduk tepat di atas remote TV. Suara TV yang menyala dengan volume besar itu pun mengagetkan Sana. Namun, yang lebih mengagetkan Sana adalah kemunculan wajahnya di TV bersama Abimanyu. 'Pasangan Suami Istri yang Menikah Diam-diam', tulis acara gosip pagi di judul beritanya.
Sana mengambil remote TV dari bawah pantatnya, lalu mengganti saluran TV-nya. Hampir di semua saluran TV, menayangkan berita tentang dirinya dan Abimanyu. Mereka bahkan memuat foto Sana saat sedang tidur. Foto itu dimuat di akun Instagram Abimanyu.
Masa, sih?!
Sana bergegas mencari HP-nya yang ternyata dalam keadaan kehabisan baterai di atas nakas. Perempuan itu benar-benar tidak sabar saat menunggu daya baterainya terisi sedikit demi bisa menyala.
Sampai di angka lima persen, Sana pun menyalakan HP-nya. Ia lalu menekan tombol aplikasi Instagram berulang kali, di saat HP-nya bahkan masih loading.
Ketika laman Instagramnya terbuka, notifikasi pertama yang terlihat adalah seseorang menge-tag dirinya. Abimanyu Kendrata is tagging you.
Dengan degup jantung layaknya derap langkah kuda pacuan, Sana mengarahkan ibu jarinya yang gemetar untuk membuka akun Instagram Abimanyu.
Foto terakhir yang pria itu unggah adalah foto Sana semalam yang sedang tidur.
Good night, Sayang. Selamat ulang tahun pernikahan yang ke-4
-TAMAT-
Selesai? Sampai sini aja?
Iyesh, sampai sini aja. Di cerita setelah revisi, tidak sesingkat ini. Masih ada beberapa bab lagi. Aku sebenarnya masih berharap penerbit itu akan menghubungi dan mengabarkan kalau sebentar lagi buku ini akan terbit dan sebagainya...
Tapi ya... seperti yang aku udah bilang di part 16 (?), kalau memang tidak ada itikad baik, dan dari kalian ada yang mau memeluk buku ini. Maka, aku bakalan membukukan buku ini sendiri, tanpa campur tangan penerbit mana pun.
So, sila tinggalkan comment dan vote kalian. Apakah kalian mau peluk buku ini atau tidak. Terima kasih :)
Btw, aku juga menulis di Dreame. Ada cerita Mr. Trouble, Prosecution, dan Addiction di sana. Jadi, buat kalian yang belum punya bukunya atau belum baca ebooknya, bisa banget langsung meluncur ke Dreame dan temui anak-anakku itu, fufufu. Jangan lupa juga follow aku di Dreame ya! Username aku masih sama: Zeeyazee
KAMU SEDANG MEMBACA
Once Upon A Secret
RomanceSana Mahira, 27 tahun, seorang penulis novel terkenal. Baru saja menerima tawaran untuk memfilmkan novel pertamanya. Tapi, impian yang akan segera menjadi nyata itu malah menjadi awal masalah rumah tangga Sana dengan Abimanyu Kendrata--suami yang d...