Happy reading!
Fajar Pov's
"Saya terima nikah dan---" mulut gue di bekap sama kakak gue sendiri.
"Paansih teteh nih!" omel gue. Gak tau apa gue lagi deg degan.
"Kamu teh dari tadi baru otewe udah ngucapin kata kata itu. Sampe teteh sendiri pusing ini pusing pala teteh mau pecah dengerna." Kata teteh gue.
Gue sekarang lagi dalam perjalanan menuju rumah Ayra. Jujur gue deg degan banget. Makanya gue ngafalin ijab qabul biar gak lupa.
"Santai aja kali dek. Gak usah dipikirin amat ntar malah salah. " lanjutnya lagi.
"Nih kanan apa kiri." ucap suaminya teh susan saat kita udah ada di pertigaan rumah Ayra.
"Kanan A."
Makin deg degan aja nih gue.
"Nah ini kan? dah sampe jar!" kata A rizal suaminya teteh gue.
Gue dan keluarga gue pun turun. Jantung gue makin gak karuan. Detaknya cepet banget kayak jatuh cinta.
"Eh nih mempelai prianya udah dateng." kata seorang wanita yang gue gak tau siapa.
Gue belum kenal seluruh keluarganya Ayra. Begitu juga dengan Ayra yang belum kenal seluruh keluarga gue
Setelah bersalam salaman singkat akhirnya gue diperkenankan duduk di meja akad yang udah tersedia.
Suasana akad gue bener bener sederhana. Itu permintaan Ayra. Dia gak mau terlalu heboh karena ini kan cuma kerabat deket aja yang dateng.
"Sabar ya Jar. Penghulunya masih ada di acara nikahan orang lain." kata Ibu.
Sialan gue dateng lebih dulu dari penghulu cuy.
"Jar." sapa Rian.
Dia terlihat mau ngomong serius sama gue.
"Oit."
Dia pun duduk di samping gue, yang mana itu akan jadi tempat Ayra nanti.
"Gue percaya sama lo Jar. Tolong jaga dia dengan sepenuh hati lo. Sabarin diri lo sama sifatnya yang childish. Jangan bentak dia terlalu keras. Dia tuh banyak ngambek Jar. Karena dia masih SMA kali ya? Ya pokoknya lu harus sabar sabarin dia deh. Lu tau kan sifat labil abg kek gimana." kata Rian panjang lebar.
"Jom jom. Emang cuma adek lu ya yang bisa bikin lo ngomong panjang lebar." ucap gue.
"Ish intinya mah gitu deh jar jangan sakitin dia." Lalu Rian melenggang pergi.
Gak lama sang penghulu dateng. Beliau duduk di depan gue bersama Om Haryo, om-nya Ayra.
Jombang juga sekarang lagi manggil Ayra. Tapi kok lama banget ya. Jangan jangan nih si Ayra kabur nih gak mau nikah sama gue. Saking deg degannya pikiran gue malah jadi kemana mana.
Tapi ternyata gak lama kemudian Ayra turun bersama si Jombang abangnya.
Gue langsung berdiri dan terpana ngeliat kecantikkan Ayra. Bener bener cantik gak ada duanya. Gue kayak lagi mau ngasih standing applause.
"Dek duduk aja ih santai apasi." kata teteh gue yang sekarang lagi narik badan gue supaya duduk lagi.
Gue pun kembali duduk dengan mata gue yang gak bisa berpaling dari Ayra. Dia bener bener cantik dengan gaun pengantinya yang begitu simpel dan make up-nya yang gak menor itu.
Rambutnya yang hanya di ikat setengah juga ikut andil dalam kecantikannya. Gue bener bener terpana sama dia. Sampe sampe gue gak sadar dia udah duduk di samping gue. Gue liat dia tersipu malu.
"Gimana mempelai siap?" tanya penghulu.
Gue merapikan tuxedo gue yang sebenernya gak berantakan. Tapi pengen aja rapihin biar keliatan berwibawa.
"Siap Pak."
Setelah beberapa pertanyaan yang diajukan penghulu kepada gue dan Ayra akhirnya tibalah saat ijab qabul di mulai. Dimana gue sekarang tengah memegang mantap tangan om Haryo. Om Haryo menatap gue lekat.
Disamping kanan meja akad ada Jombang partner gue dan samping kiri meja akad ada ayah gue. Momen ini bener bener momen paling sakral dalam hidup gue.
"Saya terima nikah dan kawinnya Ayra Aryanti Binti Ardianto dengan maskawin yang tersebut diatas tunai." ucap gue mantap setelah Om Haryo mengucap kalimat ijab nya.
"Bagaimana saksi sah?" tanya sang penghulu.
Serempak semua saksi pun menjawab sah dan di lanjutkan dengan ucapan alhamdulillah.
Gue melirik ke arah Ayra yang sedang menintikkan air mata. Bahkan gue liat Ibunya pun menintikkan air mata. Tanpa sadar gue juga ikut menintikkan air mata.
Setelah nya gue dan Ayra di minta untuk menandatangani buku pernikahan dan memasang cincin satu sama lain.
Selanjutnya kita mengabadikan momen ini dengan berfoto.
Acara ini berlanjut senyaman mungkin. Lebih tepatnya jadi kayak kumpul keluarga gitu sih. Sekarang ini lagi perkenalan keluarga gue ke Ayra dan Keluarga Ayra ke gue.
Om Haryo sekarang lagi ngomong ngomong di mic sambil ngasih wejangan buat gue dan Ayra, pasutri baru.
Gue dengar om Haryo menawarkan keluarga gue untuk bergantian ngomong di mic dan Ayah gue pun mengambil alih mic tersebut.
"Itu saja dari saya. Mungkin Fajar mau ngomong sesuatu?" kata Ayah.
Gue pun mengambil alih mic tersebut.
"Hehe." gue mengawali omongan gue dengan ketawa.
"Ehm. Saya disini gak mau ngomong banyak sih. Saya cuma mau mengatakan beberapa hal untuk istri saya." lanjut gue.
Gue menatap Ayra yang berada di sebelah gue dengan lekat.
"Untuk Ayra. Mungkin kamu merasa semua ini tiba tiba. Mungkin kamu merasa gak yakin sama aku yang sekarang udah jadi suami kamu. Tapi aku gak akan berhenti untuk yakinin kamu. Ay, aku gak akan melarang apa yang kamu inginkan. Tapi apapun keputusan yang kamu akan buat ayo kita diskusikan. Ay, aku gak akan ngelarang kamu buat nikmatin masa remaja kamu. Tapi jangan kamu gunakkan masa remaja kamu untuk hal yang gak baik. Ay, fokus aja sama belajarmu. Aku gak akan ganggu. Aku akan ada disamping kamu Ay. Aku akan bahagiain kamu."
Gue menutup omongan gue dengan ciuman singkat pada tangannya. Iya tangannya aja dulu. Yang lainnya mah nanti aja biar kita yang tau.
Ayra kali ini kembalin menitikkan air mata. Dia bener bener gadis kecil yang cengeng yang kini udah jadi milik gue seutuhnya.
●●●
Thankyou for reading!Jangan lupa vote and comment!!^^