29

1.1K 65 4
                                    

Ayra Pov's

Gue menatap A Fajar bingung. Gak biasanya dia pagi pagi kayak gini udah rapih. Biasanya abis subuh pasti dia tidur lagi di kasur. Kalo sekarang dia udah mandi dan udah pake baju latihannya.

"Tumben jam segini udah siap mau latihan?" tanya gue.

Dia cuma melirik sekilas ke gue yang baru keluar dari kamar dan mengambilkan gue air putih lalu diberikan pada gue.

"Mau nganter kamu ke sekolah dulu."

"Hah?"

Yang bener aja masa dia mau nganter gue ke sekolah. Perjalanan dia bakal ngabisin waktu 2 jam bolak balik belom lagi macet macetnya. Daerah sekolah gue tuh macet banget. Sedangkan dia harus latihan jam 8. Gue gak mau dia kena hukum sama pelatihnya.

"Hah hah emang gua keong." kata A Fajar.

"Aku bisa berangkat sendiri A."

"Gak. Mulai sekarang aku yang anter kamu."

"Apaan sih? biasanya juga aku naik kereta." gue menatap dia sebal.

"Aku gak mau kejadian kemaren ke ulang ya. Naik kereta cukup bahaya buat kamu dan dedek."

"Bahaya apa sih A. Selama ini aku fine fine aja."

"Kamu pasti lebih sering berdiri kan? kamu pasti sering kasih tempat duduk kamu ke orang orang prioritas. Padahal kamu sendiri juga termasuk prioritas." kata A Fajar.

Gue diam. Karena itu emang bener. Gue selalu ngasih tempat duduk gue ke orang yang lebih tua atau yang lagi bawa anak pokoknya yang sekiranya lebih butuh. Gue gak mungkin bilang diri gue hamil sedangkan gue pake seragam sekolah.

"Kereta kalo pagi tuh sepi." alibi gue.

"Mana ada pagi pagi kereta sepi di Jakarta. Yang ada juga desek desekan." kata dia.

Gue cuma bisa diem doang karena ya emang bener. Tapi selama ini gue masih kuat kuat aja kok.

"Tuh kan diem. Pokoknya aku yang nganter kamu mulai sekarang. Titik gak pake koma."

Gue hanya bisa menghembuskan nafas kasar. Kalo udah gini gue gak bisa bantah dia.

●●●

Fajar Pov's

Gue gak mau hal kayak kemarin kejadian lagi sama Ayra. Itu bakal membahayakan dia dan janinnya.

Gue sekarang bakal setia anter jemput dia ke sekolah. Atau kalo gue turnamen nanti gue suruh Pak Yusuf yang anter jemput.

Pokoknya dia gak boleh pulang atau berangkat sendirian lagi.

"Dah. Belajar yang bener. Makan yang bener. Minum yang bener." ucap gue ketika sudah sampai di sekolah Ayra.

"Hmm. Assalamualaikum." Ayra menyalimi tangan gue dan akan segera turun.

"Eh cium dulu!" gue menahan lengan dia lalu mencium keningnya cepat.

Dia hanya pasrah aja.

"Ih basah!" omel dia.

Gue cuma cengengesan aja denger dia ngomel gara gara jidatnya basah bekas gue cium. Lalu dia keluar dari mobil untuk segera masuk ke sekolahnya.

Gue pun melajukan mobil gue menuju pelatnas. Jalanan menuju pelatnas lumayan macet. Doain aja gue gak telat sampe pelatnas. Bisa bisa di keramasin coach naga gue.

●●●

"Haahh capek banget gue." gue menenggak minum gue yang tersisa setengah botol.

Gue baru aja selesai latihan sesi kedua gue dan sekarang lagi ngaso di pinggir lapangan sambil liatin orang orang yang pada belum selesai latian.

"Woy Jar minum gue lo abisin ya?" tanya si Jombang.

"Lah itu minum lo? gua kira minum gua." Gue memberikkan senyum gigi terbaik gue supaya Jombang makin sayang sama gue.

"Ck elah lu. Gue juga haus kali." omel nya.

"Yaelah Jom minum tinggal ambil aja juga." kata gue.

"Ya lu kenapa gak ngambil sendiri? malah ngabisin punya gua." kata Jombang masih ngomel.

Dibalik kekalemannya Jombang dia sebenernya galak. Jadi jangan tertipu sama kalemnya.

Baru gue ingin membalas perkataan Jombang tapi ponsel gue berdering menandakan ada panggilan masuk.

"Halo assalamualaikum. A, AC kamar bocor." Kata Ayra dari telpon yang tersambung ini.

"Iya terus kenapa?" kata gue.

Dia diem sekitar 7 detik membuat gue melihat ke layar apakah telpon ini masih terhubung.

"Gapapa ngasih tau aja kalo nanti malem kita tidur pake jas ujan."

Belum sempat gua menjawab lagi panggilan udah terputus sepihak.

Gue langsung memandang ponsel gue dengan bingung.

"Kenapa?" tanya Jombang.

Detik berikutnya gue sadar. Gue 'mungkin' udah salah bicara dan ngebuat Ayra marah.

"Hormon ibu hamil emang gak bisa di tebak Jom."

●●●

Ayra Pov's

Gue membanting ponsel gue ke kasur. Sebel denger jawaban A Fajar. Padahal AC kamar gue bener bener bocor dan bikin banjir kamar gue. Tapi jawaban dia bener bener gak ngebantu sama sekali.

"Assalamualaikum. Suami mu paling ganteng pulang Ay!"

Gue mendengar suara teriakan pria paling cempreng yang pernah gue denger.

"Waalaikumsalam." gue menjawab dengan pelan yang pasti A Fajar gak bisa denger.

"Halo? ada apakah ada orang?" A Fajar menyembulkan kepalanya di depan pintu kamar.

Gue hanya memasang muka ketus gue dan memalingkan muka ke arah lain.

"Ay, kenapa sih? gitu aja ngambek?" tanya A Fajar.

Iya juga sih. Kenapa ya gue gitu aja pake ngambek. Tapu ego gue tinggi men.

"Ya lagian jawabannya gak ngebantu sama sekali!" mendengar jawaban gue, A fajar cuman ketawa kecil.

Lalu dia menghampiri gue yang sedang duduk bersandar di kasur dan menyejajarkan diri pada perut gue. Dia mengelus lembut perut gue, "Dedek, ini ibunya marah-marah pasti gara-gara dedek deh?"

Gue yang terkejut dengan perlakuannya pun menahan diri supaya enggak terlihat kalau gue lagi nahan malu. Walaupun pipi gue pastinya udah kayak kepiting rebus.

"Jangan dibikin jadi galak dong ibunya dek." A Fajar mengecup perut gue yang masih terbalut pakaian.

Setelah itu dia berdiri dan begegas pergi.

"Mau kemana?" tanya gue cepat sebelum dia menghilang dari pandangan gue.

"Beli jas ujan!" katanya.

Gue pun terkekeh kecil.

•••
Halo semua apa kabar ? hahaha
Gak nyangka masih banyak yang nunggu cerita ini update padahal udh hampir setahun gak update kayaknya?

Maaf ya kalau cerita ini terbengkalai. Aku udah agak lupa sama ceritanya jadi butuh waktu buat lanjutin hehe.

Doain aku semangat lanjutin sampe ending ya!

Too Young To DipinangTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang