9

1.7K 95 0
                                    

Happy reading everyone!

Fajar Pov's

Gue merebahkan tubuh gue di kasur hotel. Gue baru aja kalah di semifinal China open oleh saudara sebangsa gue sendiri, Kevin/Koh Sinyo alias minions.

"Argh jom! nanggung banget udah semifinal." kata gue nyesel.

"Gak papa Jar. Nanti kita bales di Korea Open. Jangan sampe kalah start lagi kita." kata Jombang.

Kalo lagi kalah gini. Kadang Jombang bisa jadi orang paling tenang dan kadang bisa jadi orang paling down dari pada gue.

Tapi kali ini dia lebih tenang dan gue yang malah gak tenang.

"Santai Jar. Podium Korea Open udah nunggu." kata Jombang dengan pede.

"Pede juga lu Jom." kata gue.

Gue mengambil ponsel gue untuk melakukan panggilan terhadap istri gue. Tapi belom sempet gua melakukkannya dia udah telp duluan. Bikin gue senyum senyum aja.

"Halo A? Tetep semangat yah. Semifinal tuh gak buruk kok." kata Ayra begitu gue angkat panggilannya.

"Iya sayang. Makasih ya." kata gue.

"Pokoknya gak boleh patah semangat. Gak boleh down. Inget masih ada korea open yang nunggu."

Gue makin senyum senyum denger kebawelan dia. Kebiasaan dia dari dulu selalu telpon gue atau Jombang setelah gue kalah atau menang.

Dan kata katanya selalu bikin gue semangat lagi. Ini adalah salah satu alasan kenapa gue menjadikan dia istri gue.

"Iya sayangnya A Jay." gue yakin dia disana lagi senyum malu malu kucing.

"Mas ku mana? dia pasti down ya?"

Sebelum menjawabnya gue mengubah mode panggilan jadi video call.

"Enggak. Dia tenang tenang aja. Tuh lagi main game." gue mengarahkan kamera ke Jombang.

"Woi Jom. Adek lu nih." gue berkata pada Jombang.

Sedangkan Jombang cuma melirik sekilas.

"Kebiasaan tuh kalo udah main game asik bener. Mas! woi Mas Rian!" teriak dia memanggil Jombang dari sana.

"Bawel banget adek gue." kata Rian.

Gue membalikan kamera jadi menghadap gue. Gue lihat dia masih berada disekolah.

"Kok gak belajar?" tanya gue.

"Gak ada gurunya. Tadi cuma masuk terus ngasi tugas doang."

"Udah di selesain tugasnya?" tanya gue.

Bukannya menjawab ponselnya malah di rampas sama beberapa temannya.

"Halo A Fajar. Ini Ayra-nya gak mau ngerjain tugas nih." kata temannya yang gue yakini bernama Fanya.

"Iya A males katanya kangen A Fajar." lanjut temannya yang kembar. Gue gak tau itu Dita atau Freya gue gak bisa bedain.

"Bilangin sama Ayra. Kerjain tugasnya jangan mikirin gue terus. Gue pasti pulang kok." ucap gue sambil menunjukkam senyum manis gue.

"Tuh Ra. Jangan mikirin A Fajar terus. Gak akan kemana mana dia." lanjut temannya.

"Ih apaan si ganggu lo pada. Siniin hp gue."

"Maaf ya A temenku rusuh."

"Yaudah kerjain tugasnya jangan di tunda tunda. Nanti gak selesai."

"Iya A. Jangan lupa mandi ih. Belom mandi udah nempel nempel kasur. Kuman tau gak. Mas Rian juga mandi!" katanya yang mengetahui gue dan Rian belom mandi.

"Iya bebku dah ah bye." gue pun memutuskan sambungan telpon.

"Enaknya lur punya istri." kata Rian.

"Makanya nikah Jom!"

Gue berdiri secara tiba tiba dan mengepalkan tangan ke udara. "Ayo lur kudu semangat korea open harus menang!" ucap gue.

Sedangkan Jombang natap gue aneh.

"Segitu pengaruhnya adek gue ke lo ya Jar?"

●●●
Ayra Pov's

Gue bener bener sebel sama temen gue yang ngebeberin kalo gue males ngerjain tugas yang di kasih guru karena gue kangen A Fajar. Nyesel gue ceritain ke mereka.

"Udah neng. Kerjain tugasnya. Mau lo omelin bu Ratna karena tugasnya gak lo kerjain." kata Fanya.

Bukannya gue gak mau ngerjain. Tapi gue bener bener gak ngerti sama materinya ini.

"Nyontek aja lah sama lo. Liat dong." Fanya hanya menggeleng tapi ia tetap memberikan tugasnya pada Ayra.

"Ini kok bisa gini dah Nya?" tanya gue.

Ya walaupun gue nyontek. Tetep harus di ngertiin lah dikit dikit. Fanya pun memberikan penjelasan kepada gue.

Selesai mengerjakan tugas, gue sama ketiga temen gue memilih ke kantin untuk makan mie ayam bude. Gue udah ngidam banget dari tadi.

"Bude mie ayamnya 4 ya!" pesan gue pada Bude.

"Aku yamin ya Bude." sahut Dita.

"Tumben lo yamin." tanya gue.

"Lagi pengen aja."

"Ngidam lo." sahut Fanya.

Gak lama mie ayam pesenan kita dateng. Pas kita lagi asik asiknya makan. Tiba tiba ada cowok yang gue kenal duduk di samping gue sambil bawa semangkuk bakso.

"Gabung ya gue." kata Alif temen sekelas kita.

"Perasaan banyak tempat kosong deh lif." kata Freya.

"Masa lo tega biarin gue makan sendirian sedangkan gue bisa gabung disini?" kata Alif.

Gue dan ketiga temen gue cuman bisa pasrah.

"Eh Ra. Sabtu ini lo kemana? jalan yuk." kata Alif setelah baksonya habis.

"Eits gak bisa Ayra tuh udah--" gue langsung aja ngebekep mulut Dita sebelum dia keceplosan.

"Udah apaan?" kata Alif.

"Udah ada janji sama kita bertiga. Jadi lo gak usah deh ngajak ngajak Ayra jalan." kata Fanya membuat gue lega.

Menurut penuturan teman teman gue ini. Si Alif tuh suka sama gue. Tapi gue gak ngerasa gitu sih. Soalnya dia emang gitu ke semua cewek.

"Iya gak bisa Lif. Sorry ya." kata gue.

"Yaudah gue ikut kalian bertiga aja boleh gak?" tanya Alif yang langsung di sambut sinis sama temen temen gue.

Gue gak ngerti sih kenapa ketiga temen gue ini gak suka sama Alif. Mas Rian juga sama gak sukanya kayak temen temen gue. Padahal ya padahal Alif ini baik banget suka traktir traktir.

"Gak ada ya Lif! Kita mau Quality time. Khusus cewe cewe aja." kata Dita.

"Iya kalo lo mau gabung lo harus jadi cewe dulu. Udah ah sana lo udah abis kan makannya." kata Freya yang mengusir Alif.

"Kalian tuh kenapa deh gak suka banget sama Alif." tanya gue sekepergiannya Alif.

"Aduh Ra lo tuh buta apa gimana deh? dia tuh playboy dan dia tuh sekarang lagi ngincer lo." kata Fanya.

"Tau banget lo. Pengalaman ya?" goda gue pada Fanya.

Fanya menatap gue malas.

"Btw kita sabtu beneran jalan gak sih?" tanya gue pada mereka.

"Ayo!" sahut Dita semangat.

●●●

Makasih ya udah baca!!

Tahun baru rumahku di sambut banjir nih.

Kalian pada banjir juga gak?

Stay safe ya semua!




Too Young To DipinangTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang