Happy reading!
Fajar Pov's
"Sini trolley nya aku bawain." gue mengambil alih trolley yang dari tadi Ayra bawa buat belanja.
Gue berjalan menuju kasir karena Ayra bilang dia udah selesai belanjanya.
"Kamu tunggu aja depan kasir. Biar aku sama Jombang aja yang urusin belanjaannya." kata gue menyuruh dia.
"Jom bantuin angkat belanjaannya." kata gue kepada Jombang setelah selesai membayar.
"Nih lu yang ini." gue mengulurkan 3 kantong belanjaan yang lumayan berat.
"Dih kok gue yang berat. Ogah gue yang itu ah." kata Jombang.
"Apaan si Jom. Ini gue juga berat kali. Aduh duh kan berat." gue memperagakan badan gue seperti keberatan.
"Ah elah lu Jar. Udah gue paling banyak yang berat lagi."
"Sini aku bantuin mas." kata Ayra.
"Nah bagus nih adek gue emang perhatian." kata Jombang yang udah ngulurin satu kantong belanjaan ke adeknya.
Tentu aja gue cegah hal itu terjadi.
"Eh jangan jangan. Cewek cantik gak boleh kecapekan."
Gue mengambil kantong yang ada di tangan Jombang dan menukarnya dengan punya gue yang lebih enteng.
"Najis omongan lu jar. Kerdus banget." kata Jombang meledek gue.
"Daripada lu kayak gini aja keberatan." setelah itu gue dan Jombang terus berdebat.
Sampai gue gak sadar kita udah ada di depan apartemen gue.
"Jom bukain passwordnya. Tangan gue penuh." kata gue ke Jombang.
"Lah lu pikir tangan gue gak penuh. Tangan gue sama kayak lu, cuman dua Jar." kata Jombang.
"Ah elah taro dulu napa belanjaan lu dibawah." kata gue.
"Kenapa gak lu yang naro belanjaan lu."
"Gue lebih tua ya Jom daripada lu." kata gue.
"Tapi gue sekarang kakak ipar lu ya Jay."
Mampus gue kalah telak. Iya juga ya sekarang kan dia kakak ipar gue.
"Halah masalah ginian doang pake debat. Sini aku bukain." kata Ayra.
Saking sibuknya gue berdebat sama Jombang, gue sampe gak sadar kalo daritadi masih ada Ayra sama kita.
Ayra pun memencet password yang sesuai sehingga pintu apartenen gue terbuka.
"Mas nginep kan?" tanya Ayra ke Jombang.
Gue yakin si Jombang bakal nge iyain pertanyaan Ayra yang lebih mirip sama paksaan. Dia hampir gak pernah menolak kemauan adiknya.
"Iya dek." Nahkan bener gak nolak.
Gue gak keberatan sih si Jombang mau nginep tapi masalahnya dia keberatan gak kalo tidur di sofa. Secara kamar di apartemen gue cuma satu.
"Yes. Kalo gitu kita masak bareng bareng."
"Hah?" gue sama Jombang jelas sangat tersebut.
"Iya. Anggap aja kalian berdua lagi quality time." kata Ayra.
Gue menggaruk kepala belakang gue yang gak gatal. Masalahnya gue sama sekali gak ngerti urusan dapur. Tangan gue cuma gue pake buat megang raket doang. Jombang juga kayaknya sama bingung kayak gue.
"Mau ya?" tanya Ayra sama kita.
Mau gak mau. Bisa gak bisa. Gue sama Jombang nurut. Gue gak bisa nolak kemauan Ayra selama gue bisa melakukannya sama kayak Jombang. Apalagi cuman masak doang gini.
Gue sama Jombang ngangguk pasrah. Sedangkan si Ayra senyum senyum kegirangan.
"Mau masak apa emang?" tanya gue.
Ayra keliatan lagi mikir.
"Sop ayam aja yang gampang. Oke?" kata Ayra meminta persetujuan.
"Oke lah. Kamu kan kepala chef nya di sini." kata gue.
Ayra langsung pergi ke dapur kayaknya dia mau nyiapin bahan bahan masaknya.
●●●
Ayra Pov's
Berhubung kata A Fajar gue adalah kepala chef disini. Jadi gue yang akan memegang kendali di dapur apartemen gue yang kecil ini.
Menu yang gue pilih untuk malam ini adalah sop ayam. Dari dulu gue suka banget kalo bantuin ibu masak sop. Karena proses membuatnya gampang dan di jamin enak. Yang pasti resep ini tetep dari Ibu.
Selagi gue mencuci ayam yang gue beli di supermarket tadi, gue nyuruh A Fajar buat ngiris bawang dan Mas Rian buat motong wortel.
"Jom lu motong wortel tebel banget gila. Itu mah kesedek." kata A Fajar melirik hasil karyanya Mas Rian.
"Sok tau lu Jar. Segini pas di mulut." kata Mas Rian.
Gue pun melihat potongan wortel yang mas Rian buat. Dan emang bener wortelnya ketebelan.
"Ketebelan mas. Tipisin dikit lagi." kata gue.
"Tuhkan bener. Lu dibilangin ngeyel." kata A Fajar.
"Ya namanya juga tangan gak pernah megang piso Jar." kata Mas Rian.
"Jom gue aja Jom yang motong wortel. Lu bawang aja." A Fajar menggeser talenan miliknya ke Mas Rian.
"Gak ah. Gue udah ahli di motong wortel." kata Mas Rian.
"Aduh Jom! mata gue udah perih nih sampe nangis."
Gue pun menoleh ke A Fajar. Bener aja matanya udah berlinang air mata.
"Eh ngapa lu jar?" kata Mas Rian.
A Fajar gak jawab. Dia malah ngucek matanya.
"Eh jangan dikucek nanti makin perih. Cuci pake air aja matanya." gue pun menggantikan posisi A Fajar yang tadi motong bawang.
"Payah lu Jar. Masa nangis gara gara bawang." ledek mas Rian.
Memang ya dua orang ini gak bisa kalo gak saling ngeledek.
"Eh kunyuk lo cobain aja tuh motong bawang." omel A Fajar yang lagi nyuci matanya pake air.
Mas Rian cuma ketawa ketawa aja denger omelan A Fajar.
"Kamu kok kuat si?" tanya A Fajar ketika udah selesai bersihin matanya.
"Kuat lah. Udah gak perih mata kamu?" tanya gue.
"Lah masa kalah si lu Jar sama cewek. Dia aja kuat motong bawang tanpa nangis." tantang Mas Rian.
A Fajar langsung merebut pisau yang ada ditangan gue.
"Gak bisa nih gue dipermalukan gini. Gue buktiin ya nih. Gue bisa tanpa nangis motong ginian." kata A Fajar.
Dia berusaha sekuat mungkin buat tahan dari perihnya bawang. Matanya kedip kedip terus. Sedangkan Mas Rian ketawa puas ngeliat partnernya kayak gitu. Gue juga ketawa ngeliat ekspresi A Fajar yang lagi nahan perih gitu.
Gue pun percayain bawang ke A Fajar. Sekarang gue harus meracik bumbu sop ayam gue supaya enak!
●●●