O2O

2.2K 335 61
                                    



"GIMANA GIMANA!?" Tanya gue histeris.

ADEK GUE? ADEK KANDUNG?

HAH???

YA ALLAH GUE KAN ANAK BUNGSU???

"Minhee, lo bukan anak haram." Kata kak Hyunjae.

"Btw udah gede ya lo. Terakhir ketemu perasaan masih SD sekitar kelas lima deh." Kata kak Hyunjae sambil ketawa kecil.

Minhee senyum tipis doang.

HAH INI MAKSUDNYA APAAN DAH?

Gue natep mereka berdua horror.

Ini seriusan gue punya adek? Heol.

"Oma dari dulu pengen anak-anak dan cucunya cuman punya dua anak gak boleh lebih."

"Itu sebabnya Minhee di sembunyiin sama Mama ataupun Papa biar gak ketauan. Karna kalo sampe ketauan, Minhee pasti bakal kenapa napa." Jelas kak Hyunjae.

Gue menghela nafas pelan.

"Minhee, lo bukan anak haram ataupun anak buangan. Mama sama Papa cuman gak pengen lo kenapa-napa."

Gue natep Minhee yang sekarang udah nundukkin kepalanya. Gue ngelus pelan bahunya.

"Susah ya?" Tanya gue pelan yang dibales anggukan sama cowok itu.

"Tapi Minhee selalu terpenuhi kan?" Kata gue yang bikin cowok itu mendongak dan ngangguk kecil.

Gue ngusap pipi Minhee yang basah karna air mata. Sedih banget anjir.

Gue jadi gak tega.

Gimana pun juga dia masih kecil, pasti berat banget jalanin hidupnya kayak gini.

Di bayang-bayangin rasa insecure gitu. Gak bisa bayangin kalo gue itu Minhee, pasti gue udah lebih dulu bunuh diri.






"Lo tinggal dimana?"

"Apartemen depan rumah sakit Papa,"

gue ngerutin dahi sebentar. Loh, apartementnya Kevin juga di sana.

"Papa atau Mama pasti sering jenguk ya?" Tanya gue.

Minhee ngangguk terus nunduk lagi.

"Kak, Minhee disini sehari boleh ya?" Pinta gue.

Kak Hyunjae natep gue sebentar abis itu ngangguk.

"Minhee mandi terus ganti baju ya?" Kata gue bikin Minhee mendongak.

"Gak deh kak, aku pulang aja." Tolaknya abis itu berdiri dan ambil tasnya.

"Udah malem Minhee. Lo disini aja, urusan Mama atau Papa belakangan. Hari ini mereka gak pulang lagian." Kata kak Hyunjae abis itu pergi dari ruang tamu ninggalin gue sama Minhee.

"Kak, aku ngerepotin ya?" Tanya Minhee ke gue.

Gue senyum tipis "enggak kok. Lagian kamu kan adek kakak. Masa ngerepotin? Udah sana mandi dulu ntar di obatin lagi lukanya." Kata gue sambil gandeng Minhee dan nunjukin kamer yang sebenarnya itu kamar tamu gitu.

Untung gak berantakan.

"Kamu mandi aja dulu. Nanti kakak siapin bajunya." Kata gue.

Minhee natep gue "terus seragam aku buat besok gimana kak?" Tanyanya cemas.

MAMA AKU MAU SUNGKEM AKHIRNYA AKU PUNYA ADEK GEMESIN😭😭😭

"Gampang itu mah. Kamu mandi aja dulu." Kata gue bikin Minhee mau gak mau nganggukin kepalanya nurut.

RBB | Kevin MoonTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang