'Perpisahan bukanlah akhir melainkan awal dari masa merindu'
BISMILLAH
Nafilah menatap lamat -lamat barisan ikhwan berpakaian jas di depannya. Diperhatikannya satu persatu wajah para seniornya itu ,berharap menemukan sosok yang dicarinya.
Hari ini adalah hari yang paling bersejarah bagi para santri kelas 12 selama hidup di SMA. Ya, ini adalah hari akhirussanah atau wisuda . ' Nah itu dia!' sorak nafilah begitu menemukan pujaan hatinya diantara para santri.
Nafilah menatap nanar panggung megah di depannya yang sekarang di penuhi anak kelas 12. Isak tangis terdengar saat menyanyikan mars kebanggan beserta janji alumni. dengan begini mereka semua telah resmi lulus dari tempat yang mendapat julukan dari para muirdnya berupa penjara suci. ternyata 3 tahun berlalu cepat , kini mereka semua harus siap menghadapi kenyataan di luar sana.
Tak terasa mata nafilah ikut berkaca - kaca . Di otaknya berputar bagaikan film kenangan bersama kakak kelasnya itu. Walaupun dengan mereka nafilah tak terlalu akrab , ia tetap merasa kehilangan.
setelah prosesi wisuda selesai ada acara pemberian penghargaan untuk santri kelas 12 dengan berbagai nominasi. dan ghiyas mendapatkan penghargaan di nominasi santri teladan . Nafilah hanya bisa menatap ikhwan yang menjadi cinta pertamanya itu tersenyum bahagia sambil bergumam '' ilalliqo' my first love''.
''Barakallah mbak !'' ucap nafilah pada kakak kelasnya . ia menyalami mereka satu persatu. Semua kakak kelasnya bermata sembab beberapa bahkan masih menangis tersedu -sedu.
Setiap kali ia menyalami kakak kelasnya ia selalu mengucapkan selamat tinggal sambil merangkul. '' Naf ayo foto!'' ajak Khonsa. '' Beneran mo foto sekarang ?'' nafialh malah bertanya membuat khonsa bingung.
Nn''Ya iyalah aku kan wisudanya sekarang'' jawab khonsa. '' Hahaha g mau make up an dulu mbak , mukamu loh sembab banget'' ejek nafilah, jahat emang .
'' Hish ! kamu itu ya merusak suasana ! bodo amat ! toh aku masih cantik walaupun habis nangis!'' ujar khonsa over pede. '' iya percaya yang cantik iyaaa'' ucap nafilah. mereka berpose dan CKREK! CKREK !CKREK!.
''liat hasilnya mbak !'' pinta nafilah setelah mereka selesai berfoto. '' nih '' ujar khonsa memepersilahkan. mereka berdua sibuk melihat hasil foto' lalu ada notif pesan dari ummi nya khonsa yang berisi perintah agar khonsa segera kembali.
'' yah nep sampe sini aja, aku pamit ya'' pamit khonsa. Mimik muka nafilah berubah menjadi sedih ia terus menundukkan kepala. ''Loh kenapa nep , kok malah nangis'' hibur khonsa sambil memeluk gadis yang sudah ia anggap sebagai adiknya sendiri.
'' mbak hati -hati ya disana ......jaga kesehatan jangan keseringan begadang......mesir g kayak indonesia'' . khonsa membeku mendengar nasehat nafilah untuknya. '' kok kamu tahu ?'' tanya khonsa heran , karena setahu dia yang mengetahui dirinya akan kuliah di al azhar kairo hanya teman seangkatannya dan keluarganya.
''ya taulah orang aku denger waktu mbak -mbak yang lain teriak- teriak kesenengen tahu mbak khonsa keterima'' . ''Iya iya kamu juga semangat belajar udah mau kelas 12 belajar yang bener, jangan lupa makan yang banyak'' nasehat khonsa.
beberapa minggu kemudian, para siswa dan siswi SMAIT Al farabi disibukkan dengan ujian kenaikan kelas. termasuk nafilah yang hari -harinya ia isi dengan belajar dan belajar. sampai -sampai ia muak dengan yang namanya belajar.
hingga ketika ujian selesai..............'' horeeeee!!!!! selesai ujian!!!!! holiday im coming !!!!!!'' teriak nafilah begitu keluar ruang ujian.beberapa hari kenudian perpulangan kenalikan kelas pun dimulai.
Alhamdulillah
jangan lupa baca quran ya guys
jangan lupa vote
sorry typo bertebaran dimana mana
KAMU SEDANG MEMBACA
Bersamamu Hingga Akhir Nanti
RomanceCinta itu ibarat samudra luas yang penuh misteri dan ujian. Sementara hati kita adalah kapal yang sedang mengarungi samudera untuk mencari tempat singgah. Entah itu hanya sekedar pelabuhan atau pulau. Karena itu aku berharap kapalku sudah tepat saat...