Trainee

54 7 0
                                    

Author POV

"Ini kartu namaku. Dan ini kartu nama manager kalian jika trainee. Untuk lebih lengkapnya temui mereka saja. Semua keputusan ada ditangan kalian. Saya hanya berharap kalian mempercayainya, karena kalian orang yang kami cari."

Zia mengumpat pelan dalam hatinya ketika ucapan Woojin kemarin lusa terngiang di-otaknya. Dirinya memainkan rambut Violet Fuchsia sebahu miliknya. Bergerak gelisah karena hari ini merupakan pertemuan ia dan para sahabatnya dengan seseorang dari SM Entertaiment itu. Agensi besar di Korea, yang menjadi incaran kebayakan para pecinta Kpop seperti mereka.

Drrrt...
Pip..

"Halo, Sha?" "Dimana? Sudah berangkat belum?" "Ahahahaha, kau selalu saja begitu. Belum, menunggu mobil ojek online-nya belum sampai." "Maaf, aku cuma mau memastikan hehe." "Iya-iya dasar maknae kecilku~" "Uuu~ Bye-bye! Hati hati."

Pip..

Begitu panggilan itu diakhiri, Zia segera masuk kedalam mobil ojek online yang ia pesan tadi. Menuju lokasi mereka bertemu dan sudah mendapati sebagian dari sahabatnya ada disana. "Ternyata benar kau. Aku takut memanggil orang yang salah." Zia tertawa kecil ketika Alysha menepuk pundaknya. "Aku juga saat disekolah begitu. Apalagi kemarin kau berjalan tepat dibelakang doi jadi aku takut memanggilmu saat itu." Timpalnya sambil cekikikan. Keduanya berjalan bersamaan memasuki cafe tersebut.

"Aku berdebar," Perkataan Ilona itu membuat keempat sahabatnya mengangguk setuju. "Padahal hanya ingin bertemu seseorang tapi berdebarnya setengah mati." Sambung Alenna setelah itu.

"Ini orang yang spesial. Aku sampai berputar-putar mencari baju yang terlihat agak formal demi kesan yang baik." Alysha menimpali, menggelengkan kepalanya pelan.

"Aishh.. Aku tinggal asal ambil yang penting bagus lalu langsung berangkat." Jawaban Kimberly membuat mereka terkekeh. Kimberly ini bisa dibilang kelewat simpel, kelewat santuy bahasa lainnya.

"Annyeonghaseo, apa kalian sudah menunggu lama?"

"O-oh, annyeonghaseo. Aniyo.. Geunyang.. Hanya beberapa menit saja. Kami juga baru lengkap."

Seorang lelaki dan perempuan duduk berhadapan dengan mereka. Aura dark profesional bercampur canggung membuat suasana sedikit aneh. "Bagaimana kalau kita adakan sesi perkenalan singkat dulu? Namaku Han Il Woo," Ujar lelaki itu. "Aku Jung Seora, kami yang akan menjadi manager kalian." Sambung perempuan tadi.

"Namaku Kimberly Daisy,"

"Perkenalkan, Althea Zia Liliac."

"Alysha Zafira Zarya imnida,"

"Aku Delancey Alenna."

"Halo, aku Ilona Julietta."

Han dan Seora mengangguk sekilas sebelum mengulas senyum tipis. "Hari ini kami mau memastikan bahwa kalian akan di-resmikan menjadi trainee SM Entertaiment. Seperti yang manager Choi Woojin pernah katakan, Sooman ahjussi benar benar membutuhkan girlband saat ini. Dan beruntungnya kalian yang terpilih karena beliau tidak mengadakan audisi. Jadi kalian langsung menjadi trainee." Jelas Seora dan membuat kelima gadis itu tercengang. Demi apa, mereka bermimpi apa karena seberuntung ini??

"Baiklah, pelatihan trainee akan dimulai minggu depan-"

"Bagaimana dengan sekolah kami?"

Seora yang mau melanjutkan perkataannya terjeda karena Alenna tanpa sadar memotongnya. "Mianhamnida," Bisiknya setelah sadar. Han melirik kearah Seora sejenak sebelum kembali melanjutakan ucapan Seora tadi. "Kalian otomatis akan dipindahkan ke SOPA, kalian tau itu kan? Kudengar beberapa hari lagi kalian sudah mulai liburan kenaikan kelas. Kami akan mengurus perpindahan sekolah kalian nanti." Jelas Han dan membuat kelima sahabat itu menghela nafas mereka. Bagaimanapun, mereka bingung harus senang atau bagaimana tentang pindah sekolah itu.

"Tenang saja, kalian. Untuk semua biaya ke Korea dan sebagainya sampai dorm dan seterusnya kami yang urus. Jadi lusa kalian akan berangkat ke Korea, kemudian memulai trainee pada hari setelahnya. Mohon untuk kerja samanya, SM Entertaiment membutuhkan kalian."

"Ne, kami mengerti."

==Hawthorn==

Seoul, Korea Selatan, disinilah mereka berada. Setelah menempuh perjalanan selama beberapa jam, Kimberly cs telah menapakkan kaki mereka dinegara idaman mereka ini. Rasanya seperti mimpi ketika mereka berhasil menjadi trainee agensi besar itu. Berdebar ketika Manager Han menunjukkan mereka dorm yang akan ditinggali.

Jadi harapan mereka.. terkabul?

"Ada enam kamar.." Gumam Alysha setelah menghitung berapa kamar yang ada disana. Segera memilih kamar nomer 2 untuk ia tempati.

Kelima gadis itu memasuki kamar masing-masing dan mulai menata barang bawaan mereka. Tidak percaya jika mulai hari ini dan seterusnya mereka akan tinggal disini, di Korea. Sebuah keajaiban besar karena harapan mereka -yang termasuk dalam khayalan- dapat terwujud dengan cara yang tidak mereka duga. Niatnya sih kalau ada Global Audition mereka mau ikut, eh dari sana malah dipilih terlebih dahulu.

Cklek..

Satu persatu dari mereka keluar kamar. Nampak mereka telah selesai mandi dan juga sudah berganti pakaian. Hari ini Manager Seora dan Manager Han akan mengajak mereka ke-practice room mereka. Juga berkeliling sebentar digedung SM. Rasa kagum meluap saat melihat practice room mereka yang bisa dibilang besar.

"Ini practice room kalian. Kalian mulai latihan besok setelah pulang sekolah hingga pukul 9 malam. Atau sekitar pukul 10 kemungkinan. Tapi saat hari libur, kalian datang pukul 9 dan latihan sampai pukul 5 sore ya."

'Lama juga ya..' Batin mereka dengan rasa melongos. Ternyata latihan walau trainee bukan main-main beratnya.

"Ruangan ini cukup kedap suara jadi latihan kalian tidak menganggu ataupun terganggu dari luar. Oh, disebrang itu practice room-nya EXO. Kalian bisa saling menyapa jika bertemu nanti."

"EXO!?"

_________________________
TBC..

Hai :)

Hope you guys like♡
Enjoy and vote please☆
Thankies~

Hawthorn (EXO Fanfiction)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang