3 tahun kemudian.
Seorang perempuan dengan pakaian casual nya berjalan menyusuri gedung-gedung yang menjulang tinggi disebuah kota besar. Ia sedang Menikmati waktu liburannya.
Ia tampak membawa sebuah camera kesayangannya untuk memotret pemandangan-pemandangan yang tersaji didepannya.
Sesekali ia meminta tolong para pejalan kaki untuk memotret dirinya.
Langkahnya terhenti saat tak sengaja mataya melihat sebuah buku tergeletak didepannya. Gadis itu pun menunduk hendak mengambil buku tersebut.
Namun, belum sempat ia meraihnya sebuah tangan telah mengambil buku itu terlebih dahulu.
Gadis itu pun mendongakkan kepalanya dan terlihatlah sosok lelaki yang sedang memasukkan buku dari kedalam tas hitamnya.
'Kaya kenal' batin gadis tersebut
Setelah selesai memasukkan bukunya kedalam tas yang ia bawa. Cowok itupun beralih menatap gadis didepannya.
Seketika cowok itu terkejut begitupun gadis didepannya.
"Viana kan?" Tanya cowok itu"I-iya" jawab gadis itu yang tak lain adalah Viana. Viana margaretta.
"Apa kabar Vi?" Tanya cowok itu
"Baik. Lo sendiri gimana?" Tanya Viana balik
"Seperti yang lo liat. Gak nyangka ya kita bisa ketemu disini?" Tanya si cowok itu lagi
"Iya Al"
Ya. Cowok itu adalah Alfa. cowok yang meninggalkan Viana demi cewek lain. Siapa lagi ceweknya kalo bukan angel.
"Gue duluan" pamit Viana dan langsung pergi dari hadapan alfa.
Alfa yang hendak bicara pun tidak jadi karna Viana pergi begitu saja dari hadapannya.
Alfa pun memilih pergi dari sana menuju apartemen miliknya.
.
.
.Disalah satu caffe yang terletak ditengah hiruk pikuk padatnya kota dimalam hari, Terlihat beberapa anak muda tengah menikmati waktu senggangnya.
Mereka nampak mengobrol dengan ditemani minuman coklat hangat untuk menghangatkan tubuh mereka.
"Gak nyangka ya udah tiga tahun berlalu" Celetuk agam
"Hooh. Perasaan kemarin gua baru lulus SMA dah" sahut miko
"Iya bener. Udah banyak ya kejadian-kejadian yang udah kita lewatin, hmm jadi kangen Viana" sambung aulia
"Dia apa kabar ya? Udah satu tahun ini hilang kontak sama kita" ucap deniya
Membuat semuanya mengangguk. Memang, sejak dua tahun yang lalu, Viana hilang kontak dengan mereka. Entah kenapa nomor Viana sulit dihubungi oleh mereka.
Bahkan rasya pun pernah berniat untuk menyusul Viana ke L.A. untungnya, juna dan yang lain mencegahnya.
Bukan Viana saja yang hilang kontak, namun dito-kakak Viana juga sama.
Tidak ada yang tau, apa penyebab viana dan dito memutuskan kontak dengan mereka."Semoga mereka baik-baik aja" ucap miko
"Eh btw, pada kemana sih? Masa cuma kita berempat?" Tanya aulia mengalihkan topik pembicaraan, bukannya apa-apa, aulia merasa sedih jika membahas tentang Viana. Karna memang aulia lah yang dekat dengan Viana.
"Gak tau. Mungkin bentar lagi nyampe" jawab miko
Hening.
"Nah tuh nongol mereka" tunjuk agam menuju arah pintu caffeYang dimaksud mereka adalah Juna, Rasya, Laras, arya dan seorang gadis kecil yang bernama wulamdari atau wulan.
"Hai, maaf nunggu lama" ucap laras setelah duduk dihadapan deniya dan aulia disusul juna, arya dan rasya.
Aulia menatap laras datar.
"Bunda, wulan mau duduk" ucap wulan putri laras yang baru berusia tiga tahun."Sini sama ayah aja sayang" ujar rasya sembari menarik pelan tangan putri-nya
Memang, semenjak Viana hilang kontak dua tahun lalu, Rasya memutuskan untuk menikahi dan mempertangung jawabkan atas perbuatan satria pada laras.
Karna rasya merasa kasihan melihat laras mengurus buah hatinya sendirian tanpa sosok suami yang mendampinginya.
Awalnya semuanya tidak setuju, tetapi setelah rasya meyakinkan semuanya bahwa ia siap menjadi suami dari laras, akhirnya mereka pun setuju. Ya... walau terpaksa.
Juna dan yang lainnya tidak habia pikir dengan jalan pikiran seorang Rasya gilbran wijaya.
Bukannya rasya telah berjanji untuk menunggu Viana kembali ke indonesia? Tapi apa yang ia lakukan? Ia malah menikahi laras. Sahabat Viana sendiri.Intinya, juna dan yang lainnya tidak tahu apa yang akan terjadi saat Viana kembali ke indonesia dan mengetahui fakta bahwa rasya, kekasihnya telah menikah dengan sahabatnya sendiri.
Walaupun Viana tidak ada kabar, bukan berati Viana lupa dengan mereka dan tidak akan kembali ke indonesia kan?
Mereka yakin Viana akan pulamg keindonesia, walaupun entah kapan hari itu terjadi.
HUAAAA.. RASYA NYA SAMA LARAS😢😢
MENURUT KALIAN GIMANA NIH KELANJUTAN CERITANYA??
JAN LUPA VOTMENT YA😚😚
Alfiyanah istri sah-nya suga😚😚😚
KAMU SEDANG MEMBACA
Tentang Hati (COMPLETED)
Teen Fiction~ Judul sebelumnya "VIANA" tapi sengaja aku ganti menjadi "Tentang hati" ⚠WARNINGG!!⚠ Cerita ini aku buat pas aku belum pandai merangkai kata-kata dan kalimat. jadi maaf kalau ceritanya sedikit agak acakadul. Tapi cerita ini murni karya aku sendiri...