"Siapa yang ingin agar rizkinya dibanyakkan dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah ia berhubungan baik dengan yang ada hubungan rahim dengannya."
(HR. Bukhari)[2]*******
Tak terasa waktu berputar dengan cepat hingga , hari pertunangan cilla sudah tiba. Pagi pagi keluarganya sudah wara wiri sedangkan ia masih bergelung di kamarnya, kemarin malam ia balik ke rumah mamanya setelah hampir setahun ia tak pulang, pulang dalam konteks bermalam ya. Ia menikmati kamarnya yang jarang ia tempati, ia mendengar suara berisik dari lantai 1 ia yakin keluarganya lagi heboh di bawa sedangkan ia memilih santai padahal pertunangannya akan di mulai pukul 7 malam nanti ..
Lelah rebahan ia pun bangkit ke toilet untuk mandi , setelah mandi ia berjalan ke kamar angel untuk mengajaknya ngobrol karena ia bosan berdiam di kamar sedangkan ia malas harus ikut gabung kekeluarganya karena ia yakin pasti interogasi yang macam macam atau akan ada perbandingan antara para sepupu dan ia benci akan hal itu.
Saat memasuki kamar angel tak ada angel di sana, ia pikir angel di toilet cilla pun ke toilet dan toiletnya juga kosong , saat berpikir angel kemana ia baru ingat kalau angel hari ini ke kampus tapi saat ia ingin melangkahkan kaki nya untuk keluar ia tak sengaja menendang sebuah buku yang tergeletak di lantai, bukan buku diari tapi sepertinya buku kuliah angel." Dasar angel, teledor banget si jadi orang. Bukunya di gletakin gitu aja di lantai"
Gerutu cilla sambil memungut buku itu dan saat mengangkatnya sebuah selebaran jatuh dari dalam selipan buku. Ia pun memungut dan ia kaget kalau itu foto deon dan angel, ia pun mulai bertanya tanya kenapa ada foto deon bersama angel . Cilla pun duduk di tepi ranjang dan mulai membuka lembar demi lembar buku angel hingga ia menemukan sebuah coretan tangan yang ia yakini tulisan angel.Flashback ...
" 3 tahun yang lalu saat aku berlibur ke bandung di salah satu rumah teman ku, aku tak sengaja bertemu dengan seorang pria di salah satu pusat perbelanjaan. Belanjaan kami tertukar pada saat itu, setengah jam baru aku menyadari kalau yang ku bawa bukan punyaku hingga aku memutuskan kembali ke toko itu dengan harapan pria itu juga ada di sana menungguku untuk menukarkan barang bawaannya dan tepat dari kejauhan aku melihat pria dengan setelan jas hitam yang membalut tubuh atletisnya dengan celana kain hitam tengah berdiri di sana . Singkat cerita kami kenalan dan selama 3 hari di bandung kami jalan bareng like we're dating each other dan itu membuatku bahagia tapi sayang kita harus terpisah karena masa liburku telah usai , kak deon janji saat mengantarku ke stasiun jika ia ke surabaya nanti ia akan mengubungiku hingga satu tahun berlalu kami lost contact karena hp ku kecopetan pada saat sampai di surabaya dulu . Aku hanya berdoa pada tuhan jesus untuk bisa di pertemukan dengan kak deon suatu saat nanti hingga tuhan benar menjawab doaku mempertemukanku dengannya namun betapa sakit nya hatiku lelaki yang selama ini ku tunggu ternyata dia lelaki yang di kenalkan untuk kakak ku mbak cilla, hatiku hancur saat mengetahui fakta tersebut saat pulang kuliah saat itu jadinya aku pergi dan malam baru kembali karena tidak sanggup menghadapi kenyataan yang tiba tiba ini hingga 6 bulan mbak cilla dan kak deon berpacaran baru aku berani ketemu dengannya itupun karena terpaksa. Selama itu aku selalu ada alasan jika kak deon aku tau mau kerumah dan saat pertama bertemu ia pun sama denganku terkejutnya bisa aku lihat dari wajahnya namun ia bisa mengontrol keterkejutannya . Mami selalu membangga banggakan kak deon di depan mbak cilla membuat hatiku makin panas jadilah aku pamit dengan alasan ada tugas kuliah namun aku kaget saat di tengah jalan seseorang memepet mobilku dan itu deon datang menghampiriku ketika aku memberhentikan mobilku. Ia pun masuk ke dalam mobilku dan kamipun bicara tapi tidak ada yang spesial sepertinya kak deon tidak memiliki perasaan yang sama denganku setelah hari itu kami pun bersikap biasa saja walau jujur hingga saat ini sampai mbak cilla akan tunangan rasa ku masih sama untuk kak deon dan aku benci itu karena aku tidak ingin jadi duri dalam hubungan kakak yang sangat aku sayangi tapi aku bisa apa jadilah hari ini aku menepi sejenak pergi entah kemana, biarlah kakak ku marah padaku karena tak menghadiri acara pertunangannya dari pada aku hadir dan menghancurkan semua nya karena aku yakin aku tak bisa membendung air mataku saat nanti acara berlangsung. Mbak cilla, aku sayang banget sama mbak maafin angel kalau angel menyukai calon suami mbak tapi itu terjadi sebelum kalian saling mengenal"
Dan tetesan air mata membanjiri pipi cilla saat membaca sepucuk surat yang adiknya tulis, bukannya kecewa karena adiknya mencintai pacarnya cilla malah merasa berdosa karena menghancurkan hati adiknya. Kakak yang seharusnya menjaga adiknya malah dia sendiri yang melukai adiknya, tapi ia tidak tau harus berbuat apa tidak mungkin ia membatalkan pertunangan itu bisa bisa ia di hajar oleh daddy yang keras karena mempermalukan keluarga. Ia pun frustasi memikirkan hal itu karena angel juga tak tau dimana, ia takut adik nya kenapa kenapa .****
Acara pertunangan cilla sudah di mulai, keluarga dekat kedua belah pihak sudah hadir berkumpul . Halaman belakang rumah cilla sudah ramai dan acara tukar cincinpun segera di mulai. Cilla dan deon sudah berhadap hadapan sambil memegang cincin masing masing akan di sematkan di jari satu sama lain, tepuk tangan yang meriah dan sorakan bahagia sudah terdengar pertanda cincin sudah tersemat di jari , senyum bahagia terpatri di wajah mereka kecuali cilla dan beberapa orang yang tak bisa menerima hal ini.
" Bless me lord, jika menurutmu ini yang terbaik" batin cilla sambil menatap lurus seseorang yang sudah berdiri tak jauh dari nya
Setelah acara inti selesai yaitu tukar cincin kini saatnya mereka makan makan, tamu tamu sangat menyukai hidangan di acara pertunangan cilla membuat bu vero bahagia ..
" Nak faris makasi banyak ya atas cataring kamu, mereka puas dengan makanannya" ucap bu vero saat acara sudah selesai dan faris tengah mengawasi karyawannya membereskan sisa sisa makanan
" Iya bu terima kasih kembali karena sudah mempercayakan catering saya" ucapnya sopan sembari menunduk
" Ohh ini sayang pemilik catering yang enak ini?" Tiba tiba pak mike datang menghampiri istrinya dan faris
" Iya sayang, ini dia pemuda yang hebat banget"
" Wait, i have ever saw you before, right?" Tanya pak mike ketika menyadari pemuda di hadapannya
" Iya pak, saya salah satu dosen di kampus nusantara"
" Ohh my godness, i don't believe it. You are so amazing guy, kamu dosen dan juga pemilik rumah makan yang terkenal. How lucky you are"
" Thank you Mr"
Setelah perbincangan santai antara faris , bu vero dan pak mike. Faris berpamitan terlebih dahulu karena karyawannya sudah selesai membereskan dan faris pun pulang .
KAMU SEDANG MEMBACA
Ainotameni ( END )
EspiritualPART ACAK ⛔ لَكُمْ دِينُكُمْ وَلِيَ دِينِ Untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku. (QS Al Kafirun : 6) ____________________________ Pricillya Marbella stewart Aku tak membenarkan tak juga menyalahkan , aku menikmati apa yang Tuhan beri saat ini me...