Part 31

181 16 1
                                    

"Tidak ada suatu musibah yang menimpa (seseorang), kecuali dengan izin Allah; dan barang siapa beriman kepada Allah, niscaya Allah akan memberi petunjuk kepada hatinya. Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu."
(QS. At-Taghabun 64: 11)

🌙🌙🌙🌙🌙

Langit hari ini tampak cerah, hembusan angin pun membuat jilbab seorang wanita bergerak gerak, senyumnya terus saja terpancar dari wajah cantiknya menyaksikan anak anak kecil yang tengah membaca buku di sebuah taman ...

" Adik adik bagaimana isi bukunya? Kalian suka?" Tanya wanita itu saat melihat anak anak tengah sibuk dengan buku bukunya

" Iya kak, kami suka. Terima kasih kak untuk buku buku bacaan nya " seru anak anak tersebut di sela sela membacanya, mendengar penuturan anak anak itu membuatnya tersenyum bahagia ..

Setelah apa yang ku lalui di masa lalu,
Setelah apa yang ku punya selama ini,
Aku tersenyum karena bahagia
Aku makan makanan yang enak
Aku berjalan sesuka hati
Tapi aku tidak sadar dari mana semua itu sampai yang maha pencipta menegurku
Memberikan ku cobaan tepat 2 tahun yang lalu
Merenggut senyumku
Merenggut selera makanku
Dan merenggut cara berjalanku.
Dari cobaan yang menimpaku baru aku sadar kalau aku kurang bersyukur
Dan dari cobaan ini pula mengajarkan ku arti hidup dan arti sebuah penghambaan ..
Aku, kamu, dan kita semua tak ada artinya di mata sang pencipta
Apa yang dimiliki akan sekejap hilang jika sang pemilik seisi dunia ini menghendaki,
Dan dari itu semua aku belajar untuk bermanfaat ke sesama ,
Aku belajar berbagi apa yang ku punya,
Aku belajar Memberi sesuatu walau itu hanya seutas senyum tapi membuat yang lain ikut tersenyum juga ...

*****

2 tahun menimba ilmu di negeri orang membuat nya sangat rindu akan negeri sendiri terutama kampung halaman karena di sana tepat kedua orang tuanya tinggal, setelah menyelesaikan wisuda S3 nya dan semua urusannya di London selesai, faris kini telah bersiap siap untuk kembali pulang ke tanah air melanjutkan apa yang sempat tertunda saat meninggalkan Indonesia ...
Keinginan faris untuk tetap di London apalagi tawaran kerja silih datang kepadanya pupus saat orang tuanya menghadiri acara wisudanya 1 minggu yang lalu, orang tua faris tidak mengizinkan faris untuk tetap tinggal di negara orang dan mau tak mau faris pun mengikuti kemauan orang tuanya ..

London Heathrow Airport ( LHR )

Hari ini faris flight sore waktu London tepatnya pukul 4 sore namun setelah shalat ashar tadi faris sudah berada di bandara untuk menunggu keberangkatannya ..
Faris duduk termenung seorang diri di bangku tunggu,pikirannya melayang layang saat ini karena apa yang ia mulai sejak 2 tahun lalu seakan sia sia saja karena ia akan kembali lagi pada kota dimana alasannya untuk hijrah  tapi ia juga belum tau ketika pulang apakah masih ada kesempatan untuk bertemu walaupun bertemu ya sekedar bertemu toh dia sudah punya kehidupan baru yang tak ada faris di dalamnya sebagaimana impian dia dulu..
Faris tersenyum kecut ketika mengingat rentetan pertemuan mereka hingga akhirnya mereka berpisah.
Faris juga ikut tersenyum jikalau ia di izinkan bertemu lagi dengannya, faris tidak tau harus bersikap apa pada istri orang bahkan mungkin sudah jadi ibu, uhh rasanya dada faris sesak memikirkan kehidupan percintaannya. Faris memang sudah menyandang Gelar Doktor Ekonomi,usahanya kian melesat walau ia memantaunya dari jauh bahkan usaha faris sekarang sudah akan ada cabang pertamanya di jogjakarta , tinggal menunggu faris pulang pembukaan warung makannya akan di buka tapi soal dunia percintaan faris bak anak SMP, baru belajar soal Cinta. bagi faris seakan tak ada artinya semua gelar dan usahanya jika di umur 27 tahun ini ia belum mendapatkan pasangan hidup tapi mau bagaimana lagi mungkin Allah belum mempertemukan faris dengan wanita yang tepat untuknya ..
Tak terasa waktu keberangkatan faris pun tiba, faris pun berjalan memasuki si burung besi yang akan mengantarkannya pada sebagian kenangan masa lalunya ..

Ainotameni ( END )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang