Part 25

221 15 2
                                    

" Wahai orang-orang yang beriman ! Masuklah ke dalam Islam secara keseluruhan, dan janganlah kamu ikuti langkah - langkah setan. Sungguh, ia musuh yang nyata bagimu"
( Q.S. Al-baqarah : 208)

🌠🌠🌠🌠🌠

" Pricillya Marbella Stewart , apakah kamu sudah siap di islamkan?" Tanya abi ketika cilla,ummi, ustads dan ustadzah pesantren, dan beberapa santri dan santriwati sudah berkumpul dalam mesjid pesantren.

" Siap abi " jawab cilla yakin

" Apakah kamu ingin menjadi muallaf karena ada paksaan dari pihak mana pun?"

" Tidak ada abi, ini murni kemauan cilla sendiri " jawab cilla lagi dengan yakin. Cilla sudah duduk bersilah di hadapan abi yang di batasi meja, di samping cilla ada ummi,uni dan beberapa santriwati sedangkan di depannya para ustads dan ustadzah sedangkan santri lainnya menunggu di belakang santriwati.

" Baik lah nak Cilla, ikuti abi ya dalam bersyahadat "

" Asyhadu an La Ilaha Illa Allah wa Asyhadu anna Muhammadar Rasulullullah . Aku bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selain Allah, dan aku bersaksi bahwa Muhammad saw adalah rasul utusan Allah"
Sesuai perintah abi, cilla pun mengikuti apa yang abi ucapkan dengan air mata sudah berada di  pelupuk mata

" Takbir " ucap abi lantang

" Allahu Akbar " ucap sesisi mesjid dengan lantang yang menyaksikan cilla di islamkan dan setelah takbir air mata cilla sudah lolos membasahi pipinya dan cilla langsung di peluk oleh ummi sambil terseduh seduh.

" Alhamdulillahi rabbil Alamin, sekarang kamu sudah menjadi seorang muslimah nak. kita semua adalah bersaudara sekarang nak. Saudara se agama " ucap ummi sambil mengusap usap punggung cilla yang masih tersedu sedu karena bahagia dan terharu melihat banyak yang mendukungnya ..

" Terima kasih ummi, abi dan yang lain telah membantu cilla " ucap cilla saat melepas pelukan ummi

" Semoga kamu istiqomah ya nak " ucap ummi memasangkan jilbab pasmina putih ke kepala Cilla senada dengan baju yang di kenakan cilla saat ini yaitu kemeja lengan panjang putih dan jeans panjang.

" Masyaa Allah mbak cilla ayu tenan ummi "

" Iya uni , kamu betul "

" Oh iya nak cilla kan kamu sudah jadi orang islam jadi Abi ingin memberikan kamu nama islam, nama kamu  Arsyila dari bahasa Arab artinya Jalan penghidupan yang tentram, merdeka, bahagia dan sempurna "

" Matur suwun sanget abi, cilla suka namanya "

Cilla pun tersenyum dan kembali memeluk ummi ...
Setelah acara mengislamkan nya cilla, cilla pun di suruh kembali ke kamarnya untuk siap siap untuk sholat magrib yang terlebih dahulu di ajarkan tata cara wudhu dan sholat oleh uni karena kebetulan uni teman sekamarnya selama di pesantren ...

Tetes demi tetes air mata cilla membasahi pipinya di kala melaksanakan sholat magrib secara berjamaah di mesjid pesantren tersebut di imami oleh abi hingga salam pun air mata cilla terus mengalir hingga ia mengadakan tangannya berdoa untuk pertama kalinya sebagai muslimah ...

" Ya Allah Terima kasih atas karuniamu untukku, terima kasih atas hidayahmu sehingga hamba bisa berada di antara orang orang yang baik seperti sekarang ini, terima kasih atas kesempatanmu sehingga hamba bisa menjadi bagian dari hamba mu yang kau pilih. Semoga pilihanku bisa membawaku ke surgamu, istiqomahkan lah hamba di jalanmu ya Allah dan kuatkan hamba menjalani hari hariku sebagai muslimah sekarang. Hamba menyerahkan hidup dan mati hamba hanya kepadamu "
Air mata cilla kian deras saat menutup doanya dan ummi yang menyadari itu kembali merengkuh cilla ke dalam pelukannya ...

Ainotameni ( END )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang