Part 27

257 18 5
                                    

Maka sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan. Sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan.”
(Q.S. Al-Insyirah: 5-6)

💫💫💫💫💫

Setelah kepulangannya dari jakarta kemarin cilla berpikir lebih baik ia mengajak deon bertemu untuk bicara baik baik soal hubungannya karena ia tidak bisa bersama lagi dengan deon selain karena mereka sekarang beda keyakinan tapi karena cilla sadar ia tidak pernah ada hati dengan deon. Cilla pun menghubungi deon dan untungnya deon sekarang lagi off jadi mereka pun janjian untuk ketemu nanti malam di sebuah cafe ..

" Maaf ya telat, soalnya tadi macet " ucap deon dan langsung cipika cipiki dengan cilla ketika sudah sampai di cafe tempat janjian mereka. Jujur cilla risih dan beristigfar dalam hatinya karena telah berbuat dosa dengan bersentuhan dengan pria yang bukan mahramnya tapi mungkin Allah bisa memaafkannya karena sebuah alasan..

" Iya, aku ngerti kok " ucap cilla dengan senyum

" Kamu udah pesan cil?"

" Udah , aku juga pesanin kamu kok "

" Makasi ya sayang " ucap deon dengan senyum tulusnya dan hanya di balas senyum juga oleh cilla..

Mereka pun akhirnya berbincang bincang santai sembari memakan pesanan mereka yang sudah datang ..

" Deon bulan depan kita nikah ya?" Tanya cilla di saat makanan mereka sudah tandas

" Iya, tidak terasa ya cil bentar lagi kita nikah "

" Kamu sudah yakin menikah dengan aku deon?" Pertanyaan cilla langsung membuat kening deon berkerut

" Maksud kamu apa ?"

" Ya maksud aku apa kamu yakin aku bisa jadi istri yang baik untuk kamu? Apakah kamu sepenuhnya mau hidup dengan aku selamanya?"

" Kok nanya nya gitu, kamu kenapa?" Tanya deon heran karena tidak biasanya cilla seperti ini

" Deon aku mau nanya, dari kita kenal sampai bentar lagi kita nikah.. kita sama sama tidak pernah cerita masa lalu kita atau orang yang pernah mengisi hari hari kita dulu, aku mau nanya sebelum aku apa kamu pernah suka seseorang atau pernah dalam hubungan dengan seseorang "

" Iya aku pernah beberapa kali pacaran dan suka sama seseorang, kalau kamu?"

" Kalau pacaran belum pernah, baru sama kamu . Sebelum aku , siapa wanita wanita itu deon? Kita kan harus saling terbuka bukan sebelum pernikahan"

Cilla bisa lihat ada guratan kegelisahan di wajah deon ketika cilla sudah melontarkan pertanyaan terakhirnya.

" Hmmm, jujur sebelum kamu . Aku pernah pacaran dengan beberapa wanita dan paling terakhir  aku kenal dengan seorang wanita 2 tahun lalu mungkin, kami kenal di bandung dan selama di bandung kami jalan layaknya orang pacaran tapi kami tidak pernah mengutarakan perasaan kita masing masing. Semua berjalan apa adanya walaupun perkenalan kita singkat karena ia harus pergi tapi jujur aku bahagia selama bersama dia walau singkat dan merasa kehilangan saat ia pergi dan kami lost contact setelah itu "
fix menurut cilla itu kisah nya yang terakhir adalah bersama angel karena sama persis yang angel ceritakan di balik foto yang cilla temukan. Cilla bisa menyimpulkan kalau memang deon jatuh cinta juga pada angel, bukan padanya namun yang cilla heran kenapa deon hanya diam dan tak berusaha memperjuangakan cintanya.

" Jadi sekarang hubungan kamu dengan wanita itu bagaimana?"

" Kami tidak ada hubungan apa apa karena kami lost contact dulu "

" Siapa wanita itu?"

Deon menelan ludahnya dan menatap cilla lekat saat cilla kembali bertanya dan cilla kembali melihat wajah khawatir deon. Mungkin deon tidak enak jika harus menyebut nama angel yang notabennya adalah adik kandung cilla namun itu yang cilla tunggu tunggu untuk melancarkan misinya.

Ainotameni ( END )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang