28

164 16 3
                                    

" Dan Di antara Manusia ada orang  yang mengorbankan dirinya untuk mencari keridhaan Allah. Dan Allah Maha Penyantun, kepada Hamba - Hambanya "
- Q.S. Al-Baqarah, 207 -

*****

Hari sabtu  siang, angel akan berangkat ke jakarta untuk mulai masuk bekerja di perusahaan yang ia lolos waktu itu .. orang tuanya , cilla dan juga deon sudah mengantarnya ke bandara juanda surabaya untuk ke jakarta. Setelah perdebatan sengit malan itu hubungan cilla dan kedua orang tuanya sudah sedikit membaik dengan cilla yang mengalah sejenak karena faris juga masih sibuk untuk di ajak bertemu orang tuanya makanya cilla nurut saja saat ini dan itu membuat kedua orang tuanya sedikit bahagia setelah cilla mengatakan ia tak akan bertemu faris lagi.

" Kamu hati hati ya ci kalau di jakarta, baik baik. Ingat selalu tuhan setiap langkah mu "

" Iya mi, pasti. Jesus always in ma heart " ucap angel sambil memeluk maminya dari samping karena mereka semua tengah berada di ruang tunggu bandara karena masih ada setengah jam lagi angel akan berangkat.

" Good girl, we are nothing without god. So, we have to remember our god is jesus " tambah daddy nya dan cilla mendengarnya sudah deg degan karena kedua orang tuanya memang anak tuhan , taat beribadah dan cilla tidak bisa bayangkan jika ia akan memberi tau kedua orang tuanya kalau sekarang cilla sudah beda keyakinan dengannya, pasti orang tuanya syok bukan main dan pasti murka daddy nya akan keluar lagi seperti malam itu, mungkin jauh  lebih parah nantinya tapi cilla pasrah apapun yang akan terjadi cilla akan terima karena ia sudah yakin akan dengan keputusannya ..

" Deon tidak bekerja nak?"

" Libur tan, senin baru masuk kerja makanya deon bisa datang mengantar angel " jawab deon yang duduk di samping cilla

" Ahh tante tidak sabar menunggu hari pernikahan kalian, kita akan menjadi keluarga yang harmonis. Jika hari minggu kita akan berangkat mingguan bersama, merayakan natal dan hari hari besar tuhan lainnya, bukan begitu? " ucap mami cilla dengan sangat antusias dan cilla makin deg degan karena ia takut mematahkan harapan maminya tapi cilla kan memang sudah mematahkan harapan itu sekarang .

" Iya mi " ucap mereka kecuali cilla yang hanya tersenyum. Deon dan angel yang menyadari cilla tidak meyahut menatap cilla dan cilla hanya tersenyum. Ya angel sudah tau kalau cilla sudah memberi tau deon semuanya dan hubungan angel dan deon mulai terjalin kembali tanpa kedua orang tua masing masing tau, hanya cilla dan tuhan yang tau ..

Tak lama berbincang bincang panggilan untuk memasuki pesawat sudah terdengar dan angel pun bersiap siap tapi sebelumnya angel pamit dulu ..

" Kamu hati hati ya ci, ingat selalu hubungi mami " ucap maminya dengan memeluk angel dan maminya menangis

" Iya mi, cici bakal hubungi mami dan daddy selalu. Jangan nangis dong mi, jakarta dekat kok " ucap angel sambil mengelus elus punggung maminya yang sesegukan dan pelukan mereka terlepas

" take care dear, don't forget to pray to god and be success. Kamu semangat kerjanya "

" Iya dad, i know " ucap angel dalam pelukan daddynya.

" Ahh adik mbak , kamu hati hati ya di jakarta. Perhatikan pergaulan kamu di sana, jangan telat ke kantornya " ucap cilla dalam pelukan angel

" Hubungi mbak selalu ya dan juga deon " kalimat terakhir itu hanya angel yang mendengarnya sedangkan cilla sudah tersenyum dan setelah pelukan cilla lepas kini angel pun akan pamit dengan deon. Jujur mereka canggung tapi mereka berusaha biasa saja karena tidak mau kedua orang tua cilla sadar gelagat mereka.

" Semangat kerja nya ya, kamu hati di sana dan jangan lupain aku. I will waiting you for bring you to altar " mendengar penuturan deon yang terakhir yang deon bisikan di telinga angel membuat angel merinding dan jantungnya pun jegat jegut di dalam sana dan angel hanya mengangguk.
Setelah berpamitan angel pun melangkahkan kakinya masuk ke dalam pesawat dan cilla, deon dan kedua orang tuanya pun pulang

Ainotameni ( END )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang