“Allah akan meneguhkan diri orang-orang yang beriman dengan ucapan yang kokoh di dalam kehidupan dunia dan di akhirat. Allah menyesatkan orang-orang yang zalim dan Allah melakukan apa pun yang dikehendaki-Nya.” (Qs. Ibrahim: 27)
🌻🌻🌻
" hmmm, sisil. Ini sudah ashar saya mau ke mushollah dulu ya " ucap faris memecah keheningan di antara mereka
" Ya udah aku ikut mas " jawaban cilla membuat faris bingung
" Ngapain?"
" Ya ikut aja lihat mas sholat, terus udah itu kita ngobrol deh. Yuk mas " malah cilla yang semangat ke mushollah nya membuat faris geleng geleng kepala karena cilla malah jalan duluan dan membuat faris bertanya saat cilla sudah beberapa langkah di depannya apakah cilla tau tempat mushollah dan membuat cilla menggeleng malu jadilah faris yang jalan duluan dan di ikuti cilla di belakang..
Saat faris mengerjakan sholat ashar, cilla hanya menunggu di depan sambil menyaksikan orang orang sholat membuat ia ada desiran di hati dan diam diam berdoa semoga suatu saat ia punya kesempatan untuk bisa mengerjakan sholat..." Mbak, tidak masuk sholat?" Tiba tiba seorang ibu ibu menegur cilla yang tengah melamun
" Ehhh, tidak bu"
" Lagi Haid ya mbak? Begitulah wanita ada halangannya untuk sholat tidak seperti pria bisa sholat seterusnya" cerocos ibu itu membuat cilla bingung
" Saya non muslim bu " ucap cilla pelan tapi masih bisa di dengar ibu tadi dan langsung membuat ibu itu menatapnya heran dan sedikit malu
" Ohhh maaf ya mbak, terus nungguin siapa di sini?"
" Teman bu " setelah itu ibu itu pun pamit dan cilla pun tinggal berpikir kalau ternyata kalau lagi haid itu tidak boleh sholat toh hingga suara faris memecah namunan nya.
" Sisil, aku udah selesai " cilla pun akhirnya mendongak dan faris tengah berdiri di sampingnya dengan tegap dan rambut masih sedikit basah dan sedikit berantakan tapi itu yang membuat cilla terpesona karena faris makin tampan dengan seperti itu. Entah kenapa cilla paling suka lihat faris ketika selesai sholat, kadar ketampanan nya meningkat 100%.
" Ya tuhan tampannya " gumam cilla sambil melamun namun membuat faris mengkerutkan dahinya karena tidak terlalu jelas mendengar apa yang cilla katakan.
" Kamu bicara apa sil?"
" Ehhh, anu anu . Yok kita cari tempat duduk untuk ngobrol mas " ucap cilla gelapan .
Mereka pun akhirnya memutuskan masuk ke salah satu kedai minuman makanan yaitu AW, Mereka tengah duduk berhadapan sambil menunggu pesanan mereka sambil cerita cerita ringan seperti menanyakan kabar walaupun klise tapi mungkin itu pertanyaan berbobot bagi orang yang di landa kecanggungan.." Mas aku mau nanya dong, kalau wanita lagi haid itu memang tidak boleh melaksanakan sholat ya?" Pertanyaan cilla membuat faris kaget kok tiba tiba cilla nanya seperti itu
" Kok nanya begitu, kenapa?" Cilla pun menceritakan soal di mushollah tadi dan faris pun menjelaskan nya dan cilla pun mengangguk mengerti
" Mas, gimana pertunangan kamu sama mbak zara?"
" Emang kenapa? Kepo deh "
" Ihhh, mas serius"
" Aku tidak jadi tunangan sama zara dan perjodohan itu batal " sontak cilla menatap faris dengan kilatan senang..
" Serius mas? Terus itu tadi zara ke sini ngapain?"
" Entahlah, tiba tiba ketemu saja tadi " jawaban faris membuat cilla manyun karena tidak puas dengan jawaban tersebut
" Kalau gitu ini saatnya kita berjuang mas "
" Maksudnya?"
" Ya gimana kalau kita temuin daddy dan mommy aku terus kita minta restu dan ngomong baik baik apalagi soal pertunanganku dengan deon. Aku yakin deon juga ada rasa sama angel "
" Tidak segampang itu sil, itu sama saja kita bunuh diri. Apa dasarnya kita mau minta restu padahal kamu tau kita masih ada tembok penghalang " mendengar penuturan faris, cilla langsung melemah
" Iya juga sih mas, ya udah yok kita kemesjid terus aku syahadat "
" Sisil dengerin aku, tidak semuanya segampang itu. Pikirin dulu semua dengan matang matang, jangan mengambil keputusan dengan terburu buru apalagi dalam keadaan nafsu yang menguasaimu karena hasilnya tidak akan baik nantinya. Selama aku di jakarta kamu merenung saja dulu apakah keputusan mu untuk berpindah keyakinan sudah matang atau belum, mungkin aku akan lama di jakarta baru balik lagi di sini karena di jakarta aku juga menjadi pembimbing jadi akan sibuk. Kenapa aku selalu menyuruh kamu berpikir berulang kali sebelum memutuskan pindah karena aku tidak mau kamu nantinya menyesal di kemudian hari, aku hargai kamu mau ada niat berpindah tapi aku mau kamu tulus dari dalam hatimu bukan semata hanya ingin bersamaku tapi kamu memang mau menjalankan perintah agama ku " tutur faris dan cilla hanya menyimak.
" Ohh iya aku harus berangkat, sudah ada panggilan. Kamu hati hati ya pulang nya, aku pamit "
" Kamu hati hati mas " faris pun hanya mengangguk dan senyum sebentar kemudian melangkah menjauhi cilla yang masih berdiri mematung melihat punggung kokoh milik faris semakin menjauh darinya hingga benar benar hilang dan ia pun memutuskan untuk pulang .
Sepulangnya dari bandara cilla langsung pulang ke tokonya dan merebahkan badannya sambil terus berpikir soal perkataan faris tadi, apakah ia sudah yakin hingga ia mengubungi angel untuk datang di tokonya karena butuh tempat diskusi sebelum ia memutuskan semuanya..
Sejaman kemudian angel pun datang dan kini mereka berdua tengah berbaring di atas kasur cilla" Ngel kapan wisuda kamu?"
" Bulan depan deh mbak, kenapa?"
" Titip toko nya, mbak mau pergi dulu. Sebelum kami wisuda mbak sudah datang kembali "
" Mbak beneran udah mau mondok?"
" Iya "
" Mbak emang udah yakin dengan keputusan yang akan di ambil? Mbak sudah tau konsekuensi nya kan kalau mbak ambil keputusan itu, daddy pasti bakal murkah sekali. Mbak tau kan gimana daddy "
" Iya mbak sudah mikirin mateng mateng kok, apapun konsekuensinya mbak akan tanggung karena mbak yakin apa yang mbak sudah putuskan" ucap final cilla
" Mbak tidak sedih apa akan ninggalin aku,mommy, dan daddy?"
" Mbak tidak akan kemana mana ngel, mbak akan tetap jadi mbak kamu tapi mungkin jalan kita akan sedikit berbeda jika sepulang mbak nanti"
" Itulah mbak, angel yakin sepulangnya dari sana pasti semua akan berbeda lagi mbak. Kita tidak akan bisa pergi ibadah bersama lagi, kita tidak akan bisa merayakan hari natal dan hari hari besar lain nya mbak " ucap angel sedih membuat cilla yang melihatnya langsung merengkuh adiknya ke dalam pelukannya
" Maafin mbak, tapi dalam dunia ini kadang kita memang harus berjuang untuk mendapatkan kebahagiaan kita dan ini saatnya mbak berjuang untuk itu. Selama beberapa bulan kenal mas faris dia lah laki laki pertama yang mampu buat mbak jatuh cinta, entah apa yang mas faris lakukan tapi semenjak beberapa hari dulu bertemu mas faris wajahnya sudah terngiang ngiang di kepala mbak. mbak sadar selama mas faris masih beribadah di mesjid dan mbak masih beribadah di gereja kita tidak akan bisa bersatu, walau keputusan mbak ini sudah ada jauh sebelum mbak kenal mas faris tapi mbak belum terlalu yakin hingga mbak bertemu mas faris dan makin kesini mbak mengenal islam mbak semakin tertarik, mungkin seperti itu cara tuhan memberiku hidayah. Maafin mbak ngel, kapanpun kami butuh mbak akan selalu ada untuk kamu meskipun jalan kita berbeda nantinya, mbak sayang kamu dan daddy dan mommy, sangat banget " ucap cilla berusaha meyakinkan adiknya dan angel hanya diam sambil menangis karena angel sadar ia akan berbeda pada akhirnya nanti dengan kakak yang ia sayangi dan angel tidak bisa bayangkan nantinya jika orang tuanya tau akan hal itu, angel hanya khawatir sesuatu buruk akan terjadi tapi keputusan kakaknya sudah final, angel hanya berdoa yang terbaik untuk kakaknya ...
Hallo, aku double update hari ini karena lama tidak update nya ...
Oh iya, selamat menanti buka puasa bagi yang menjalankan.. Daerah author tinggal beberapa menit lagi akan buka puasa hari pertama ..
Bone, 24042020
KAMU SEDANG MEMBACA
Ainotameni ( END )
SpiritualPART ACAK ⛔ لَكُمْ دِينُكُمْ وَلِيَ دِينِ Untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku. (QS Al Kafirun : 6) ____________________________ Pricillya Marbella stewart Aku tak membenarkan tak juga menyalahkan , aku menikmati apa yang Tuhan beri saat ini me...