Part 15

229 20 2
                                    

مَْن سَلَكَ طَرِْيقًا َيلْتَمِسُ فِيْهِ عِلْمًا سَهَّلَ اللهُ لَهُ طَرِيْقًا ِإلىَ اْلجَنَّةِ (رواه مسلم

"Barang siapa yang menempuh suatu jalan untuk menuntut ilmu, Allah akan memudahkan baginya jalan ke surga"
(HR Muslim)

⭐⭐⭐⭐⭐

Pricillya Pov

Sudah sekitar 2 minggu sejak pertemuanku dengan mas Faris malam itu aku tidak pernah bertemu dengannya lagi begitu juga dengan deon karena ia sibuk kembali ke rutinitasnya sebagai pengacara tapi aku bersyukur karena akhir akhir ini aku memang lebih banyak tinggal di toko, malas untuk keluar atau bertemu dengan orang lain bahkan adik ku yang terakhir aku dengar dari mami yang nelpon dulu kalau ia habis di marahi sama daddy karena tak menghadiri acara pertunanganku ..
Kalimat mas faris selalu terngiang di pikiranku, aku tak boleh sama keyakinan dengannya jika itu hanya sesaat. Aku terus berpikir apa ini hanya keinginan ku sesaat untuk berpindah keyakinan karena aku lagi suka dengannya? Aku terus merenung kan setiap kalimatnya dan jika itu memang bukan hanya sesaat keinginanku bagaimana dengan keluargaku, apakah mereka bisa menerima keinginanku? Sampai aku pusing sendiri, mau belajar tidak tau mau mulai dari mana, mau bertanya tapi ragu karena aku sendiri belum yakin apakah ini hanya nafsu atau ini benar yang aku inginkan selama ini. Jujur aku kembali aktif ke gereja setiap minggu tapi aku masih merasa ada yang kosong di hatiku, aku kembali belajar alkitab agar aku dekat kembali ke tuhan tapi aku masih merasa belum menemukan yang ku inginkan .. Aku pun akhir akhir ini membanding bandingkan semua kitab kecuali alquran, namun sampai saat ini aku belum juga menemukan jawaban dari semua pertanyaanku hingga  aku memberanikan jalan jalan ke mall dan membeli alquran diam diam dan membedah isi alquran sendiri jika toko sudah sepi.
Setiap tengah malam aku membaca alquran namun masih terjemahannya karena jujur aku tidak tau membaca tulisan arab itu jadinya aku hanya membaca setiap arti nya dan itu membuatku makin penasaran karena apa yang tertera di dalam alquran sedikit demi sedikit menjawab satu persatu pertanyaan yang ada dalam pikiranku ..
Satu ayat yang selalu terngiang ngiang dipikiranku , membuka jalan pikiranku dan aku pun mencoba merenungi arti dari ayat tersebut.

“Dan barangsiapa mencari agama selain agama Islam, dia tidak akan diterima, dan di akhirat dia termasuk orang-orang yang rugi.”
[Ali ‘Imran: 85]

Jadi, selama ini aku ke gereja, aku membaca alkitab, menolong orang lain dan menyumbang apakah itu tidak akan menolongku pada akhirnya nanti karena aku bukan seorang muslim?
Dan akupun juga  membaca artikel di internet saat iseng iseng searching tentang islam dan mengatakan bahwa :
"Satu-satunya agama yang benar, diridhai dan diterima oleh Allah Azza wa Jalla adalah Islam. Adapun agama-agama lain, selain Islam, tidak akan diterima oleh Allah Azza wa Jalla. Agama selain Islam, yaitu Nasrani, Yahudi, Kong Hu Chu, Hindu, Budha, Sinto dan yang selainnya, tidak akan diterima oleh Allah Azza wa Jalla, karena agama-agama tersebut telah mengalami penyimpangan yang fatal dan telah dicampuri dengan tangan-tangan kotor manusia. Setelah diutusnya Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam, maka orang Yahudi, Nasrani dan yang lainnya wajib masuk ke dalam agama Islam, mengikuti Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam"

Deg

Jujur jantungku berdebar saat membaca artikel tersebut dan jujur entah kenapa saat aku membaca setiap terjemahan dalam alquran walaupun belum semua aku baca air mataku pun menetes ..

*****

" Fitri bisa bicara sebentar?" Tanya cilla saat fitri hendak pulang karena toko sudah tutup

" Iya bu, bisa" fitri pun mengikuti langkah cilla naik ke lantai 3 tepatnya mereka ke rooftop..

" Fit kalau boleh kamu nginap di sini saja malam ini, sepertinya pertanyaanku denganmu akan memakan waktu lama" ucap cilla saat duduk di gazebo bersama fitri, fitri yang mendengar permintaan bosnya pun mengiyakan dan penasaran juga apa yang terjadi dengan bos nya saat ini.

Ainotameni ( END )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang