LSIH.2 - 1. Walimatul Ursy 💝

20.2K 888 42
                                    

Hanaa'ii anti faltahna'ii bidifil hubbi maa 'isyti

Faruuhanaa qodi'talafaa kamitslil ardhi wannabti

Engkau kebahagiaanku, tanamkanlah kebahagiaan selamanya
Jiwa-jiwa kita telah bersatu bagaikan tanah dan tumbuhan

- Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah -

💕

Ruangan penuh dengan bunga mawar putih itu sungguh sangat memukau penglihatan.
Meja-meja berhias kain putih dikelilingi kursi berjajar rapi. Diatasnya telah disiapkan aneka menu hidangan.Tetamu perempuan dan tamu lelaki dipisah di sisi kanan dan kiri.

Tak ada standing party seperti kebanyakan pesta pernikahan. Karena sesungguhnya suatu kemuliaan untuk mengamalkan seluruh aturan agama dalam kehidupan, termasuk di dalamnya adalah makan dan minum sambil duduk.

"Sesungguhnya Rasulullah shalallahu alaihi wa sallam melarang seseorang minum sambil berdiri" Qatadah berkata, "Bagaimana dengan makan?" Beliau menjawab, "itu lebih buruk lagi" ( HR. Muslim & Tirmidzi)

Semua tampak larut dalam kebahagiaan. Semua yang hadir tampak takjub melihat pengantin yang dari auranya sudah terlihat penuh dengan rasa cinta.

Setelah hampir sebulan lebih melangsungkan akad nikah, hari ini Ammar dan Rissa melangsungkan walimatul ursy. Bukan sekedar hendak ingin berpesta merayakan pernikahan yang telah mereka langsungkan, tapi lebih untuk mengumumkan pada khalayak bahwa mereka berdua kini resmi menjadi sepasang suami isteri. Agar semua tahu dan tak ada fitnah di kemudian hari ketika melihat mereka bersama. Kini mereka sah secara resmi secara hukum agama dan negara sebagai suami isteri.

Walimah dalam islam hukumnya sunnah. Ketika Rasulullah shalallahu alaihi wa sallam mengetahui bahwa Abdurrahman bin 'Auf telah menikah, beliau bersabda ;
"Buatlah walimah walaupun (sekedar) dengan seekor kambing" ( HR. Bukhari)

"Barakallah laka...mbak Ris" Kanaya sangat takjub melihat Rissa yang hari itu tampak luar biasa cantik. Meski hanya memakai gamis sederhana berbahan brokat coklat susu dipadu hijab senada, Rissa tampak sangat cantik.

"Jazakillah khoir...Nay mbak Ris kangen banget sama kamu" Rissa memeluk erat teman kos terbaiknya yang hari itu juga sangat cantik.

"Gimana, kapan lulus jadi dokter?"tanya Rissa sambil tetap menggenggam tangan Naya.

"Doakan ya mbak...kurang beberapa stase lagi. Kemarin sempat ada yang ngulang"

"Mbak Ris selalu mendoakan yang terbaik buat Nay...habis sumpah jadi dokter langsung dikhitbah ikhwan deh..." seloroh Rissa sambil mengerjapkan mata lentiknya.

Naya cuma terkekeh pelan.
"Aamiin...tutup buka buka terop kata orang tua dulu mbak"

Dua perempuan cantik itu tampak tertawa bersama mendengar ucapan Naya.

Love Story in Hospital 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang