LSIH (2) - 17. konsultasi hati 💝

11.2K 653 34
                                    

Cinta harus lebih mengutamakan yang dicintai

-Muhammad bin Ali al-Kattani -

💕

Wal 'asr
Innal insana lafi khusr
Illalladzina aamanu wa'amilusshoolihati wa tawasau bil haqqi wa tawwasau bissabr

Demi masa
Sungguh manusia berada dalam Kerugian
Kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan serta saling menasihati  untuk kebenaran dan saling menasehati untuk kesabaran  ( Quran Surah Al 'Asr)

       Manusia tak ubahnya dari sekumpulan hari-hari. Setiap hari berlalu, maka berkurang lah jatah kehidupan di dunia.

       Dalam quran surah Al'Asr Allah telah mengingatkan manusia tentang konsep waktu. Bahwa sesungguhnya manusia akan berada dalam kerugian jika tak mampu memanfaatkan waktu yang dimilikinya untuk berlomba dalam kebajikan amal sholih.  Sebagai bekal menuju yaumil akhir.

       Masa-masa Kanaya menjalani stase bedah semakin mendekati akhir. Meski sibuk luar biasa, Kanaya tak pernah lupa menyempatkan diri mengikuti taklim.

     Karena baginya apalah amalan tanpa ilmu.
Al Hasan Al Bashri rahimahullah berkata:
"Orang yang beramal tanpa ilmu seperti orang yang berjalan bukan pada jalan yang sebenarnya. Orang yang beramal tanpa ilmu hanya membuat banyak kerusakan dibanding mendatangkan kebaikan. Tuntutlah ilmu dengan sungguh-sungguh, namun jangan sampai meninggalkan ibadah. Gemarlah beribadah, namun jangan sampai meninggalkan ilmu. Karena ada segolongan orang yang rajin ibadah namun meninggalkan belajar"

      Siang itu Kanaya off setelah lepas dari jaga malam. Kanaya menghabiskan waktunya dengan mengikuti taklim dan bercengkerama dengan akhwat peserta taklim.

        Dan Kanaya memang ingin ketemuan dengan Rissa. Rissa juga akan mengikuti taklim yang memang dari dulu mereka berdua ikuti rutin bersama ustadzah Evi.

        "Maaf lho mbak Ris, Nay belum nengokin mbak sejak hamil..." kata Kanaya setelah mereka sudah berada di mobil yang dikemudikan Kanaya.

      Setelah acara kajian selesai, Kanaya mengantarkan Rissa pulang ke rumah.

       "Eh..nggak apa Nay, mbak Ris tahu gimana sibuknya koas, emang sekarang lagi stase dimana sih Nay?" Jawab Rissa santai. Sejak hamil Rissa malah aktif ikut kajian. Ternyata janin yang ada dalam kandungannya lebih anteng kalau diajak mendengarkan tilawah atau ikut kajian.

      "Lagi stase di bedah mbak..."

     "Lho di bedah ya...kalau nggak salah Izzan kan sekarang jadi staf pengajar di bedah.." padahal aslinya Rissa tahu lho kalau Kanaya sedang stase di bedah.

     Kanaya cuma tersenyum demi mendengar nama dokter Izzan disebut Rissa.

       "Eh...kok senyum-senyum gitu sih...sepertinya ada bau-bau apa gitu..." goda Rissa membuat Kanaya tak bisa menutupi semburat malu di wajah.

Love Story in Hospital 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang