"Kenapa? " Tanya annet tiba tiba, kali ini dia tidak berontak. Percuma, altaf memeluk pinggangnya dengan erat dan dia tidak bisa kabur kemana mana.
Altaf terlihat seperti berfikir.
Jantung annet sudah tidak karuan dibuatnya, ketika dia merasakan tanya altaf yang merenggang dipinggangnya dengan cepat annet mengambil kesempatan untuk bangun dari pangkuannya.
Altaf diam, dia seperti memikirkan sesuatu yang berat. Padahal annet hanya menanyakan alasan kenapa dia tidak boleh menghindar darinya.
Sebelum annet benar benar pergi dari hadapan nya, altaf membuka mulutnya mengatakan sesuatu yang membuat annet tertegun dan memberhentikan langkahnya.
"Saya mau kamu jadi istri saya" Kata altaf dengan lantang.
Situasi rumah yang sepi membuat suaranya terdengar menggelegar. Annet menutup matanya sekejap, mencoba menenangkan dirinya.
Dia tidak mau semua yang dia lakukan beberapa hari ini sia sia, annet mencoba untuk bersikap biasa saja. Sebaliknya, entah senang atau tidak percaya ketika mendengar kata kata itu keluar dari mulut altaf.Ketika membalikan tubuhnya, tiba tiba saja altaf sudah berdiri tepat dibelakang nya.
"Maaf, saya engga paham dengan semua ini pak. Kenapa pak altaf melakukan ini semua sama saya? " Kata annet dengan ekpresi yang tidak bisa terbaca. Tidak bisa dikatakan jika dia marah ataupun sedih.Altaf menatap perempuan itu bingung. Apakah ini sebuah kesalahan? Bukan kah dirinya hanya mengajaknya untuk menikah? Pikir nya.
"Saya mau kamu menikah dengan saya, annet. kamu menjadi istri saya dan sepenuhnya jadi bunda untuk adyz. apakah itu salah? " Jawab altaf.
Annet menghembuskan nafasnya kemudian tersenyum miring.
"Saya tidak habis pikir dengan pak altaf, bukankah dulu sangat membenci saya? Kenapa tiba tiba sekarang menginginkan untuk menjadi 'istri'? Pernikahan bukanlah hanya drama yang didalamnya terdapat pasangan untuk menjadi aktor utama tanpa adanya unsur dari sebuah cerita pak! semua akan terasa hampa dan tidak bisa dengan mudahnya diucapkan secara lisan. Apa pak altaf mengerti maksud saya? "Tanya annet.
" Dengan beriringan waktu saya bisa untuk.... Mencintai kamu. Itu kan maksud kamu? "Jawab altaf, annet baru saja menyadari satu sifat baru altaf yang dia ketahui. Altaf adalah tipe orang yang memudahkan sesuatu hanya dengan ucapan.
Bukan kah hanya sebuah ucapan tidak bisa dipegang kepercayaan nya? Banyak orang yang berkomitmen tanpa status yang hanya berujung menyakiti diri sendiri karena kecewa.
"Saya tidak mau" Jawab annet.
"Kenapa? " Tanya altaf, jujur saja dia sangat bingung dengan perempuan yang ada di hadapan nya. Annet, wanita yang sangat sulit ditebak.
"Ya.... Pak altaf pikir saja kenapa saya tidak mau" Kata annet dengan menatap altaf. Altaf menghembuskan nafasnya pelan, apakah semua wanita seperti ini?
"Jangan main main dengan saya annet, saya serius" Tiba tiba altaf mengubah ekpresinya menjadi menatapnya dengan tajam.
"Kenapa pak altaf memaksa? Saya sudah bilang tidak mau! " Kemudian dengan cepat annet pergi berlari meninggalkan nya sebelum altaf menerkam.
Karena tatapan nya membuat annet takut dan dia terlihat seperti harimau yang sedang ingin menerkam mangsanya.Altaf mengusap wajahnya, apakah dia harus berusaha untuk mendapat kan annet?
•••
1 minggu ini keadaan rumah benar benar berubah.
Seperti layaknya dihuni oleh keluarga kecil yang bahagia. Malam hari saja terdengar suara tawa kencang annet dari ruang TV.
KAMU SEDANG MEMBACA
Moorings Heart [New Version]
Dla nastolatkówAltaf sangat kewalahan untuk mengurus aldyz, anak semata wayangnya. Terlebih dia sangat sibuk dengan pekerjaan nya, orang tuanya sudah memberi nasihat kepadanya untuk aldyz diurus oleh baby sister. Tetapi dia tidak mau jika anaknya dipegang atau dis...