MH 24

32.9K 1.2K 17
                                    

Altaf melihat kebawah dari lantai atas, terlihat annet yang sedang duduk di meja dapur. Sebelumnya perempuan itu pamit padanya untuk ke supermarket membeli sayuran dan beberapa keperluan lainnya. Altaf masih memperhatikan dirinya dari sana, dia tidak melihat adanya tanda tanda fadlan.

Dia memutuskan untuk turun dengan membawa laptopnya, menghampiri annet dan duduk di bangku yang berseberangan dengan nya.

Annet hanya melirik sebentar kemudian kembali fokus pada pekerjaan nya saat ini.

"Mau saya buatin apa pak? " Tanya annet tanpa melihat nya.

"Eumm, saya lagi pengen susu kedelai si..." Kata altaf, niat hati ingin mengerjai annet tetapi perempuan itu tersenyum kepadanya.

"Kamu kenapa? Bisa buat susu kedelai buat saya? " Tanya altaf, annet mengangguk.

"Sebentar... " Kemudian dirinya berlari kecil ke dapur dan mengambil gelas. Annet bertanya padanya ingin susu yang dingin atau yang hangat pada altaf.

"Beneran ada? " Tanya altaf.

Annet berjalan mendekat dan kemudian Perempuan itu mengangkat susu kedelai ukuran 1 lt dan gelas ditangan nya.

"Sebelum nya saya udah tau kalo pak altaf suka susu kedelai,  untuk jaga jaga aja kalo pak altaf lagi mau, jadi saya stock banyak" Kata annet, altaf memperhatikan perempuan itu yang sedang menuangkan susu ke gelas.

"Kamu kok tau saya suka? "Tanya nya ketika dia menerima gelas dari annet.

" Fadlan, dia cerita kalo pak altaf suka sama susu kedelai. Saya juga beli beberapa roti gandum buat sarapan besok, ternyata mengajak fadlan belanja ide yang baik. Jadi saya tau apa yang sebenernya dibutuhkan untuk pak altaf" Kata annet sambil mengembalikan susu itu ke kulkas.

"Saya mau bicara sama kamu" Kata altaf setelah meneguk susu di gelasnya.

Annet menghampiri nya dan duduk berseberangan dengan nya.

"Saya gak suka lihat kedekatan kamu sama fadlan" Kata altaf to the point.
Annet menatap nya bingung sekaligus berfikir bahwa rencana nya berhasil.

"Kenapa? Bukan nya lebih baik ada kedekatan antara saya sama fadlan,jadi lebih menguntungkan satu sama lain contoh tadi saat saya ajak dia ke supermarket untuk belanja dan juga bisa menumbuhkan rasa kerja sama yang baik diantara kita berdua" Tanya annet.

Altaf mengalihkan fokus nya pada laptop dengan menatap annet. Tangan nya berhenti mengetik pekerjaan yang sedang dikerjakan nya.

"Ini bukan tentang kerja sama, saya bicara ini sama kamu supaya kamu tau arti profesional dalam bekerja. Intinya begini, saya mau kalian berdua berjaga jarak satu sama lain" Kata altaf membuat annet bingung.

"Kenapa harus menjaga jarak? Fine, kalo kata pak altaf kita harus profesional, kita berdua bisa melakukan itu" Jawab nya, annet bisa melihat dari tatapan altaf bahwa dirinya bisa merasakan sesuatu yang berbeda.

"Saya gak mau kalian berdua ada yang mempunyai perasaan lebih atau bahkan terlibat dalam suatu hubungan. Karna kalo sampai itu terjadi, saya harus memecat diantara kalian berdua. Karna kalian sudah dianggap tidak profesional dan tidak bisa menjaga amanah yang sudah saya berikan" Kata altaf membuat annet tertegun, dia tidak mengira jika altaf akan sekejam dan bertindak tidak masuk akal seperti ini hanya karena kedekatan dirinya dengan fadlan.

"Apa sampai sebegitunya pak altaf tidak suka melihat saya dan fadlan berteman baik? "Kata annet yang masih tidak percaya.

Altaf menutup laptopnya, sebelum dia beranjak pergi.
" Kalian pikir orang lain akan menilai kedekatan kalian itu hanya sebuah hubungan pertemanan? " Kemudian altaf pergi meninggalkan annet.

Moorings Heart [New Version]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang