"Males banget sih idup lo Jae." ucap Yeonjun yang berjalan mengiringi langkah adik kelasnya itu.
"Idup lo aja yang terlalu dibuat ribet." sahut Jae Ra melepas earphone yang menyumpal kedua telinganya.
"Au ah males debat sama lo, lagian lo kenapa tadi bisa tiba-tiba jalan di belakang gue?"
"Jadi kena timpuk kan." ujar Yeonjun.
"Tanya aja sama yang bikin tangga di sono, gue cuma jalan ngikutin tangganya,"
"Dan sampe atas udah lo timpuk pake tas." tutur Jae Ra dengan cukup menyolot namun wajahnya biasa saja.
"Euhmm.. Jae." panggil Yeonjun dengan semangat dan senyuman lebar yang tak lepas dari wajahnya.
Jae Ra menoleh dan mengangkat satu alisnya.
"Gue ada niatan bikin film action, lo jadi joker nya yuk, gedeg gue lama-lama." lontar Yeonjun dengan senyum terpaksanya.
"Anyways, lo ada di koridor kelas 10 dan bel udah lewat 5 menit lalu," ingatkan Jae Ra.
"Yyya!!! Kok lo malah ngajak gue ngobrol dari tadi." ucap Yeonjun segera menyadari waktu.
"Dan, Joker itu film thriller, bukan action, bye, gue masuk kelas duluan." Jae Ra mengangkat tangan kirinya dan masuk ke salah satu pintu kelas.
"Yyya!!! Sialan lo pampir licik, awas ya lo Jae, gue buang semua sun block lo." ancam Yeonjun kemudian berlari meninggalkan koridor kelas sepuluh.
🧛🏻♀🧛🏻♂🧛🏻♀
Baru saja Jae Ra memasuki kelas yang terlihat sudah ramai itu, ponsel di saku blazer nya bergetar.Display ponselnya menerakan panggilan masuk dari kontak 'Ayah'.
"Halo yah." sapa Jae Ra yang baru saja mendaratkan pantat nya di kursi kelas.
"Jae, udah berangkat sekolah?" tanya suara serak di seberang sana.
"Hmm." jawab Jae Ra dengan singkat.
"Yaudah kalo gitu, lain kali bangunin ayah dulu, biar ayah anter."
"Hmm." deham Jae Ra lagi.
"Ayah tutup, dah."
"Hmm, dah." jawab Jae Ra.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.[Jae Ra PoV]
Nama gue Min Jae Ra.
Dari marga Min, udah jelas gue anaknya Min Yoongi, atau kalian tau Min Suga.
Bokap gue sering begadang bikin lagu, kadang sampe berhari-hari gak tidur, makanya kalo ada waktu luang dia pasti pake buat tidur.Sekarang bokap lagi sibuk produserin lagu comeback buat tiga artis.
Gue sering ngerasa kasian setiap kali ngeliat bokap frustasi bikin lagu.
Kalo dia lagi tertekan biasanya dia bakal minum-minum di studio nya.
Dan di posisi itulah gue ngerasa paling gak guna jadi anak.
Rasanya gue hidup cuma buat ngabisin duit hasil kerja keras mereka, tanpa ngebantu mereka sedikitpun.
Gue berharap bokap bisa cerita ke gue, gak mendem kesusahannya sendirian. Tapi dia bilang, gue cuma harus belajar, makan banyak, dan tumbuh jadi wanita kuat kaya nyokap.
Nyokap gue bukan artis, bukan model top juga, utaupun selebgram, kaya nyokap temen-temen gue yang lain.
Nyokap ngerintis bisnis rumah makannya sendiri dari muda.
Nyokap udah jadi yatim piatu dari kecil. Dia tinggal sama pamannya di kota, dan ketemu bokap pas bokap lagi makan sama rekan artisnya di restoran nyokap.
Gue sekarang baru masuk kelas 10, tapi gue ngerasa perjalanan hidup gue udah panjang banget.
Ayah pernah bilang, waktu dia muda, hampir tiap hari dia pindah negara buat nyanyi.
Sekarang hasil kerja kerasnya mungkin bisa buat mencukupi keluarga gue sampe turunan ke-10.
Tapi bunda pernah bilang, kalo kekayaan belum tentu memastikan masa depan kita kalo mental kita gak tahan banting.
Makanya gue agak males ngomongin soal kekayaan, karena gue cuma sekedar anak beruntung yang lahir dari keluarga yang punya nasib baik.
Mungkin cuma ada satu hal yang bisa gue banggain dari lahir ke dunia ini, yaitu gue punya ayah dan bunda sebagai orang tua.
"Jae!!"
[Jae Ra PoV, end]
🧛🏻♀🧛🏻♂🧛🏻♀"Bbbbuuset dah, ngomong sama bokap ketimbang ha hmm ha hmm doang lo Jae, kualat lo lama-lama." sahut anak bule yang duduk di belakangnya.
"Berisik lo, gue ngantuk." Jae Ra menoleh sekilas.
🧛🏻♀🧛🏻♂🧛🏻♀
Siyapppp kurang sayang apa lagi Jae sama Ayah nya.
Heummm anak baig banget emang si Jae Ra.8:44 AM
16/02/2020
KAMU SEDANG MEMBACA
SINKRON || BTS TXT Fanfic [TAMAT]✅
FanfictionDerita anak seleb~ Sebuah kisah tentang member Bities di masa depan. BTS as Papa, TXT as son. Kalau biasanya anak-anak dipertemukan dengan sahabat karena pertemanan para mamah-mamah di arisan, beda hal nya dengan mereka. Mereka dipertemukan karena p...