♥️Part 23♥️

37 2 0
                                    

Maaf jika cerita gaje dan berantakan jangan lupa vote dan Coment nya yaa..🙏🙏😍😍

".Pa..pa.."

Hendra duduk mensejajarkan pandangannya dengan Kaila,ia rindu dipanggil papa oleh putri tersayangnya.meski keadaan Kaila membaik dan dia sudah bersedia untuk makan bersama dan sedikit demi sedikit fokus pada terapinya namun Kaila masih tetap diam dan saat Kaila kembali memanggil Hendra dengan sebutan papa kembali membuat Hendra bagai mendapatkan harta karun bahkan lebih bahagia lagi.

".Iya sayang??kenapa??"tanya Hendra dengan nada khawatir

".A..ku..ingin.. bi..sa ber..jalan la..gi pa.. aku..in..gin bi..sa ber..sepedha la..gi.."ujar Kaila dengan tatapan memohon dan suara yang bergetar

".Iya sayang,kamu pasti bisa berjalan lagi.papa janji itu,papa akan lakukan segala cara untuk kesembuhan kamu.apapun itu"balas Hendra dengan suara yang serak,ia menatap wajah putrinya dengan penuh kasih sayang dan memeluknya erat.

".Kamu pasti sembuh Kai,.."tambah Andre

Setelah keinginan Kaila yang begitu kuat untuk kesembuhannya. Hendra,Rey dan Andre tak punya pilihan lain selain menyetujui usul dari Dokter Zain. Semua keluarga pun pindah ke Australia dimana Kaila akan dirawat,sedangkan Sam tetap di Indonesia untuk mengurus perusahaan Hendra dan papa nya yang ada di Indonesia.

Rey berkuliah di Australia dan Andre yang berpindah sekolah juga ke Australia, mereka memutuskan untuk pergi ke Australia setelah acara wisuda Sam dan keinginan Sam untuk melihat senyum Kaila dihari kelulusannya terpenuhi.meski ia berat untuk berjauhan dengan Kaila dan keluarga barunya yang sudah ia anggap sebagai keluarga nya sendiri,namun tanggung jawabnya pada perusahaan papanya dan Hendra tidak bisa ia tinggalkan karena dia yang paling dewasa.

Sedangkan Arga sebenarnya dia ingin sekali untuk ikut dan menemani Kaila saat perawatannya dan mendampingi Kaila menjalani pengobatan namun ia juga tak bisa meninggalkan mama nya yang sudah sakit dirumah.ia begitu gundah dan bingung,ia tak bisa memilih antara mama dan gadis yang sangat dicintainya namun mama nya kini hanya mempunyai dirinya saja.jika ia pergi siapa yang merawat mama nya,dan sangat berat hati ia membiarkan Kaila untuk pergi namun ia tetap akan mengunjungi Kaila seminggu sekali ke Australia.

3 Tahun Kemudian

Setelah menjalani pengobatan yang begitu banyak rintangan dan kesakitan yang dialami Kaila,akhirnya keajaiban datang.kini penyakit Kaila berangsur-angsur pulih,bahkan bicara Kaila sudah mulai lancar dan Kaila tak lagi memakai kursi roda meski tubuhnya yang masih lemah dan kadang masih kehilangan keseimbangan. Penyakit yang tidak bisa disembuhkan kini bisa sembuh meski dengan perjuangan dan pengorbanan yang lama dan berat.

Dan Besok keluarga Kaila akan pindah kembali ke Indonesia atas permintaan Kaila,Rey juga sudah lulus lebih cepat di universitas Australia dengan gelar cumlaude . Sedangkan Andre dia memutuskan untuk pindah kuliah ke indonesia agar bisa selalu dekat dengan keluarganya terutama Kaila. Diruang tamu mansion keluarga Kaila di Australia,Kaila dan ketiga kakaknya sedang bersantai ria.

".Kamu pasti sudah nggak sabar ya ketemu sama Arga,.."goda Sam yang memang 1 bulan ini lebih sering ke Australia.Kaila hanya tersenyum malu

".Ohh iya tapi udah setahun ini ya Arga nggak lagi kesini?"tanya Rey

".Dia punya cewek lain kali.."sahut Andre dengan malas membahas Arga , membuat wajah Kaila semakin cemberut

".Nggak mungkin lah kak,."sergah Kaila namun ia juga ragu,karena sejak setahun kebelakang Arga tidak pernah lagi menemui nya dan daat di hubungi pun Arga seperti cuek dan jarang memberi kabar.

".Awas aja kalau dia buat kamu sedih dan kecewa,kakak habisin dia!!"ujar Rey dengan nada kesal

".Arga nggak mungkin kayak gitu kak.."ujar Kaila masih membela Arga,namun ia tetap saja ragu namun seketika ia menghilangkan keraguannya dan menyakinkan hatinya sendiri.

".Sudah..sudah,lebih baik kita makan malam ,kakak udah laper nih."ajak Sam mencoba mengalihkan pembicaraan setelah melihat wajah Kaila yang berubah murung.

".Sini kakak bantu,"ujar Sam memapah Kaila

".Harusnya lo jangan bicara seperti itu didepan Kaila,dia jadi sedih!"ujar Rey sedikit kesal,namun ia memaklumi sikap adiknya yang memang sampai sekarang belum bisa memaafkan Arga bahkan sudah bertahun-tahun.

".Bener kata lo seharusnya gue nggak buat Kaila sedih."sesal Andre

".Ya udah,nanti lo harus minta maaf sama kaila.sekarang lebih baik kita makan malam dulu."ajak Rey sembari merangkul Andre

Diruang makan keluarga Hendra semua menikmati makan malam terakhir Mereka di Australia dengan hening,sedangkan Andre terus menatap Kaila yang sibuk memakan makanannya tanpa membalas tatapan Andre dan itu membuat Andre sesak ,keesokan harinya keluarga Kaila sudah bersiap untuk kembali ke Indonesia dengan menggunakan pesawat pribadi.

Setelah perjalanan yang lumayan lama dan lelah akhirnya mereka telah sampai di Indonesia,Kaila yang masih tertidur digendong oleh Andre menuju kamarnya karena tidak tega jika membangunkan Kaila.ia menatap wajah Kaila sendu dan membelai rambut Kaila dengan lembut dan sayang,Kaila yang merasa terganggu membuka matanya perlahan.

".Kak Andre,"ujar Kaila mengerjap mengumpulkan seluruh nyawanya.

".Maafin kakak ya,kakak ganggu tidur kamu ya?"ujar Andre merasa bersalah

".Nggak papa kok kak,kita udah di Indonesia ya kak??"tanya Kaila melihat sekeliling kamarnya yang dari dulu hingga sekarang masih tidak berubah,ia rindu.

".Iya kita udah di  Indonesia,kamu rindu kamar kamu ya?."tanya Andre melihat wajah Kaila yang berubah

".Iya kak,aku rindu banget sama kamar ku ini.karena kamar ini punya banyak banget kenangan buat aku kak.."ujar Kaila dengan senyum nya

".Maafin kakak"ujar Andre tiba-tiba membuat Kaila heran

".Maaf untuk apa kak?"tanya Kaila terheran

".Maaf karena buat kamu sedih dengan perkataan kakak kemarin."jawab Andre dengan sesalnya dan menunduk

".Kaila nggak marah kok sama kakak,lagian ucapan kakak kan belum tentu salah.mungkin saja Arga memang udah lupain Kaila,Kaila kan cuma gadis lemah bahkan pendidikan Kaila saja cuma sampai SMA kelas 1"ujar Kaila tersenyum miris

".Kamu nggak lemah Kaila!kamu itu gadis kuat,liat aja kamu udah sembuh kan sekarang dan untuk pendidikan kamu kakak bisa membuat kamu untuk melanjutkan pendidikan lagi."ujar Andre yang kini menyakinkan Kaila

".Tapi kak,usia aku udah 18 tahun apa aku masih pantas untuk masuk SMA lagi?? teman-teman aku udah kuliah semua"ujar Kaila sedih

".Kamu bisa masuk kelas akselerasi itu hal yang mudah,kamu juga pintar."ujar Andre,Kaila masih saja ragu dan bimbang.

".Aku......"

Tbc



Ijinkan Aku Bahagia(Tamat)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang