2. POV

21.7K 930 0
                                    

Pagi ini aku terbangun dari tidur nyenyakku. Cuaca hari ini sangat bagus, aku menyukainya. Ku harap hari-hariku bisa seperti cuaca yang bagus dan menyenangkan ini. Tapi setelah kupikir lagi, sepertinya itu suatu hal yang tidak mungkin.

Tok...tok...tok...

"Lisa-ya...ayo kita sarapan bersama"

Suara itu membuatku tersadar dari lamunanku dan membuatku terpaksa harus bangun dari tempat tidur kesayanganku.

"Nee, oppa"

Aku berjalan gontai kearah pintu dan membuka pintu kamarku dan terpampanglah seorang lelaki tampan dan gagah yang sedang berdiri sambil menyilangkan tangannya dan bersender pada tembok disebelah kamarku.

"Kau baru bangun, hm?"

"Iya. Semalam pekerjaan part timeku sampai malam, jadi aku harus tidur sedikit larut"

Lelaki itu langsung berdiri tegak dan sedikit membungkukan badannya agar tingginya sejajar denganku.

"Mianhae karena oppa belum bisa memberimu banyak uang, tapi oppa berjanji akan bekerja keras untuk membiayai kamu dan Jisoo. Percayalah pada Jung Eunwoo, oppa tertampan dan tersayangmu ini"

Dia mangacak-acak rambutku dan mencolek lembut hidungku. Lalu dia mengenggam erat tanganku dan menarik pelan tanganku ke arah meja makan.

"Pagi Lisa"

Suara lembut itu menyapu pendengaranku. Hanya suara oppa dan dia yang bisa membuat suasana hatiku tenang. Ditengah-tengah masalah dan cobaan hidupku, hanya eonnie dan oppa yang bisa membuat senyumanku mengembang dan sikap dingkinku mencair dan berubah menjadi sosok yang hangat.

"Pagi juga, Jisoo eonnie"

Aku langsung duduk di meja makan yang berukuran kecil dan sedikit...tua(?) Tapi itu sudah sangat nyaman bagiku. Aku melihat lauk-pauk yang dimasak oleh Jisoo eonnie dari tadi pagi, bukan makanan yang mewah, namun sudah terlihat sangat menggiurkan.

"Eum...maaf eonnie tidak bisa memasakkan makanan yang lebih dari kimchi dan ramyeon, karena uang untuk makan bulan ini sudah sangat menipis"

Jisoo eonnie terlihat sedikit frustasi dan bisa kulihat wajah sedih dan kecewanya saat mengatakan kalimat itu. Oppa hanya bekerja sebagai pegawai toko baju di suatu mall di siang hari dan pada malam harinya, oppa akan bekerja di restoran sebagai waiter.

Sedangkan aku dan Jisoo eonnie bekerja part time di minimarket setelah waktu pulang sekolah kami telah usai. Kehidupan kami bisa dibilang pas-pasan atau bahkan kekurangan. Tapi kami selalu hidup sebagai keluarga yang harmonis. Kami tinggal di suatu rumah kecil yang oppa beli dari sisa uang peninggalan dari appa.

"Tak apa, ini juga makanan kesukaan Lisa"

Aku langsung mengambil makanan itu dengan sangat antusias, dapat kulihat guratan bahagia keluar dari wajah eonnie dan oppaku. Mereka bilang, mereka sangat menyayangiku dan tidak bisa hidup tanpaku. Aku percaya itu dan hal yang bisa ku balaskan adalah membahagiakan mereka.

"Apa eonnie tidak bekerja hari ini?"

"Kerja. Tapi eonnie dapat shift malam hari ini"

"Apakah kalian akan terus bekerja seperti ini?"

Kulihat Eunwoo oppa menatap kami dengan tatapan yang tidak bisa diartikan. Dia meletakkan sendok dan garpunya diatas piring yang sudah kosong.

"Iya oppa, lagipula Jisoo tidak mau melihat oppa kesusahan mencari uang sendiri"

"Apa kalian tidak mempercayai oppa?"

Terlihat wajah frustasi dari Eunwoo oppa. Aku sangat kasihan padanya, sungguh.

"Bukannya kami tidak percaya, hanya saja kami terlalu khawatir akan oppa dan kami tidak mau oppa terlalu lelah karena bekerja"

Akhirnya aku menyuarakan pendapatku. Kudengar helaan nafas panjang dan kasar keluar dari arah oppa.

"Arra. Mianhae. Berjanjilah pada oppa agar kalian tetap fokus pada sekolah dan pendidikan kalian. Masa depan kalian bisa terjamin jika kalian bersekolah di sana"

Aku dan Jisoo eonnie memang bersekolah ditempat yang sedikit bergengsi. Syukurlah kami memiliki otak diatas rata-rata. Bahkan orang-orang menyebut kami sebagai anak yang cerdas dan jenius, maka dari itu...kami bisa bersekolah di sana dengan jalur beasiswa.

"Itu pasti, oppa"

Aku dan Jisoo eonnie langsung tersenyum dan berpamit untuk kembali ke kamar kami masing-masing karena kebetulan hari ini adalah hari libur dan aku juga mendapat pekerjaan shift di sore hari, jadi aku bisa bersantai sebentar sebelum pergi bekerja nanti.

__________________

Gimana? Bagus ga?

Jangan lupa vote dan comment ya...

Jangan lupa follow juga...

Next? Soon💕

WHY, ME?  [E N D] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang