01. pertama ketemu

1.6K 172 12
                                    


"mau kemana?" tanya gue ke a hangyul yang lagi ngorek-ngorek laci, pakai jaket. udah bisa dipastikan ini cowok bakalan pergi. "titip martabak dong"

a hangyul cuman melirik gue yang lagi goler males di depan tivi, "ogah, beli sendiri"

"yaelah a, sambil lewat itu di depan gang kan ada. lebay banget ih nanti duitnya gue ganti"

"ayo dah gua tebengin sampe depan gang, tapi nanti baliknya lu sendirian atau mau nungguin gue juga gapapa"

"emang mau kemana sih?"

"kerumah yohan"

karena gue lagi bm parah sama martabak red velvetnya mang dodit akhirnya gue setuju sama apa yang diomongin a hangyul soal gue yang mesti beli sendiri dengan syarat dia tebengin gue sampe depan gang. gue beranjak ke kamar bentar buat ambil duit sebelum kembali nyamperin a hangyul yang masih sibuk nyariin kunci motornya.

"kunci motor gue dimana dah bangsat"

"dih, gak jelas lu orang lu yang terakhir kali pake"

setelah ngabisin waktu beberapa menit buat ngubek-ngubek laci— yang seharusnya kalau gue jalan dari tadi mungkin udah sampai ke gerai martabaknya mang dodit— akhirnya a hangyul nemuin kunci motor dengan ganci doraemon miliknya.

kita otw kerumah a yohan setelah pamitan bentar sama mama. rumah a yohan dari rumah kita tuh ngga jauh-jauh banget sebenernya. cuma beda satu gang doang. a hangyul aja banyak gaya pengen naik motor segala, padahal mah tinggal jalan beberapa menit doang juga nyampe.

"lah a??? kelewat bego!!" seru gue ketika a hangyul dengan tanpa dosanya ngelewatin gerai martabak langganan gue gitu aja. "gak mau tau puter balik lagi pokoknya a! gue males jalan!"

"dah lah, lupa gue. lo ikut dulu aja kerumah yohan, bentar doang kok. ngambil tugas doangan"

gue misuh, tapi cuma bisa didalem hati soalnya emang cuma itu opsi satu-satunya biar gue ngga dengan tiba-tiba diturunin ditengah jalan sama oknum yang lagi ngendarain ini motor. mau jalan balik ke mang dodit aja gue magernya minta ampun. apalagi jalan dari gang rumah a yohan sampe ke rumah gue yang walaupun ngga jauh-jauh banget tapi tetep mager.

sekitar lima menit kemudian gue dan a hangyul nyampe di rumah a yohan. a hangyul ngetok pelan pintunya walaupun ngga ada tanda-tanda orang bakalan bukain pintu. duh, mana kebelet pipis terus ini a yohan kemana coba?

"assalamualaikum, han! yohan?!" salam a hangyul sambil ngetok pintu. emang sok sopan banget padahal kalo masuk kerumah langsung masuk aja gak pernah salam.

"aduh a, gue kebelet pipis, nih! a yohan ada niat bukain pintu ngga sih?!"

"ya ada dong goblook. sabar napa, adekku sayang"

gue pengen muntah rasanya ngedenger dua kata terakhir yang diucapin a hangyul. tapi kayaknya sekarang bukan waktu yang tepat buat gue dan a hangyul adu bacot. soalnya udah diujung iniiii dikit lagi keluar hshshs. "lagian bukan pipis dulu tadi dirumah!"

"baru maunya sekarang a! lagian gue ngga pakai jaket, jadinya kedinginan gini"

iya, emang gue ngga sempet ngambil jaket karena tadinya gue pikir gue cuma bakalan nebeng a hangyul dan nyangsang di gerai martabak mang dodit doang. eh taunya malah keterusan dan berakhir ikutan nyangsang dirumah a yohan bareng a hangyul. terus jadinya sekarang gue kerumah a yohan cuma piyamaan doang.

"duh, plis a—udah gak kuat banget ini"

"ya sabar orang—"

omongan a hangyul kepotong ketika pintu utama dibuka dan muncul a yohan di dibaliknya. a yohan senyum sambil membuka pintunya lebar-lebar. "sori, sori. nunggu lama, ya? abis perang dulu soalnya" kata a yohan tanpa intro dulu. "mau ambil tugas, gyul? ayo masuk dulu"

duh, basa-basi banget setan gue pengen pipis ini gak kuat udah di ujung!!

"tugas lo udah beres?"

"udah. tinggal finishing aja sih—"

"punten, a yohan! gue boleh numpang ke air dulu ngga? udah gak kuat ini"

"eh, rora? pantesan diem aja, ternyata lagi naber toh" katanya sambil ketawa. kalau lagi ngga kebelet sih udah gue slepet tuh bibirnya. "boleh, kok. masuk aja gih, tau kan kamar mandinya dimana?"

gue ngangguk terus langsung ngacir ke kamar mandi tanpa liat apa-apa dulu. bodo amat! udah ngga kuat gue soalnya!

gue keluar dengan perasaan lega. lega banget pokoknya udah dikeluarin, soalnya nahan pipis tuh gak enak gitu.

"eh—" gue terkejut terheran-heran ketika ngelihat seonggok daging berbentuk manusia yang lagi duduk dimeja makan sambil ngemil dan mainan ponsel. cowok itu pakai celana pendek dan kaus polos warna item. perasaan tadi dia ngga ada disitu, apa gue yang ngga lihat, ya?

kayaknya ngerasa ke perhatiin atau gimana gue ngga paham— dia nengok terus ngeliatin gue. satu kata yang ada dipikiran gue saat ini adalah; ganteng. sumpah ini orang ganteng banget walaupun wajahnya super duper datar kayak sendal jepit.

dia siapa? apa adiknya a yohan? soalnya mukanya rada mirip gitu sama a yohan, tapi ini versi lebih-lebih gantengnya. tapi seinget gue, a yohan ngga punya adik laki-laki yang hampir seumuran sama dia deh. terus ini siapa?

"lo siapa?" dia nanya gitu setelah sebelumnya cuma ngelihatin gue dari atas sampe bawah dengan pandangan ngga minat. "pacarnya yohan?"

hehehe, denger suaranya aja aku ambyar.

"itu, hehe—" kata gue gelagapan yang bikin cowok itu ngangkat sebelah alisnya. "gue a-adik temennya a yohan. numpang ke air doang, kok, hehe"

cowok itu cuma ngebuletin bibirnya terus balik fokus ke ponselnya tanpa membalas pernyataan gue. gue ngusap tengkuk, dengan gerakan sedikit canggung gue lanjut jalan kedepan mencoba mengaibaikan eksistensi cowok itu yang duduk dimeja makan. walau gue ngga bisa bohong kalau wajah datarnya nempel di ingatan gue.

GANTENG BANGET WOI GILA!







—yellowbin, 2O2O



haaaii semuaaa!. sori ya aku unpub likey dan ngeganti ke ini(padahal gak ada yang peduli juga sih). soalnya yang likey tuh bener-bener gak jelas banget dan aku juga bingung sendiri gitu ngelanjutinnya, haha.

tapi ini isinya pasti sama kok sama yang likey, mungkin yang aku ubah cuma alurnya aja, hehe.

jadi gimana, lanjut atau jangan? terus ini mendingan pake nama lokal apa nama asli mereka aja?

la la love, yoonbin. Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang